10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Laptop Dan PC

10 Aplikasi Pemutar Terbaik Untuk Laptop Dan PC Kebutuhan kita akan menonton video sepertinya sudah menjadi rutinitas dalam keseharian kita. Banyak video yang bisa kita nikmati melalui berbagai layanan aplikasi.

Banyak dari video video tersebut bisa lihat dari aplikasi pemutar video yang ada seperti,YouTube Vidio.com dan lain sebagainya melalui smartphone kalian.

Meskipun kini telah banyak smartphone yang beredar,namun tidak sedikit dari kita yang masih menonton video dari PC atau Laptop.

Bukan tanpa sebab,menonton video dari Laptop memberikan kesan yang lebih seru karena memiliki layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih baik pastinya.

Namun untuk memutar video di PC ataupun Laptop kalian harus memiliki aplikasi khusus agar bisa menjalankan videonya. Untuk kalian yang menonton video dengan subtitle sekaligus bisa membaca artikel ini.

10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Laptop Dan PC

1. Media Player Classic Home Cinema

Aplikasi pemutar video yang pertama ini merupakan aplikasi yang memiliki user interface yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Software pemutar video ini menawarkan fitur yang lengkap mulai dari kontrol GPU,decoder untuk audio maupun video dan digunakan untuk memutar DVD pada PC ataupun Laptop.

Aplikasi pemutar video ini juga memiliki Media Player Classic Home Cinema yang kompatibel untuk digunakan di Platform Windows XP,Vista,Windows 7,Windows 8.1 dan tentu saja Windows 10.

2. VLC Media Player

Aplikasi pemutar video yang berikutnya adalah VLC Media Player,dimana aplikasi ini sudah sangat familiar bagi kita. Banyak bagi para pengguna PC maupun laptop yang akrab dengan aplikasi ini apalagi yang support dengan windows.

VLC Media Player memiliki tampilan yang sederhana namun tetap dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan para penggunanya. Selain itu aplikasi pemutar video ini juga dapat memutar segala format video seperti AVI,MP4,FLV sampai video dengan format MKV dan RMVB sekalipun.

Aplikasi ini juga telah disupport dengan berbagai jenis format audio VLC media player yang berbeda. Diantaranya adalah MP3 hingga FLAC juga Real Audio.

VLC media player ini dapat kalian install di berbagai platform yang tersedia mulai dari windows XP SP3 hingga windows 10 yang terbaru.

3. KM Player

Selanjutnya ada aplikasi KM player,aplikasi pemutar video ini selain dapat untuk memutar video juga dapat kalian gunakan sebagai alat untuk rendering,proccesing bahkan sampai decoding sesuai keinginan kalian.

kalian juga dapat memutar beragam format video dengan aplikasi KM Player ini,diantaranya MPEG,MKV hingga OGM dengan kualiatas gambar 4K.

Dengan disupport berbagai fitur yang keren dan user friendly tentunya akan memudahkan kalian dapat mengeksplorasi video yang kalian tonton.

Dengan menggunakan apikasi kalian juga bisa menggunakan VR mode untuk pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

4. Pot Player

Bagi kalian yang ingin menikmati pengalaman nonton yang baru dan lebih seru? Pot player adalah jawabanya,aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar video yang dapat memberikan mode 3D dalam penyajian filmnya.

Nah,untuk kalian para penggemar drama korea. Pot player adalah aplikasi pemutar video yang paling rekomendasi karena terintegrasi dengan situs streaming Viki yang memuat berbagai judul Drama Asia.

Pot player juga dilengkapi dengan berbagai fitur,salah satunya playback sampai subtitle control yang akan memudahkan kalian dalam menonton series K drama

5. Ax-Lite Video Player

Ax-Lite Video Player merupakan aplikasi pemutar video gratis yang bisa kalian nikmati melalui PC atau Laptop. Aplikasi yang sangat sederhana namun memiliki berbagai keunggulan diantaranya mampu memuat video dengan berbagai format seperti MP4 serta FLV.

Ada berbagai fitur tambahan seperti equalizer atau kustomisasi antarmuka. Tetapi karena aplikasi ini gratis akan banyak iklan di dalamnya nantinya.

Untuk kalian yang ingin mendownload aplikasi ini dapat di unduh melalui Microsoft Store.

6. Cisdem Video Player

Aplikasi pemutar video yang berikutnya adalah Cisdem Video Player yang merupakan aplikasi berbasis MacOs. Aplikasi ini menjadi terbagi dua layanan berbayar dan gratis.

Untuk layanan gratisnya juga sudah dilengkapi dengan fitur pemutaran video beserta penggunaan subtitle nya. Selain berbagai fitur tersebut masih tersedia juga fitur screnshot yang bisa diakses menggunakan ikon bergambar kamera di bagian tools playback.

Sementara itu untuk bagian berbayarnya sudah sangat support untuk penggunaan konvert video serta merending video dengan banyak format. Tak cuma format video yang biasa,kalian juga bisa menggunakan bisa menggunakan konversi video khusus.

7. GOM Player

Gretech Online Movie Player (GOM) merupakan sebuah aplikasi pemutar video yang dapat memutar beragam jenis format video mulai dari AVI,MP4 hingga MOV.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang sangat user friendly yang sangat gampang untuk digunakan. Untuk kalian yang tak ingin ribet dengan masalah di aplikasi pemutar video yang rumit,aplikasi yang satu ini cocok untuk kalian coba.

Diantara beberepa fitur keunggulanya adalah screenshot untuk video,speed control sampai menambahkan efek pada audio atau video.

GOM Player juga memungkinkan para pengunanya untuk mengubah tema interface sehingga kalian dapat merasakan pengalamn dan sensasi yang baru serta berbeda dari sebelumnya.

Aplikasi ini dapat kalian unduh melalui situs GOM Player via google chrome ataupun user lainya. Jadi tunggu apalagi silahkan untuk mendownloadnya.

8. Quick Time Player

Bagi para pengguna Macbook ataupun iOs,aplikasi pemutar video yang satu ini akan sangat cocok untuk kalian. Ya aplikasi ini bernama Quick Time Player yang mampu menjalankan berbagai video dengan kualitas yang tinggi.

Meskipun aplikasi ini buatan apple,tapi tenang saja bagi para pengguna PC atau laptop berbasis windows masih tetap bisa menggunakannya. Dengan aplikasi ini kalian dapat memainkan video dengan format H.264 dan AAC berkualitas premium.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bawaan windows 10,dapat memainkan berbagai format video dengan kualitas hingga 4K.

9.Movies & TV

Aplikasi pemutar video selanjutnya adalah Movies & TV,walaupun mungkin kedengaranya sedikit asing aplikasi bawaan dari windows 10 ini dapat kalian andalkan untuk kebutuhan menonton video dengan subtitle otomatis.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai keunggulan lainya,seperti kualitas video yang memiliki resolusi tinggi serta audio yang sangat baik. Selain itu juga aplikasi ini sudah memiliki fitur mode mini yang bisa kalian nikmati sambil bekerja.

10. 5K Player

Aplikasi pemutar video yang terakhir adalah 5K player. Aplikasi ini merupakan pemutar video yang memiliki resolusi terbaik dalam penayangan gambar hingga kualitas 8K.

5K Player dilengkapi dengan kemampuan Airplay dan DLNA wireless streaming,tak cukup sampai disitu 5K Player juga sudah di support dengan format MP4 hingga M4V.

Aplikasi ini menyesuaikan dengan perangkat yang kalian gunakan,sehingga akan memberikan efek visual yang berbeda serta memberikan pengalaman menonton yang maximal. Untuk kalian yang ingin mendownload aplikasi ini,bisa mengunjungi situsnya serta melalui google.

Tadi adalah rekomendasi dari kami untuk kalian yang mencari aplikasi pemutar video dengan berbagai kualitas yang ada,semoga bisa membantu.

Tinggalkan komentar