7 Aplikasi Pengubah Format Video di HP Android, Laptop-Komputer

7 Aplikasi Pengubah Format Video di HP Android, Laptop-Komputer – Di Era digital saat ini, video menjadi suatu hal yang inti dalam media sosial. Terlebih lagi, ada banyak sekali format yang tersedia di dalam video itu sendiri, seperti format MP4, MKV, AVI, 3GP, MOV, MTS, MPEG, MPG, WMV, M4V,VOB, FLV, dan lain-lain. Sayangnya tidak semua format video mendukung untuk ponsel Nokia, Samsung, dan HP lama atau support untuk iPhone, iPad, dan Android.

Selain itu, format video mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan. Oleh sebab itu seringkali kita menemukan atau melihat video dengan format yang berbeda-beda. Untungnya ada aplikasi pengubah format video di HP Android, laptop dan komputer. Sehingga dapat memudahkan pemakainya untuk berkarya atau membuat konten video dengan lebih leluasa, tanpa khawatir format dari video salah.

Aplikasi Pengubah Format Video di HP Android, Laptop-Komputer
Aplikasi Pengubah Format Video di HP Android, Laptop-Komputer
  • Format Factory

Format Factory adalah sebuah Aplikasi Pengubah Format Video yang dirancang untuk membantu mengkonversi berbagai jenis file media. Dalam satu aplikasi, pengguna dapat mengkonversi video, audio, dan gambar ke berbagai format, termasuk MP4, AVI, MP3, WAV, dan JPEG.

Aplikasi ini memiliki user interface yang mudah digunakan, sehingga bahkan pengguna yang tidak terlalu mahir dalam teknologi dapat dengan mudah menggunakannya. Pengguna hanya perlu menambahkan file yang ingin dikonversi, memilih format output yang diinginkan, dan mengklik tombol “Start” untuk memulai proses konversi.

Selain itu, Format Factory juga memiliki fitur lain yang berguna, seperti penggabungan file media, pemotongan dan pemecahan file video, dan penambahan efek visual dan subtitle. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dan memodifikasi file media mereka sesuai dengan kebutuhan mereka.

Secara keseluruhan, Format Factory adalah sebuah perangkat lunak yang berguna untuk Aplikasi Pengubah Format Video dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan pengguna. Dengan antarmuka yang mudah digunakan dan fitur yang berguna, Format Factory dapat membantu pengguna memproses file media dengan mudah dan cepat.

  • Video Converter Android

Aplikasi Pengubah Format Video selanjutnya adalah Video Converter Android adalah aplikasi yang dirancang untuk mengkonversi berbagai jenis file video di perangkat Android. Aplikasi ini mendukung berbagai format video, seperti MP4, AVI, MPEG, MKV, dan FLV.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan file yang ingin dikonversi dan memilih format output yang diinginkan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur lain yang berguna, seperti pemotongan video, pengaturan resolusi, dan penambahan efek visual.

Video Converter Android juga memiliki fitur untuk mengkonversi file video ke format yang dapat diputar pada perangkat tertentu, seperti Samsung Galaxy, HTC, dan Sony Xperia. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin memutar video pada perangkat seluler mereka tanpa masalah.

  • VidCompact

Berikutnya, VidCompact adalah sebuah Aplikasi Pengubah Format Video dan pengompres yang tersedia untuk perangkat Android. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengonversi dan memampatkan berbagai jenis file video di perangkat mereka, serta menyesuaikan resolusi dan bitrate.

Aplikasi ini mendukung berbagai format video, seperti MP4, AVI, MKV, dan FLV, serta mendukung pengaturan bitrate dan resolusi. Dalam aplikasi ini, pengguna juga dapat memotong bagian-bagian video yang tidak diinginkan atau menambahkan efek visual untuk membuatnya lebih menarik.

Secara keseluruhan, VidCompact adalah aplikasi yang berguna untuk mengonversi dan memampatkan file video di perangkat Android. Dengan antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan fitur-fitur yang berguna, VidCompact dapat membantu pengguna untuk memproses file video dengan cepat dan mudah.

  • AndroVid

AndroVid adalah Aplikasi Pengubah Format Video yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengedit video dan menambahkan berbagai efek dan filter. AndroVid memiliki banyak fitur, seperti pemotongan video, menggabungkan video, menambahkan teks dan gambar, menambahkan efek suara, dan banyak lagi.

AndroVid mendukung berbagai jenis format video, termasuk MP4, 3GP, FLV, MOV, dan AVI. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memilih resolusi dan rasio aspek video, dan menyediakan berbagai pilihan kualitas video yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Secara keseluruhan, AndroVid adalah aplikasi pengeditan video yang sangat berguna bagi pengguna Android yang ingin mengedit video mereka dengan cepat dan mudah. Dengan berbagai fitur dan pilihan yang tersedia, AndroVid dapat membantu pengguna menciptakan video yang berkualitas dan menarik.

  • VideoProc

VideoProc adalah Aplikasi Pengubah Format Video yang komprehensif dan mudah digunakan untuk Windows dan macOS. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti pemotongan video, penggabungan video, pengeditan audio, konversi format, stabilisasi gambar, dan banyak lagi. VideoProc dirancang untuk membantu pengguna mengedit video mereka dengan mudah dan cepat, tanpa kehilangan kualitas video asli.

Salah satu fitur unggulan VideoProc adalah kemampuannya untuk memproses video 4K dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini dapat mengoptimalkan kinerja pemrosesan video 4K hingga 47 kali lebih cepat daripada aplikasi pengeditan video lainnya. Selain itu, VideoProc juga mendukung berbagai format video, seperti MP4, MOV, AVI, MKV, dan banyak lagi.

Fitur lain yang menonjol dari VideoProc adalah kemampuannya untuk mengekstrak audio dari video dengan mudah dan cepat. Pengguna dapat dengan mudah mengonversi file video ke format audio seperti MP3, WAV, FLAC, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan efek suara untuk memperbaiki kualitas audio video.

VideoProc juga menyediakan fitur editing video yang lengkap, seperti pemotongan, penggabungan, penambahan subtitle, rotasi video, penyesuaian warna, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat stabilisasi gambar yang dapat membantu menghilangkan guncangan kamera dan membuat video lebih stabil dan halus.

  • Movavi

Movavi adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan oleh pengguna Windows dan macOS. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang mudah digunakan dan intuitif bagi pengguna pemula maupun yang berpengalaman. Movavi memungkinkan pengguna untuk mengedit video mereka dengan cepat dan mudah tanpa kehilangan kualitas video asli.

Salah satu fitur unggulan dari Movavi adalah kemampuannya untuk mengedit video dengan mudah dan cepat, termasuk pemotongan, penggabungan, penambahan efek dan filter, penyesuaian warna, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menyediakan alat untuk menambahkan teks dan subtitle ke video, serta mengoptimalkan audio.

Movavi juga dapat digunakan untuk Aplikasi Pengubah Format Video ke format yang diinginkan. Aplikasi ini mendukung berbagai jenis format video, termasuk MP4, AVI, WMV, MKV, dan banyak lagi. Pengguna dapat dengan mudah memilih format output yang diinginkan dan mengkonversi video mereka dengan mudah.

  • Wondershare UniConverter

Wondershare UniConverter, sebelumnya dikenal sebagai Wondershare Video Converter Ultimate, adalah Aplikasi Pengubah Format Video yang juga dapat digunakan sebagai editor video dan DVD burner. Aplikasi ini kompatibel dengan Windows dan macOS, dan menyediakan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna mengonversi, mengedit, dan membakar video mereka dengan mudah.

Wondershare UniConverter dapat mengonversi video ke berbagai format, termasuk MP4, AVI, MKV, MOV, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga mendukung konversi video 4K dan 3D, serta konversi video untuk perangkat seluler. Selain itu, Wondershare UniConverter juga dapat mengkonversi format audio, seperti MP3, AAC, dan WAV.

Aplikasi Pengubah Format Video ini juga menyediakan fitur editing video yang lengkap, seperti pemotongan, penggabungan, penyesuaian warna, penambahan efek dan filter, serta penambahan teks dan subtitle ke video. Wondershare UniConverter juga dilengkapi dengan alat stabilisasi gambar yang dapat membantu menghilangkan guncangan kamera dan membuat video lebih stabil dan halus.

Aplikasi Pendingin Hp Android Otomatis Terbaik

Tinggalkan komentar