8 Kiat Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk Android

8 Kiat Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk Android- Rekomendasi  aplikasi streaming musik terbaik banyak dicari untuk hiburan bagi pemilik smartphone Android. Sarana hiburan ini sering digunakan saat melakukan aktivitas sehari-hari agar tidak terasa hambar.

Berbeda dengan dulu, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan setiap orang untuk mendengarkan lagu favoritnya kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan menggunakan smartphone, sudah ada banyak aplikasi musik terbaik yang bisa kamu download.

Aplikasi streaming musik terbaik tidak hanya menyediakan beragam lagu dari penyanyi favorit, tetapi masih banyak fitur lain yang memudahkan pengguna. Namun demikian, pilihan media hiburan yang berbeda ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Jika Anda sudah mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangannya, Anda jelas lebih mudah memilih salah satu yang Anda inginkan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk media musik dan fitur-fiturnya.

Tips teratas untuk aplikasi streaming musik

Bahkan, ada banyak aplikasi streaming musik terbaik  dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa tips untuk aplikasi musik untuk Android sehingga Anda dapat mendengarkan lagu favorit Anda dengan lebih mudah.

  1. Spotify

Spotify adalah layanan streaming lagu terkemuka di seluruh dunia, terutama koleksi era, genre, dan artisnya yang sangat beragam. Ada dua opsi saat menggunakan aplikasi: versi gratis dan premium.

Jika Anda memilih untuk menjadi anggota premium, Anda dapat menikmati berbagai fitur tambahan yang tidak dapat digunakan oleh pengguna gratis. Beberapa fitur premium seperti tidak ada iklan yang mengganggu dan dapat diunduh untuk mendengarkan secara offline.

Jika Anda tidak menggunakan versi premium, Anda tidak dapat mengunduh lagu, jadi Anda sangat bergantung pada internet yang stabil untuk mendengarkan online. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi streaming musik terbaik menawarkan harga yang berbeda dan terjangkau.

Keunggulan lainnya, Spotify memiliki antarmuka yang sederhana dan modern sehingga bisa kamu gunakan oleh siapa saja. Tidak hanya itu, ada juga versi lite yang dapat Anda gunakan karena lebih ringan dan lebih efisien dalam hal data.

  1. JOOX Musik

Aplikasi streaming musik terbaik kedua adalah JOOX Music, salah satu media hiburan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penikmat lagu. JOOX Music sangat populer untuk pengguna Android dan bahkan telah diunduh oleh jutaan pengguna.

Ada banyak fitur yang tersedia, salah satunya adalah mendengarkan lagu secara online tanpa harus mengunduh terlebih dahulu. Sayangnya, Anda perlu memastikan bahwa internet Anda stabil untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa terganggu.

Sementara itu, ada juga fitur lain yang memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi lagu-lagu terpopuler. Harga langganannya juga cukup masuk akal, hanya mulai dari Rp29.000 per bulan.

  1. Youtube Musik

Youtube Music adalah pilihan aplikasi streaming musik  terbaik kedua yang digunakan banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya dengan menawarkan banyak koleksi lagu dan video, Anda juga dapat menikmati ratusan pertunjukan live dan cover.

Tidak hanya itu, Youtube Music juga memungkinkan pengguna untuk melewati lagu tanpa harus membayar biaya berlangganan apapun. Meskipun demikian, Anda bebas mendengarkan berbagai kemungkinan lain tanpa harus menggunakan shuffle.

Tidak hanya itu, masih banyak fitur lain yang dapat memudahkan pengguna. Salah satu fiturnya adalah otomatis mengunduh lagu yang mungkin Anda sukai.

Sebaiknya gunakan versi premium saat Anda menggunakan  aplikasi streaming musik terbaik ini untuk menikmati semua fiturnya. Biaya berlangganannya juga tidak mahal, hanya sekitar Rp50.000 per bulan.

  1. Resso Musik

aplikasi streaming musik terbaik ke dua Resso Music pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2020, namun mungkin akan menarik banyak perhatian dari pengguna Android. Bahkan setahun kemudian, unduhan Resso Music di Play Store sudah mencapai lebih dari 10 juta kali.

Tidak berbeda dengan layanan streaming lagu lainnya, Resso Music menawarkan beragam fitur bagi penggunanya. Dengan fitur yang berbeda ini, Anda dapat mendengarkan lagu yang berbeda dengan nyaman.

Salah satu fitur dari  aplikasi streaming musik terbaik ini adalah lirik lagu yang muncul saat Anda memutarnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuat daftar putar dengan deretan lagu favorit yang berbeda.

Jika Anda ingin mendapatkan semua fiturnya, Anda dapat berlangganan Resso Premium dengan harga sekitar Rp50.000 per bulan. Beberapa fitur premium seperti unduhan lagu tanpa batas, bebas iklan, kualitas suara tinggi, dan banyak lagi.

  1. Pemutar musik Dezeer

ke tiga aplikasi streaming musik terbaikDezeer Music Player juga menjadi rekomendasi bagi pecinta musik karena menyediakan lebih dari 53 juta lagu di dalamnya. Tidak hanya lagu, Anda juga dapat mendengarkan berbagai podcast, radio, dan saluran audio.

Sama seperti aplikasi streaming musik terbaik lainnya, pengguna dapat membuat daftar putar saat menggunakan Dezeer Music Player. Jika Anda lebih suka mendengarkan musik secara acak, Anda dapat menggunakan daftar putar yang sudah tersedia.

Salah satu fitur paling menarik dari Deezer adalah  soundtrack khusus yang  disebut Flow, yang menampilkan lagu-lagu yang dipilih sesuai dengan kebiasaan pengguna. Tidak hanya lagu, Anda juga mendapatkan rekomendasi musisi terbaru yang mungkin Anda sukai.

Sayangnya, jika Anda menggunakan aplikasi ini secara gratis, akan ada banyak iklan yang ditampilkan saat Anda mendengarkan lagu. Oleh karena itu, ada baiknya Anda berlangganan Dezzer Music Player agar Anda dapat menikmati lagu-lagu tersebut tanpa gangguan apa pun.

  1. Musik Pandora

Pandora Music adalah aplikasi yang cukup lama untuk streaming lagu, karena sudah ada sejak tahun 2002 dan memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif. Bisa dikatakan aplikasi streaming musik terbaik  ini telah menjadi pelopor media sejenis hingga saat ini.

Banyak fitur tersedia, termasuk perpustakaan lumut yang sangat luas dengan rekomendasi untuk pengguna. Anda juga dapat menggunakan versi gratis atau berlangganan jika Anda ingin menggunakan fitur tambahan.

Jika Anda menggunakan versi gratis, pengguna tidak dapat melewatkan lagu dengan bebas, dan ada iklan yang mengganggu. Saat berlangganan Pandora Plus, Anda dapat melewati musik sesering mungkin tanpa batasan dan tanpa iklan.

  1. Awan Suara

Rekomendasi terbaik kedua untuk aplikasi streaming musik  adalah SoundCloud, dirilis pada awal 2016 dan telah menjadi salah satu perpustakaan musik terbesar. Koleksinya juga lebih dari 125 juta lebih, termasuk karya-karya berbagai musisi terkenal.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menjadi salah satu platform bagi musisi amatir untuk mengunggah lagu tanpa video. Tidak heran aplikasi ini sangat cocok untuk Anda pecinta musik indie.

Selain memiliki banyak koleksi lagu, SoundCloud juga menawarkan sejumlah fitur umum. Beberapa fitur aplikasi termasuk daftar putar, mengikuti musisi, dan memungkinkan Anda untuk melewati lagu dan bahkan elemen media sosial yang tidak ditemukan di sebagian besar layanan serupa.

  1. Amazon Musik

Amazon Music dulunya adalah aplikasi streaming musik yang diremehkan, tetapi sekarang mulai tumbuh untuk menghasilkan lebih dari 30 juta lagu. Amazon Music juga menawarkan katalog yang dapat Anda unduh atau tidak.

Amazon Music memiliki fitur unik di mana Anda dapat mengunggah musik dan mendengarkannya melalui Google Play Music atau Apple Music. Anda juga dapat memilih layanan gratis atau versi pro dengan harga sekitar $ 12,99 per bulan.

Layanan streaming musik banyak dicari karena merupakan aset hiburan yang menyertai aktivitas sehari-hari. Saat ini sudah banyak rekomendasi   aplikasi streaming musik terbaik dengan beragam fitur yang bisa diunduh untuk pemilik smartphone Android.

Tinggalkan komentar