5+ Aplikasi Pesan Instan Terbaik untuk Android dan iOS

5+ Aplikasi Pesan Instan Terbaik untuk Android dan iOSAplikasi pesan instan saat ini banyak digunakan untuk pengguna Android maupun iOS, tingginya pengguna membuat banyak pengembang yang mengeluarkan beragam aplikasi chat dengan menawarkan berbagai fitur yang menarik.

Dengan menggunakan aplikasi chat online ini membuat para pengguna dimudahkan dalam menjalin komunikasi dengan sahabat, keluarga, dan para kolega. Selain itu, Anda juga dimudahkan untuk berkomunikasi dengan orang baru.

Ingin tahu apa saja aplikasi pesan online terbaik untuk pengguna android dan iOS, berikut ini daftar aplikasi pesan terbaik dengan fitur-fitur beragam untuk Anda.

5+ Aplikasi Pesan Instan Terbaik untuk Android Dan Ios

Bagi para pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chat online. Jika dulu aplikasi ini hanya digunakan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan saja.

Saat ini sudah banyak aplikasi pesan instan yang menyediakan berbagai fitur lainnya untuk digunakan para penggunanya. Berikut ini daftar aplikasi pesan terbaik untuk pengguna smartphone baik android maupun iOS yang layak digunakan untuk Anda.

1.      WhatsApp

Siapa yang tidak mengenal aplikasi perpesanan hijau ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik untuk pengguna android dengan jumlah pengunduh mencapai 5 miliar pengguna.

Tidak hanya banyak digunakan di android, WhatsApp juga menjadi aplikasi pesan instan terbaik bagi pengguna iphone, bahkan sekarang Anda juga bisa menggunakan WA di PC atau laptop menggunakan fitur WhatsApp web.

Fitur-fitur unggulan yang dimiliki WhatsApp adalah melakukan video call dan panggilan grup dengan lebih 32 peserta, bisa berkirim stiker dan membaut stiker sendiri dari avatar Anda. Selain itu masih banyak fitur unggulan lainnya yang bisa Anda rasakan setelah menggunakan aplikasi chatting berwarna hijau ini.

2.      Telegram

Telegram menempati posisi kedua sebagai aplikasi pesan instan terbaik untuk pengguna android dan iOS. Telegram saat ini tercatat sudah diunduh sebanyak 100 juta kali oleh pengguna android dan menjadi populer setelah WhatsApp.

Telegram juga bisa dijadikan sebagai aplikasi alternatif WhatsApp karena sangat mudah digunakan seperti WhatsApp. Ada fitur enkripsi end to end juga membuat privasi Anda terjaga dan penghapusan chat otomatis.

Pengguna juga dapat berkirim pesan teks maupun multimedia, dan membuat pesan grup dengan peserta lebih dari 200.000 orang dalam satu tread obrolan. Keunggulan lainnya obrolan Anda sudah berbasis cloud membuat berkirim pesan bisa lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Jadi Anda bisa melakukan sinkronisasi telegram dengan cepat jika ingin berpindah perangkat, dan melakukan penyimpanan multimedia tanpa batas.

3.      Signal

Aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai aplikasi pesan instan adalah signal, aplikasi ini dikenal karena sangat baik dalam menjaga privasi dan keamanan setiap penggunanya. Itulah mengapa Signal mengusung tagline pengirim pesan privat terbaik.

Bagi Anda yang ingin terjaga privasinya saat berkirim pesan dengan lawan bicara Anda, bisa memilih signal sebagai aplikasi chatting di android maupun iOS. Signal juga mendukung pesan teks secara individu maupun grup, mengirim multimedia baik gambar, audio, video dan dokumen antar penggunanya.

Anda juga bisa melakukan panggilan suara dan video baik secara individu maupun grup dengan maksimal 5 orang saja. semua komunikasi yang dilakukan di signal sudah terenkripsi end to end membuat pengguna bisa mengatur timer untuk membuat pesan tersebut terhapus secara otomatis.

4.      KakaoTalk

Aplikasi pesan instal selanjutnya dikeluarkan oleh Kakao Corporation asal Korea Selatan. Dikenal sebagai aplikasi chat gratis dengan kecepatan pengiriman pesan yang tinggi, selain itu pengguna KakaoTalk juga sering disuguhkan dengan berbagai voucher atau kupon gratis.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk para pengguna android dan iphone, serta bisa disinkronisasikan dengan Pc atau laptop Anda. Fitur grup pada KakaoTalk tidak memiliki batas jadi pengguna bebas memasukkan banyak anggota dalam satu tread obrolan.

Walaupun begitu di Indonesia pengguna KakaoTalk sudah kalah pamor dengan aplikasi lainnya, tetapi KakaoTalk masih mempertahakan kualitas beserta menghadirkan fitur-fitur terbaik untuk para pengguna setianya.

5.      Facebook Messenger

Facebook menjadi salah satu platform media sosial terbesar di seluruh dunia, mengeluarkan fitur chatting di dalam situsnya maupun aplikasi. Bagi anda yang memiliki banyak teman di Facebook dan ingin dimudahkan untuk melakukan komunikasi bisa gunakan aplikasi chatting terpisah Facebook messenger.

Aplikasi pesan instan yang dikeluarkan oleh Facebook ini akan memudahkan Anda jika ingin berkirim pesan dengan para teman-teman di dunia maya tersebut.

Jumlah pengunduh Facebook messenger adalah lebih dari 1 miliar pengguna, membuat Anda sangat mudah berkomunikasi dengan seluruh teman di media sosial berwarna biru tersebut. Selain berkirim pesan, di Facebook messenger juga Anda sudah bisa melakukan panggilan dan video call secara individu maupun grup.

6.      Line

Aplikasi pesan instan yang dirilis pada tahun 2011 ini pernah sangat populer digunakan di Indonesia, banyak digunakan sebelum WhatsApp populer di Indonesia. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 500 juta kali di Playstore, memiliki fitur yang mirip dengan WhatsApp.

Line juga menggunakan nomor telepon seluler untuk menghubungkan antar penggunanya dan juga email. Salah satu fitur yang menarik perhatian pengguna adalah Line memiliki banyak sekali stiker dan emoji yang lucu dan bervariasi membuat berbalas pesan menjadi sangat berwarna dan seru.

Sampai saat ini Line tidak hanya mengembangkan aplikasi sebagai pesan teks gratis saja, tetapi banyak fitur lainnya yang bisa digunakan seperti Line Today untuk mendapatkan berita update setiap harinya, line webtoon untuk Anda yang suka membaca komik secara online dan beberapa aplikasi tambahan lainnya yang cukup populer.

7.      IMO

IMO merupakan aplikasi chatting dan video call yang bisa digunakan pada smartphone dan tablet android. Dengan aplikasi ini Anda akan mudah menghubungi keluarga, kerabat, kekasih dan teman-teman dengan mudah.

Fitur chat yang disediakan oleh aplikasi pesan instan IMO ini bisa diakses menggunakan jaringan 3G sampai dengan 5G dengan lancar, Anda juga bisa mengaksesnya dengan menggunakan Wi-Fi. Para pengguna juga bisa membuat grup dengan pengguna lainnya dan saling membagikan berbagai stiker lucu dan gratis.

Diluncurkan oleh Imo.im, bisa digunakan pada Android OS dan iOS dan telah diunduh sebanyak 500 juta kali oleh pengguna androd dengan rating di Google Playstore mencapai 4,2/5.

8.      Hangouts

Terakhir, aplikasi chat pesan instan yang dikeluarkan oleh Google LLC juga tidak boleh ketinggalan untuk Anda coba. Hangouts merupakan aplikasi chatting yang dikeluarkan oleh Google dan termasuk salah satu aplikasi chatting kelas atas yang sudah terintegrasi langsung dengan Google+.

Aplikasi pesan instan juga sudah menyediakan fitur untuk saling berkirim emoji lucu dan juga stiker yang beragam membantu Anda dalam mengekspresikan diri ketika chattingan dengan teman, keluarga, maupun pacar.

Selain bisa digunakan sebagai aplikasi chatting online, hangouts juga biasa digunakan untuk melakukan pengiriman pesan singkat SMS atau juga MMS. Tersedia juga fitur video call yang berkualitas.

Sudah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna android dan memiliki rating 4,1/5 di Google Playstore. Anda bisa juga mencobanya dengan mengunduh melalui Google Playstore dan rasakan sendiri berbagai keunggulan dari fitur-fitur yang disediakan di hangouts.

Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, pilihan aplikasi pesan instan terbaik juga menjadi beragam dengan berbagai fitur terbaiknya, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan komentar