5 Aplikasi Chatting Terpopuler

Aplikasi Chatting Terpopuler-. Apakah kamu seorang pengguna smartphone Android atau IOS yang hobi chatting dengan kerabat, kenalan atau orang-orang baru dikenal? Mungkin kamu perlu mencoba Aplikasi Chatting terpopuler yang ada di Android dan IOS ini. Pasalnya sudah banyak aplikasi chatting yg menyediakan beragam fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk chatting.

Bahkan tidak hanya didalam aplikasi kamu dapat chatting dengan teman-teman kamu saja, namun kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi chatting ini untuk mencari teman baru. Selain itu juga, aplikasi untuk chatting ini memudahkan untuk chatting dengan orang diluar negeri sana lho.

Saat ini, keberadaan Aplikasi Chatting cukup dibutuhkan untuk berkomunikasi. Hal tersebut membuat para pengembang terus menciptakan dan memperbarui aplikasi chatting di HP Android ataupun iPhone. Dahulu kita menggunakan SMS untuk berbagi pesan singkat. Namun ternyata hal tersebut dirasa kurang efektif sebab setiap satu pesan akan dikenakan tarif berupa pemotongan pulsa.

Hingga beberapa aplikasi chatting bermunculan yang kini pada akhirnya menggeser SMS. Pada awal kemunculannya, aplikasi chatting hanya bisa dipakai untuk berkirim pesan saja, kini aplikasi chatting sudah bisa digunakan untuk kirim video, foto, dan file lain.

IDPintar akan membagikan beberapa aplikasi chatting terpopuler digunakan masyarakat. Semua aplikasi di bawah ini tersedia secara gratis :

 

1. WhatsApp

Dengan lebih dari 5 miliar unduhan, WhatsApp Messenger masih dianggap sebagai aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Aplikasi chatting milik Facebook ini gratis digunakan, sehingga banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

WhatsApp Messenger memiliki sejumlah fitur. Di antaranya adalah mendukung pengiriman multimedia (foto, video, dokumen, dan pesan suara), terdapat grup chat, wallpaper khusus dan suara notifikasi, mendukung perpesanan melalui web, dan lain sebagainya.

2. Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang perlu kamu coba zaman sekarang. Di Telegram, kamu bisa membuat sebuah ID. Nah, ID yang kamu buat nantinya bisa dicari oleh para pengguna Telegram lainnya. Jadi, untuk menambahkan teman ke Telegram, kamu hanya perlu mengetahui ID-nya dan langsung add sebagai teman.

Hal yang menarik ada di Telegram kini bukan soal penggunaan ID atau pun hanya sekedar chatting biasa. Pasalnya, di Telegram ini ada fitur permainan yang seru. Beberapa permainan tersebut bisa kamu mainkan bersama teman-teman di grup Telegram kamu.

3. LINE

LINE merupakan aplikasi chatting yang dikembangkan dari Jepang. Sejauh ini LINE telah didownload lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia. Fitur yang ditawarkannya berupa perpesanan, panggilan audio dan video, emoji dan stiker yang menawarkan banyak pilihan dan tema untuk kustomisasi tampilan LINE.

Selain itu, pengguna LINE dapat sharing aktivitas mereka dengan pengguna LINE lainnya melalui fitur LINE Timeline. LINE juga memberikan penggunanya akses mudah ke daftar teman, ulang tahun, toko stiker dan berbagai layanan dan konten yang ditawarkan oleh LINE.

Bahkan aplikasi LINE ini sering digunakan oleh sebagian pebisnis untuk membalas chat para customernya. Aplikasi ini pun ada yang sudah menjadi aplikasi bawaan saat membeli HP Baru.

Alasannya adalah adanya ragam dari fitur LINE yang memudahkan pelajar/mahasiswa dalam beraktivitas, misalnya:

• OA (Official Account): akun resmi dari event atau organisasi tertentu.
• LINE Group: grup LINE yang berisi fitur chat hingga polling untuk memudahkan dalam agenda voting, dan sebagainya.
• LINE Sticker: chat lebih seru dengan stiker-stiker yang menarik.
• LINE Today: update informasi berita mengenai peristiwa dari berbagai daerah.
• LINE WebToon: media untuk membaca komik dari berbagai creator.

4. WeChat

Dari segi fitur, WeChat cukup lengkap. Anda bisa mengirim pesan, gambar, lokasi, video, telepon, maupun video. Kemudian, mengunggah status harian serta membuat stiker sendiri juga bisa dilakukan. Aplikasi ini bahkan sering digunakan sebagai marketplace. Hal itu didukung oleh fitur WeChat Pay sebagai pembayaran digital.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah fitur People Nearby dan Friend Radar untuk mencari teman baru. Namun, teman yang bisa didapatkan hanyalah yang lokasinya dekat dengan user. Sementara itu, teman baru dari luar negeri yang mungkin didapat kebanyakan berasal dari Tiongkok. Dari segi ukuran, aplikasi ini cukup besar sehingga perlu perangkat dengan penyimpanan memadai.

5. OmeTV

Bila kamu ingin aplikasi chat yang anti mainstream dan random, OmeTV bisa kamu gunakan.

Dengan OmeTV, kamu dapat mengobrol dengan pengguna OmeTV lainnya di seluruh dunia. Meskipun demikian, biasanya dengan sistem akan mempertemukan kamu dengan pengguna lain dengan wilayah yang sama secara acak.

Pada aplikasi chatting ini, kamu akan chat melalui video dengan pengguna lain secara acak. Disini kamu dapat saling kenal, menanyakan kabar, hingga belajar bahasa daerah lain dengan pengguna OmeTV yang kamu temui.

Ya, sebagai contoh Dicky Chandra yang bertemu dengan pengguna OmeTV lainnya dari berbagai negara. Disini sambil menjadi kenalan, ia juga berlatih bahasa Inggris dan bahasa lainnya.

Nah itu dia kumpulan Aplikasi Chatting yang cukup populer di Android dan iPhone memiliki pengguna yang cukup banyak dari berbagai belahan dunia, yang seru dan ramai di atas pasti ada pada ponsel pintar milik Anda.

Semoga dengan ragam Aplikasi Chatting tersebut bisa membantu kamu membangun komunikasi lagi dengan kerabat atau teman yang telah lama tidak dihubungi ya!

Tinggalkan komentar