Cara Screenshot Samsung A20

Beberapa kali ada pertanyaan dari kalian terutama pengguna hp samsung A20 tentang cara screenshot samsung A20. screenshot sendiri saat ini menjadi kebutuhan bagi para pengguna hp, yang biasanya digunakan untuk menjadi bukti untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Siapa sih yang tidak tahu hp samsung? Semua pasti tahu kan, yapz samsung adalah salah satu merek hp ternama yang terus memberikan fitur baru bagi penggunanya, seperti hp samsung A20.

Samsung sendiri telah meluncurkan hp terbarunya yaitu hp seri A pada tahun 2019, ada beberapa fitur di seri A ini yang berbeda dari fitur hp luncuran samsung sebelumnya. Untuk fitur screenshot pun di seri ini tidak hanya dengan cara menekan tombol fisik hp.

Cara Screenshot Hp Samsung A20

Bagi kalian pengguna hp samsung A20 yang masih kebingungan dalam melakukan screenshot bisa mengikuti beberapa cara yang akan saya berikan ini, simak baik baik ya.

Cara Screenshot Hp Samsung A20 Tanpa Aplikasi

Dalam melakukan screenshot khususnya pada hp samsung ada dua cara yang bisa dilakukan yang pertama adalah dengan menggunakan fitur yang ada di hp samsung itu sendiri dan juga menggunakan aplikasi tambahan yang juga sudah disediakan di google playstore.

Untuk cara yang pertama ini saya akan memberikan dua cara screenshot yang memanfaatkan fitur dari hp samsung A20 itu sendiri, bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Cara Screenshot samsung A20 dengan Fitur Gesture

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Gesture, fitur ini bisa kalian gunakan akan tetapi kalian harus melakukan beberapa pengaturan sebelum menggunakan fitur gesture ini.

Cara Aktifkan Fitur Palm Swipe to capture

Untuk bisa mengambil gambar atau screenshot dengan fitur gesture silahkan kalian ikuti cara berikut ini untuk mengaktifkan fitur Palm Swipe to capture terlebih dahulu.

  • Silahkan buka hp samsung kalian
  • Kemudian masuk ke menu pengaturan atau setting
  • Lalu pilih dan klik Advanced Feature
  • Selanjutnya kalian bisa klik Motion and Gesture
  • Kemudian silahkan aktifkan fitur Palm Swipe to capture

Cara Melakukan Screenshot dengan Fitur Gesture

Setelah mengaktifkan fitur Palm Swipe to capture barulah kalian bisa melakukan screenshot dengan menggunakan fitur gesture. Caranya bagaimana? Cara yang dilakukan cukup mudah kalian hanya perlu menggunakan bagian pinggir dari telapak tangan.

Untuk lebih jelasnya silahkan tentukan bagian mana yang kalian ini ambil gambarnya (Screenshot), kemudian letakkan bagian pinggir telapak tangan (Miring) pada sisi kiri dari layar hp kalian, selanjutnya silahkan sapukan dari kiri kekanan, nanti layar akan berkedip dan kalian berhasil melakukan screenshot.

Cara Melakukan Screenshot Hp Samsung A20 dengan Tombol

Cara yang kedua adalah menggunakan tombol. Selain menggunakan fitur Gesture kalian bisa bisa mengambil gambar (Screenshot) dengan menggunakan tombol. Mungkin sebagian orang belum mengetahui cara ini, silahkan ikuti step by step untuk bisa melakukan screenshot dengan cara ini.

  • Buka hp samsung kalian
  • Kemudian silahkan kalian cari bagian mana yang ingin di ambil gambarnya (Screenshot)
  • Setelah menentukan bagian yang ingin di screenshot silahkan tekan tombol Power dan juga tombol Volume Bawah secara bersamaan
  • Jika berhasil maka nanti layar akan berkedip serta ada bunyi
  • Kalian bisa melihat hasil screenshot di aplikasi Galeri

Cara Screenshot Hp Samsung dengan Tambahan Aplikasi

Jika hp kalian mengalami kendala dengan tombol maka kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan screenshot. Seperti yang saya terangkan diatas bahwa ada banyak sekali aplikasi aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan screenshot dan dengan aplikasi tersebut kalian bisa langsung melakukan editing.

Pada artikel saya sebelumnya yang berjudul cara screenshot hp samsung A30 sudah saya berikan beberapa rekomendasi aplikasi aplikasi screenshot yang bisa kalian gunakan. Aplikasi aplikasi tersebut bisa di unduh di playstore.

Itulah tadi beberapa cara screenshot samsung A20 yang bisa kalian gunakan, semoga cara yang saya berikan ini bisa berhasil ya.

Leave a Comment