Cara Membuka Pola Hp Pasti Berhasil

Menggunakan pola hp untuk mengunci samrtphone adalah suatu hal yang wajar. Kerena pola hp berfungsi untuk menjaga agar tidak sembarangan orang bisa membuka samrtphone yang kalian miliki. Tetapi jangan sampai membuat pola hp yang rumit atau sering menggantinya, jika kalian lupa pola hp maka akan butuh waktu untuk membukanya. Ada banyak cara membuka pola hp yang lupa salah satunya menggunakan layanan lupa sandi

Dalam mengunci smartphone menggunakan pola atau sandi memiliki beberapa manfaat yaitu menjaga privasi dan menjaga data-data pribadi yang kalian miliki dan tentunya untuk menjaga dari orang orang jahil yang tidak bertanggung jawab.

Sering kali teman atau saudara jika sudah mengetahui pola sandi, mereka seenaknya saja membuka aplikasi privasi, seperti whatsapp, facebook, instagram, galery dan masih banyak yang lainnya. Jika semua itu terjadi mungkin kalian akan merasakan jengkel dan marah tentunya.

Jika kalian ingin membuat pola sandi pada smartphone, buatlah pola yang mudah kalian ingat dan tidak rumit. Jika kalian membuat pola sandi terlalu rumit maka akan seperti pedang bermata dua. Jika kalian lupa pola sandi yang di buat maka akan merepotkan kalian sendiri.

Tetapi kalian tidak perlu kawatir disini saya akan membuatkan cara membuka pola sandi yang lupa tanpa reset smartphone. Berikut cara yang saya gunakan dalam membuka pola sandi yang lupa.

Cara Membuka Pola Hp yang Lupa

  1. Dengan menggunakan Reboot To Safe Mode
  2. Dengan ADB di PC untuk Menghapus Pola Android
  3. Dengan Fitur Lupa Sandi/Forgot Pattern
  4. Android Device Manager
  5. Menggunakan Bantuan Smartphone Lain
  6. Gunakan Tools “Samsung Find My Mobile”

Dari cara cara berikut mungkin kalian bisa meraba-raba bagimana caranya. Tetapi jangan kawatir jika kalian belum ada bayangan untuk cara diatas, saya akan membuat tutorialnya berikut tutorialnya.

Cara Membuka Pola Android

Banyak sekali cara membuka pola sandi salah satunya membuka pola smartphone tanpa reset. mari ikuti tutorialnya:

Menggunakan Reboot To Safe Mode

Salah satu cara nya menggunakan reboot to safe mode. Cara ini bisanya di gunakan untuk kesalahan pola sandi yang di sebabkan oleh aplikasi pihak ketiga. Bagaimana cara membuka dengan menggunakan metode ini? Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu masuk ke safe mode, untuk masuk ke safe mode ini tergantung pada tipe smartphone yang kalian gunakan, setelah masuk ke safe mode kalian hanya perlu menonaktifkan pola sandi dari aplikasi pihak ketiga.

Menggunakan ADB di PC untuk Menghapus Pola Android

Cara selanjutnya adalah menggunakan ABD di PC untuk menghapus pola sandi android. Jika kalian sering atau pernah melakukan Root hp maka kalian tidak asing lagi dengan cara ini.

  1. Kalian hanya perlu menyambungkan smartphone kalian dengan PC/Komputer menggunakan kabel USB, lalu kalian buka Command Prompt/CMD di direktori instalasi ABD.
  2. Lalu kalian ketik adb shell rm /data/system/gesture.key dan enter
  3. Untuk tahap ini kalian reboot smartphone maka akan menghilang pola sandi pada smartphone kalian.
  4. Ubahlah pola sandi yang ada di smartphone kalian dengan yang baru karena pola sandi yang lama hanya hilang sementara.

Menggunakan Fitur Lupa Sandi/Forgot Pattern

Untuk langkah ketiga ini cukup mudah karena kalian hanya cukup menyiapkan sambungan internet pada samrtphone yang lupa sandi dan email yang digunakan pada smartphone. Mari lihat langkah langkahnya.

Cara Membuka Pola Android
  1. Langkah pertama ini kalian hanya menyiapkan sambungan internet dan juga email yang ada pada smartphone yang lupa pola tadi.
  2. Nyalakan smartphone kalian dan klik forgot pattern.
  3. Kemudian kalian masukkan email dan kata sandi lalu klik sign in
  4. Disini kalian akan di tujukan pada 2 cara. Untuk cara yang pertama google akan mengirimkan pertanyaan yang mana jawabannya hanya kalian saja yang mengetahuinya dan yang kedua google akan mengirimkan pola smartphone kalian ke email. Untuk kali ini kalian pilih cara yang ke dua.
  5. Buka email kalian dengan menggunakan laptop atau komputer atau bisa menggunakan hp teman.
  6. Di email itu ada pemberitahuan atau gambar mengenai pola smartphone kalian.
  7. Untuk langkah ini kaalian cukup mengikuti perintah dari google dan masukkan pola di di smartphone kalian
  8. selesai

Menggunakan Android Device Manager

Untuk cara yang selaanjutnya menggunakan android device manager pada cara ini kalian membutuhkan aplikasi, dimana aplikasi itu akan mereset/mengganti pola sandi kalian ke pola sandi yang baru. Mari simak caranya.

  1. Disini kalian perlu menginstall aplikasi Android Device Manager bisa menggunakan smartphone teman.
  2. Jika kalian sudah install aplikasinya silahkan buka dan masukkan email. Email yang digunakan harus email yang di gunakan di smartphone yang lupa pola tadi.
  3. Setelah masuk kalian akan menemui pilihan yaitu Deringkan, Kunci, dan Hapus. Disini kalian pilih kunci.
  4. Setelah masuk pada pilihan kunci, kalian akan di diminta memasukkan pola atau kata sandi baru.
  5. Jika kalian sudah memasukkan pola atau kata sandi yang baru silahkan klik kunci.
  6. Langkah selanjutnya kalian hanya menunggu kurang lebih 5 – 10 menit. Kemudian kalian dapat mencoba pola atau kata sandi yang baru ke smartphone.
  7. selesai

Menggunakan Bantuan Smartphone Lain

Pada cara ini kalian hanya perlu meminjam hp teman atau keluarga kalian. Bagaimana caranya? Berikut ini cara nya:

  1. Kalian hanya perlu meminjam samrtphone pada teman atau keluarga kalian.
  2. Langkah selanjutnya kalian hanya perlu menelfon smartphone kalian menggunakan smartphone teman kalian.
  3. Jika sudah silahkan diterima telefon dan klik tombol home.
  4. Cari menu setting/pengaturan kemudian kalian hanya perlu menonaktifkan pola hp
  5. selesai

Menggunakan Gunakan Tools “Samsung Find My Mobile”

Untuk cara yang terakhir menggunakan samsung find my mobile. Pada cara ini hanya di khususkan untuk smartphonne samsung saja. Berikut langkah langkahnya.

Samsung Find My Mobile
  1. Sebelum menggunakan cara ini pastikan kalian mempunyai akun samsung.
  2. Kalian bisa menggunaka hp teman kalian untuk cara ini
  3. Masuk web official find my samsung atau bisa dengan cara klik menu Setting > Security/Keamanan kemudian klik go to website
  4. Langkah selanjutnya kalian hanya perlu login dengan akun samsung yang ada di smartphone yang lupa pola tadi.
  5. Lalu klik Lock My Screen kemudian kalian masukkan pola atau sandi baru dan konfirmasinya kemudian klik lock
  6. Tunggu kurang lebih 5 – 10 menit. Kemudian buka smartphone samsung yang lupa pola sandi dengan pola atau sandi yang baru.
  7. Selesai

Itulah tadi cara membuka pola hp yang sudah saya buatkan tutorialnya, pilih salah satu yang menurut kalian mudah di mengerti dan mudah dilakukan. Semoga berhasil dan terimakasih.

Leave a Comment