Daftar 5 Aplikasi Catatan Terbaik

Daftar 5 Aplikasi Catatan Terbaik-. Anda sering kelupaan akan tugas ataupun janji penting untuk bertemu dengan seseorang? Dalam era digital saat ini, aplikasi catatan sangat penting untuk membantu Anda dalam menyimpan dan mengatur catatan penting kita. Ada berbagai jenis aplikasi catatan yang tersedia untuk perangkat Android, dari yang sederhana hingga yang canggih. Namun, penting untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar dapat memaksimalkan fungsi dan fitur yang ditawarkan. Pada bagian selanjutnya, akan dibahas beberapa aplikasi catatan populer untuk Android, serta keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Kehadiran ragam aplikasi note itu dapat menggeser penggunaan buku fisik sehingga mempermudah penggunanya dalam mengorganisasi catatan yang dimiliki. Bagi kebanyakan orang, mencatat merupakan hal yang bersifat pribadi. Tak jarang dari mereka membawa seperangkat buku beserta alat tulis ke mana pun saat meraka berada dan diperlukan, tanpa perlu khawatir tinta bolpoin ataupun kertas habis.

Tak sedikit pula dari mereka yang mengatur catatan dengan sedemikian rupa agar mempermudah ketika mencari tulisan yang pernah dibuat. Namun kini, aktivitas mencatat hal-hal penting yang ditemui dapat dituangkan dengan mudah melalui aplikasi catatan. Cukup melalui ponsel pintar Anda, siapa pun bisa mencatat sesuatu yang penting.

Kita bahas lebih lanjut, simak pemaparan berikut ini untuk mengetahui apa saja aplikasi catatan yang bisa kamu coba :

 

1. Google Keep

Telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna Android di PlayStore. Aplikasi ini dibuat oleh pihak Google dengan sebutan Google Keep.

Meluncurnya aplikasi catatan penunjang dan kemudahan Anda dalam menulis hal penting di HP, Google Keep diiringi dengan fitur penulisan note yang mudah disertai bentuk list juga dapat menyematkan foto ke dalam note.

Anda juga bisa edit warna label untuk membedakan antara note satunya dengan note penting lainnya. Juga, Anda akan lebih dimudahkan lagi dengan penyematan lokasi di dalam note. Misal Anda harus pergi ke pasar, maka sematkan lokasi tersebut pada catatan dan secara otomatis Google Keep akan mengingatkan Anda.

2. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi catatan terbaik di Android yang sudah ada sejak lama sekali, serta aplikasi seluler serta desktop baru-baru ini diupgrade ulang.

Aplikasi catatan yang populer menampilkan design baru yang mana bisa disesuaikan di mana kalian bisa memeriksa catatan terbaru, klip web, gambar, dokumen, serta buku catatan yang sering digunakan. Bahkan ada papan tulis untuk catatan cepat. kalian bisa memulai hari dengan menyesuaikan widget dasbor serta menempatkan wallpaper di bagian atas.

Fitur yang sering pada aplikasi untuk menulis aplikasi catatan harian Evernote termasuk sistem penandaan yang kuat untuk mengatur catatan kalian, fungsi pencarian untuk menemukan teks dalam file PDF, ekstensi browser untuk menyimpan cuplikan atau halaman web, serta editor teks kaya.

3. Squid

Aplikasi catatan Squid memungkinkan Anda pengguna untuk membuat catatan dan memo dengan sangat mudah. Tampilan catatan ini di aplikasi mirip dengan buku, lho. Bahkan, Anda dapat menulis menggunakan jari tangan atau stylus pen (jika smartphone Anda ada) dengan aplikasi ini.

Tampilan fitur tulisan di aplikasi catatan juga tampak seperti tulisan tangan. Anda pun dapat memilih ukuran-ukuran kertas yang ada sesuai kebutuhan. Pengeksporan memo dan catatan ke file PDF juga dapat dilakukan di aplikasi Squid. Opsi lain juga ada seperti mengubah warna catatan dan impor gambar juga tersedia.

4. ColorNote

ColorNote merupakan aplikasi catatan yang sederhana. ColorNote memberikan kita pengalaman menuliskan seperti sesuatu di buku catatan dengan cepat dan mudah ketika kita ingin menulis catatan, memo, email, pesan, daftar belanja, dan daftar agenda. ColorNote membuat catatan lebih mudah daripada aplikasi buku catatan dan memo lainnya.

ColorNote memiliki dua catatan dasar yaitu berupa pilihan teks bergaris dan centang tradisional. Kita bisa menambahkan fitur sebanyak mungkin yang akan muncul pada layar beranda aplikasi setiap program terbuka. Daftar ini dapat dilihat dalam urutan tradisional, dalam format kotak, atau dengan warna catatan. Catatan yang kita buat akan otomatis tersimpan setelah kita selesai menuliskannya.

5. OneNote

OneNote adalah solusi pencatatan lintas platform yang kuat dari Microsoft, aplikasi catatan ini dilengkapi dengan integrasi Windows Sticky Notes serta meniru notebook tradisional dengan bagian serta halaman untuk mengatur catatan kalian.

Di aplikasi catatan ini untuk menulis catatan harian Kalian bisa menambahkan teks, melampirkan media gambar, merekam suara seperti voice note kalian, serta menyelesaikan pemformatan memakai editor teks kaya.

OneNote untuk Android juga memberi kalian opsi untuk mengaktifkan lencana yang memperlihatkan pintasan ke aplikasi di layar hp kalian.

Ketuk lencana OneNote serta buat catatan tanpa membuka aplikasi. Microsoft baru-baru ini mendesain ulang aplikasi OneNote di Android dengan halaman berkalian baru yang menampilkan buku catatan serta catatan tempel yang sering digunakan oleh orang-orang.

Aplikasi Catatan Terbaik Di Android ini Kalian bisa dilindungi bagian buku catatan dengan kata sandi, mengundang orang lain ke buku catatan kalian untuk kolaborasi waktu nyata, serta mengekspor halaman sebagai PDF untuk dibagikan dengan orang lain.

OneNote memakai penyimpanan cloud Microsoft OneDrive untuk menyimpan serta menyinkronkan data agar tidak hilang atau bisa terkonek ke media lain. OneNote bisa didapatkan secara gratis serta tersedia untuk iOS, Android, Windows, Mac, serta web.

Itulah kira-kira 5 aplikasi catatan dan memo terbaik untuk Handphone Android Anda. Anda bisa memilih salah satu dari lima aplikasi di atas yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, sudahkah Anda menentukan pilihan aplikasi mana yang akan digunakan?

Tinggalkan komentar