Aplikasi Flash Hp Android Terbaik

Di era serba teknologi seperti sekarang ini banyak sekali teknologi teknologi yang sudah maju terutama di bidang smartphone atau telepon pintar tetapi banyak juga smartphone yang mengalami kendala, ada banyak sekali kendala yang ada di smartphone seperti error, blank dll. Yang diharuskan untuk melakukan reset hp, flash hp, root hp dll. Bagi kalian yang mengalami kendala pada smartphone dan mengharuskan untuk melakukan flash hp kalian bisa menggunakan aplikasi flash hp yang akan saya uraikan berikut ini.

Ada juga aplikasi aplikasi untuk melakukan root hp android, di artikel sebelumnya saya sudah membuatkan cara reset hp yang benar dan juga aplikasi root hp android apa saja yang bisa kalian digunakan.

Software Flash Hp Android

Software atau aplikasi flash hp apakah sama dengan aplikasi root hp? tentu saja tidak sama, bagi kalian yang belum mengetahui aplikasi root hp android bisa langsung membaca di artikel sebelumnya.

berikut ini mungkin kalian sudah sering mendengarnya, beberapa mungkin bisa digunakan di semua jenis hp android. Berikut ini adalah aplikasi yang harus kalian siapkan jika kalian ingin melakukan flash hp

SPD Flash Research Download Tool

Aplikasi atau software yang pertama yang bisa kalian gunakan adalah SPD Flash Research Download Tool. software ini sangatlah sederhana dan tentunya jika sederhana maka mudah untuk digunakan. Selain tampilan yang sederhana software ini juga memiliki beberapa kelebihan yang kalian harus ketahui. Berikut ini kelebihan dari software SPD Flash Research Download Tool:

  1. Terdapat fitur pemulihan stock firmware yang bisa kalian gunakan
  2. Tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan
  3. Tambahan fitur pemulihan flash untuk spreadtrum devices
  4. Di aplikasi ini juga terdapat fitur LCD dan MCP type
  5. Dan juga ada fitur Read Active Flash
  6. Dan masih banyak lagi lainnya.

Odin

Mungkin di antara kalian sudah familiar dengan aplikasi flash hp yang satu ini. Banyak sekali yang merekomendasikan aplikasi ini untuk melakukan flashing hp, saya juga diantaranya yang merekomendasikan software ini untuk melakukan flash hp. Akan tetapi aplikasi ini sepertinya tidak bisa digunakan selain di hp samsung. Jika kalian ingin melakukan flash hp dengan aplikasi ini ada baiknya kalian memperhatikan beberapa tahapan persiapan sebelum melakukan flash hp dengan odin.

  1. Sebelum melakukan flash hp kalian terlebih dahulu harus membackup data data yang ada di hp.
  2. Sebelum melakukan flash ada baiknya kalian membaca panduan yang resmi yang ada di situs odin.
  3. Jangan lupa kalian download aplikasi odin dengan versi terbaru
  4. Gunakanlah Samsung USB Driver yang paling baru.
  5. Laptop atau komputer yang bisa digunakan hanya os windows
  6. Isi baterai terlebih dahulu
  7. Gunakan kabel usb untuk menghubungkan hp dengan laptop atau komputer
  8. Siapkan ALAT ADB & FASTBOOT untuk perangkat kalian

SP Flash Tool

Selanjutnya aplikasi yang bisa kalian gunakan yaitu SP Flash Tool, bagi kalian yang mengaku teknisi pasti sudah kenal dengan aplikasi ini. Aplikasi yang bisa digunakan di hampir semua jenis dan merk hp android ini sangatlah mudah digunakan. namun begitu, semua aplikasi aplikasi flash mempunyai kelebihan dan kekurangan yang kalian harus ketahui. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya.

Kekurangan Smart Phone flash tool

Untuk kekurangan pada aplikasi ini yaitu kalian diharuskan untuk membuat File ROM Scatter kenapa begitu karena file inilah yang memerintahkan SP Flash Tool untuk berjalan sempurna. Kalian bingung cara membuatnya? Gampang kok di google juga banyak yang mengulas nya.

Kelebihan SP Flash Tool

Kelebihan pada aplikasi ini selain mudah untuk digunakan kalian juga bisa menggunakannya di hampir merk hp android yang menggunakan yang menggunakan MMC / Driver MTK Mediatek termasuk juga kalian bisa flash hp asus, samsung, Xiaomi dll jadi kalian tidak perlu pusing lagi untuk mencari aplikasi lain.

Penutup

Itulah tadi beberapa aplikasi flash hp yang bisa kalian gunakan, ingat jika kalian ingin melakukan flash hp kalian harus mengerti dan memahami tahapan tahapan apa saja yang dilakukan untuk melakukan flash hp. Terimakasih

Leave a Comment