5 Formasi PES 2021 Terbaik Tak Terkalahkan

5 Formasi Terbaik TakTerkalahkan Di PES 2021. Bingung mau main PES dengan formasi apa? Coba deh gunakan formasi pes 2021 tak terkalahkan berikut ini. Formasi jadi salah hal penting saat bermain PES 2021 Mobile. Meski kamu memiliki para pemain ternama dengan skill tingkat dewa, bakal sangat percuma jika tidak dibalut dalam formasi yang pas. Itulah kenapa, kamu membutuhkan formasi terbaik PES 2021 Mobile.

Nah, jika kalian yang sampai saat ini sedang kesulitan dalam mencari-cari pola formasi serta taktik bertahan apa yang bagus untuk diterapkan ke dalam gameplay PES 2021 milik kalian maka artikel ini mungkin bisa menjadi solusi bagi kalian karena pembahasannya akan mengarah kepada topik tersebut yakni formasi PES 2021 bertahan terbaik.

Secara singkat, formasi atau skema bermain adalah barisan atau susunan dasar pemain selama beraksi di lapangan. Dengan formasi kamu bisa menempatkan para pemain terbaik di tempat yang paling menguntungkan untuk meraih kemenangan.

Tapi untuk kalian yang masih bingung untuk buat formasi sendiri, maka formasi di bawah ini bisa membantu perkembangan gameplay kalian. Karena setting yang ada dalam artikel ini adalah kumpulan dari yang terbaik, dan cocok digunakan untuk pemula sampai yang sudah pro sekalipun.

Seperti apa formasi dan taktiknya ? Yuk langsung ke pembahasan utamanya berikut ini :

1. Formasi 4-3-3

Nah yang pertama adalah formasi 4-3-3. Formasi ini adalah formasi yang sering digunakan oleh user baru karena pada saat kita baru membuat akun atau bermain eFootball PES 2021 Mobile kita akan memilih formasi PES 2021 4-3-3.

Untuk tipe serangannya sendiri adalah permainan penguasaan. Jadi, formasi ini sangat mengandalkan user untuk mengatur serangan terlebih dahulu dari pada main cepat, serta formasi ini sangat fleksibel karena mempunyai cukup ruang yang banyak untuk menyerang.

Seperti dua penyerang sayap yang bisa memberikan umpan ke Striker dan pemain tengah bisa mengatur tempo permainan.

Gaya bertahannya pun adalah permainan penguasaan.

2. Formasi 5-2-3

Ada pula Formasi PES 2021 Napoli untuk PS4, PS3, PC terbaik yang bisa Anda gunakan khusus untuk menjaga garis pertahanan.

Adapun strategi dari formasi PES  2021 5-2-3, antara lain:

a. Formasi Menyerang
Menggunakan formasi ini menawarkan banyak perlindungan secara defensif.

Walau lini tengah jarang, namun memiliki sayap penyerang yang sedikit lebih dekat dengan kedua gelandang tersebut menawarkan jarak passing pendek dan kuat.

Serangan didominasi oleh pemain sayap yang mendukung penyerang tengah, membawa mereka ke belakang CF menawarkan lebih banyak dukungan.

Umpan panjang mungkin menjadi pilihan di sini, dan dengan formasi menyerang yang lebih ketat di tengah, ruang untuk kesalahan terbatas.

b. Pertahanan ketat di belakang

Ini adalah taktik yang paling aman dan konservatif. Lima bek hampir selalu mengalahkan serangan apa pun, dan menggunakan dua gelandang di depan menghentikan sebagian besar serangan balik.

Jika ingin menjaga para gelandang tetap di tempatnya, melakukan man-marking dengan pertahanan dapat menghentikan banyak penyerang terbaik di dunia karena dukungan tambahan yang ditawarkan di dalam kotak.

c. Strategi dari formasi yang Anda butuhkan

Full back yang kuat adalah kunci pertahanan dari strategi formasi terbaik dan memiliki striker yang pacy dan terampil sangat penting karena mungkin tim Anda membutuhkan penyerang dengan pilihan terbatas di bagian depan.

3. Formasi 4-2-1-3

Jika kamu ingin mempertahankan penguasaan bola sambil tetap menyerang melalui tengah lapangan, ini adalah formasi PES 2021 tak terkalahkan yang tepat.

Kamu tidak hanya memiliki dua pemain sayap yang ofensif, tetapi juga gelandang agresif yang dapat menghasilkan berbagai macam peluang.

Sabar dalam mengoper bola dan meluangkan waktu untuk mengatur strategi adalah kunci untuk menjadi agresif karena bagian tengah lapangan sering kosong.

Namun, kamu mungkin akan kesulitan menggunakan formasi ini jika lawan bermain dari sayap sehingga kamu harus mundur secepat mungkin untuk mengatasinya.

Agar formasi ini bisa berhasil dengan baik, kamu membutuhkan gelandang serang yang bagus dan dua gelandang bertahan di tengah.

4. Formasi 4-3-1-2

Terakhir adalah formasi yang paling banyak digunakan oleh user PES 2021 Mobile.

Formasi ini sering digunakan user PES Mobile karena lebih mudah adaptasi untuk player baru dan karena serangannya terpusat di bagian tengah jadi tidak terlalu sulit untuk digunakan.

Untuk tipe serangannya adalah permainan serangan balik dan bertahannya adalah serangan balik. Untuk kalian yang suka bermain long ball, formasi ini sangat cocok untuk itu.

5. Formasi 4-2-2-2

Selanjutnya adalah 4-2-2-2, tipe serangannya adalah permainan penguasaan tetapi berbeda dengan formasi yang sebelumnya karena formasi PES 2021 ini memfokuskan penyerangan di bagian pusat. Jadi, lini tengah akan mengatur serangan dan dua striker di depan akan menunggu bola dari pemain tengah.

Biasanya yang ditakuti dari formasi ini adalah ketika dua Striker sudah melakukan one two atau pass and move. Jika kita langsung berniat mengambil bola, maka akan terlewati oleh musuh dan menghasilkan serangan ke gawang kita.

Jadi itu dia daftar 5 Formasi yang sering digunakan di Online Match Challenge PES 2021 Mobile. Untuk kalian yang ingin mengetahui informasi terkait PES 2021 Mobile.

Sekian semoga rekomendasi taktik dan formasi PES 2021 dari kami bisa membantu pola bermain yang kalian miliki. Tapi jam terbang juga akan mempengaruhi performa bermain kalian.