Cara Screenshot Hp Samsung A50/A50S

Samsung A50 merupakan hp luncuran terbaru dari vendor ternama yaitu Samsung pada maret 2019, tidak lama setelah peluncuran Samsung A50 vendor ini pun meluncurkan penyempurnanya yang diberi nama Samsung A50S. Samsung A50 ini menjadikan kalangan menengah dan anak muda sebagai target pasarnya. Oleh karena itu fitur-fitur di dalamnya sangat mendukung kebutuhan anak-anak muda seperti halnya kamera yang memiliki spesifikasi tinggi. Tidak hanya itu kapasitas baterainya pun sangat mumpuni. Salah satu fitur yang harus kalian ketahui di hp Samsung A50 adalah fitur cara screenshot Samsung A50.

Saat ini fitur screenshot sangatlah penting karena akan sering kalian gunakan, oleh karena itu saat ini vendor-vendor hp memberikan cara screenshot yang berbeda untuk mempermudah penggunanya. Saat ini tidak hanya berupa gambar atau tulisan yang dapat di screenshot. Akan tetapi semakin berkembang voice note pun saat ini dapat di screenshot.

Namun masih banyak yang kebingungan dengan fitur screenshot pada hp Samsung A50, karena berbeda dengan hp Samsung luncuran sebelumnya. Oleh karena itu, kali ini saya akan menjelaskan beberapa langkah menscreenshot hp Samsung A50 secara jelas dan mudah.

Cara Screenshot Hp Samsung A50/A50S

Dalam melakukan screenshot di hp samsung A50/A50S kalian bisa menggunakan tiga cara, pada setiap cara yang digunakan untuk melakukan screenshot berbeda beda, untuk lebih jelasnya silahkan kalian simak tutorial berikut ini.

Cara Screenshot Samsung A50/A50S dengan Tombol

Cara screenshot yang pertama adalah menggunakan tombol. Mungkin kalian sudah mengetahui cara screenshot dengan metode ini akan tetapi ada sedikit perbedaan cara menggunakannya. Berikut ini caranya.

  • Silahkan pegang hp samsung A50/A50S kalian
  • Cari bagian yang ingin kalian screenshot
  • Silahkan tekan Tombol Volume Down dan Juga Tombol Power secara bersamaan
  • Jika berhasil maka layar akan berkedip
  • Setelah itu akan ada notifikasi di layar sebelah kiri atas
  • Silahkan kalian klik saja notifikasi itu untuk melihat hasil screenshot
  • Selesai

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A50/A50S dengan Fitur Palm Swipe Gesture

Ada banyak sekali fitur yang ada di hp samsung terutama pada samsung A50/A50S, salah satunya adalah fitur screenshot. Selain menggunakan tombol untuk melakukan screenshot kalian juga bisa memanfaatkan salah satu fitur yang sudah disediakan di hp samsung a50/a50s yaitu fitur Palm Swipe Gesture.

Dengan menggunakan fitur ini kalian bisa melakukan screenshot tanpa harus menekan tombol. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur Palm Swipe Gesture.

Cara Mengaktifkan Fitur Screenshot Palm Swipe Gesture

Untuk aktifkan fitur Palm Swipe Gesture kalian bisa mengikuti cara dibawah ini.

Buka hp Samsung A50/A50S
Silahkan kalian masuk ke Pengaturan/Setting
Setelah itu kalian cari dan klik Advance Features
Kemudian kalian pilih Motion and Gestures
Setelah itu pilih Palm Swipe Gesture kemudian Aktifkan (ON)
Selesai

Cara Melakukan Screenshot Samsung A50/A50S dengan Palm Swipe Gesture

Jika sudah mengaktifkan fitur Palm Swipe Gesture barulah kalian dapat melakukan screenshot tanpa menggunakan tombol. Lalu bagaimana cara melakukan screenshot pada samsung A50/A50S dengan fitur Palm Swipe Gesture? cara nya gampang sekali kalian hanya perlu merapatkan telapak tangan (Miring) kemudian tempelkan pada layar sebelah kanan yang ingin kalian screenshot, setelah itu silahkan kalian sapukan ke sebelah kiri layar hp samsung, nanti layar akan berkedip dan layar akan terscreenshot.

Cara Screenshot Panjang Hp Samsung A50 /A50S

Mungkin ada sebagian orang yang bertanya apakan bisa melakukan screenshot panjang di hp samsung A50/A50S? Mungkin saya akan menjawab bisa akan tetapi kalian harus menggunakan aplikasi tambahan.

Jika tidak menggunakan aplikasi tambahan maka bisa dipastikan untuk melakukan screenshot panjang tidak bisa dilakukan karena fitur yang ada pada hp samsung A50 /A50S belum tersedia. Pati tenang kalian tetap bisa melakukan screenshot dengan menggunakan aplikasi yang ada di google play store. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi Screen Master. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa melakukan screenshot, Screenshot panjang (Long Shot) dan juga Photo Markup.

Itulah tadi beberapa cara screenshot samsung A50/A50S yang bisa kalian lakukan, tidak hanya itu saja kalian juga bisa melakukan screenshot panjang dengan cara diatas.

Leave a Comment