7 Aplikasi Screenshot HP Android Terbaik

7 Aplikasi Screenshot HP Android Terbaik – Jika kamu sedang mencari aplikasi screenshot yang memiliki banyak fitur dan kemampuan tambahan seperti menambahkan tulisan dan mengedit gambar, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi screenshot terbaik untuk perangkat Android. Berikut idpintar rekomendasikan 7 Aplikasi Screenshot HP Android Terbaik. Simak ulasannya!

 

7 Aplikasi Screenshot HP Android Terbaik
7 Aplikasi Screenshot HP Android Terbaik
  • Screen Capture and Recorder

Dengan Screen Capture and Recorder, kamu dapat mengambil screenshot dengan cepat hanya dengan satu ketukan atau menggunakan ikon floating yang tersedia di layar. Aplikasi Screenshot HP ini juga menyediakan berbagai opsi seperti tangkapan layar panjang, tangkapan layar dengan scrolling, dan tangkapan layar dengan tampilan lengkap, sehingga kamu dapat dengan mudah menangkap seluruh isi layar atau bagian-bagiannya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perekam layar yang memungkinkan kamu untuk merekam video dari layar ponselmu. Kamu dapat merekam tutorial, gameplay, presentasi, atau momen spesial lainnya dengan kualitas video yang baik. Aplikasi Screenshot HP ini juga mendukung pengaturan resolusi, bitrate, dan orientasi layar saat merekam.

  • Screenshot X

Screenshot X menawarkan berbagai cara untuk mengambil tangkapan layar, baik melalui tombol khusus yang tersedia di layar ponselmu maupun dengan menggunakan pintasan tombol keras. Kamu juga dapat mengatur waktu penundaan sebelum tangkapan layar diambil, memungkinkan kamu untuk menyiapkan layar sesuai kebutuhan sebelum memotretnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur tangkapan layar dengan scrolling. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil tangkapan layar panjang dengan menggulir layar secara otomatis. Jadi, jika kamu ingin mengabadikan halaman web, pesan panjang, atau konten lainnya yang melebihi satu layar, Screenshot X akan membantu kamu dengan mudah.

Screenshot X juga menawarkan berbagai fitur pengeditan tangkapan layar yang praktis. Kamu dapat memotong gambar, menambahkan teks, garis, panah, dan stiker untuk menyoroti atau memberikan penjelasan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk membagikan tangkapan layar langsung melalui berbagai platform media sosial atau aplikasi pesan instan.

  • Assistive Touch for Android

Salah satu fitur unggulan dari Assistive Touch for Android adalah tombol floating yang dapat diakses dengan mudah di layar ponselmu. Tombol ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai tindakan, termasuk mengambil tangkapan layar hanya dengan satu ketukan. Kamu juga dapat mengatur opsi tangkapan layar seperti tangkapan layar penuh, tangkapan layar dengan scrolling, atau tangkapan layar dengan waktu penundaan.

Selain fungsi screenshoot, Assistive Touch for Android juga menyediakan berbagai fitur tambahan yang berguna. Kamu dapat mengakses tombol navigasi virtual, kontrol volume, pengaturan kecerahan, dan banyak lagi melalui tombol floating tersebut. Aplikasi Screenshot HP ini juga dilengkapi dengan fitur perekam layar yang memungkinkanmu merekam video dari layar ponsel dengan mudah.

Jadi, jika kamu ingin memiliki aplikasi screenshoot yang praktis dan multifungsi, Assistive Touch for Android adalah pilihan yang tepat. Unduh aplikasi ini dari Play Store dan nikmati kemudahan mengambil tangkapan layar serta berbagai fitur tambahan yang berguna di perangkat Androidmu.

  • ScreenMaster

Salah satu fitur unggulan dari ScreenMaster adalah kemampuannya untuk mengambil tangkapan layar hanya dengan satu ketukan pada ikon aplikasi. Tanpa perlu menekan kombinasi tombol, kamu dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar dengan cepat kapan pun diperlukan. Aplikasi Screenshot HP ini juga memberikan opsi untuk mengatur waktu penundaan sebelum tangkapan layar diambil, sehingga kamu memiliki waktu untuk menyiapkan tampilan layar yang ingin kamu tangkap.

ScreenMaster juga menawarkan berbagai opsi tangkapan layar, termasuk tangkapan layar penuh, tangkapan layar selektif, dan tangkapan layar dengan scrolling. Jadi, jika kamu ingin mengambil tangkapan layar dari halaman web yang panjang atau pesan teks yang membutuhkan lebih dari satu layar, aplikasi ini akan membantu kamu dengan mudah.

Tak hanya itu, ScreenMaster juga menyediakan fitur penampilan galeri tangkapan layar yang mudah diakses. Kamu dapat melihat, mengelola, dan membagikan tangkapan layarmu dengan mudah melalui galeri bawaan dalam aplikasi ini.

  • Screenshot touch

Screenshot Touch menawarkan antarmuka yang sederhana dan intuitif, membuat proses screenshoot menjadi lebih cepat dan mudah. Kamu dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan satu ketukan pada ikon aplikasi atau menggunakan tombol pengambilan tangkapan layar yang tersemat di notifikasi. Aplikasi Screenshot HP ini juga menyediakan opsi untuk mengatur waktu penundaan sebelum tangkapan layar diambil, sehingga kamu memiliki waktu untuk menyiapkan tampilan layar yang ingin kamu tangkap.

Selain fungsi dasar screenshoot, Screenshot Touch juga memiliki fitur pengeditan yang berguna. Kamu dapat memotong gambar, menambahkan teks, garis, panah, dan berbagai stiker untuk memberikan penjelasan atau menyoroti bagian tertentu. Aplikasi Screenshot HP ini juga mendukung fitur blur, yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan informasi sensitif pada tangkapan layar.

Screenshot Touch juga menyediakan fitur penyimpanan tangkapan layar yang mudah diakses. Kamu dapat melihat, mengelola, dan membagikan tangkapan layarmu melalui galeri bawaan dalam aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memilih format file tangkapan layar, seperti PNG atau JPEG, sesuai dengan preferensimu.

  • Screenshot Easy

Screenshot Easy menawarkan berbagai fitur yang membuat proses screenshoot menjadi lebih efisien. Dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif, kamu dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan satu ketukan pada ikon aplikasi atau menggunakan tombol pengambilan tangkapan layar yang tersemat di notifikasi. Aplikasi Screenshot HP ini juga memberikan opsi untuk mengatur waktu penundaan sebelum tangkapan layar diambil, sehingga kamu memiliki waktu untuk menyiapkan tampilan layar yang ingin kamu tangkap.

Selain fitur dasar screenshoot, Screenshot Easy juga menyediakan fitur pengeditan tangkapan layar yang berguna. Kamu dapat memotong gambar, menambahkan teks, garis, panah, blur, dan berbagai stiker untuk memberikan penjelasan atau menyoroti bagian tertentu. Aplikasi Screenshot HP ini juga mendukung fitur penandaan, yang memungkinkan kamu untuk menyoroti bagian penting pada tangkapan layar.

Aplikasi Screenshot HP ini memiliki ukuran file yang kecil dan kompatibel dengan berbagai versi Android, sehingga dapat diinstal di sebagian besar perangkat Android yang ada. Dengan demikian, tidak akan membebani penyimpanan perangkatmu.

  • Screenshot & Screen Recorder

Screenshot & Screen Recorder memungkinkanmu mengambil tangkapan layar dengan cepat dan mudah. Kamu dapat dengan mudah mengaktifkan fungsi tangkapan layar hanya dengan satu ketukan pada ikon aplikasi atau menggunakan tombol pengambilan tangkapan layar yang tersemat di notifikasi. Aplikasi ini juga memberikan opsi untuk mengatur waktu penundaan sebelum tangkapan layar diambil, sehingga kamu memiliki waktu untuk menyiapkan tampilan layar yang ingin kamu tangkap.

Aplikasi Screenshot HP ini juga dilengkapi dengan fitur perekaman layar yang praktis. Kamu dapat merekam aktivitas layar secara real-time, baik itu permainan, tutorial, atau demonstrasi aplikasi. Aplikasi ini mendukung perekaman suara yang dapat kamu tambahkan ke dalam video rekamanmu. Kamu juga dapat mengatur resolusi video, bitrate, dan tingkat frame rate sesuai dengan kebutuhanmu.

Dengan adanya aplikasi screenshot ini, kamu dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar dan melakukan rekaman layar langsung dari perangkat Androidmu.

Tinggalkan komentar