Cara Cek Garansi Hp Xiaomi

Sebenarnya cara cek garansi xiaomi dapat diketahui ketika pertama kali hp xiaomi dihidupkan, selain itu biasanya terdapat dalam dus box hp itu sendiri. Tidak hanya itu xiaomi juga menyediakan situs resmi untuk mengetahui garansi hp xiaomi.

Pada dasarnya pembeli mengetahui masa garansi hp xiaomi sangatlah penting karena jika terjadi kerusakan kalian bisa langsung memakai garansi tersebut bahkan jika kerusakan disebabkan kesalahan vendor hp, besar kemungkinan hp kalian akan diganti.

Yang tidak kalah penting dari mengetahui masa garansi yaitu karena maraknya black market hp yang ada di indonesia terutama hp xiaomi. Hal ini bisa merugikan kalian karena hp black market biasanya tidak memiliki garansi, dan IMEI yang ada di dus box pun tidak dapat dipakai karena telah dilakukan pemblokiran IMEI oleh pihak xiaomi.

Bahkan saat ini telah ada wacana untuk pemberlakuan pemblokiran IMEI, ini berpengaruh kepada jaringan internet, sehingga bagi hp yang IMEI nya tidak terdaftar tidak dapat menggunakan jaringan seluler. Tentunya hal ini membuat beberapa pengguna hp xiaomi merasa khawatir jika ternyata IMEI hp yang mereka miliki tidak terdaftar. Untuk kalian yang belum mengetahui hp kalian sebenarnya memiliki garansi atau tidak, kalian bisa simak penjelasan dibawah mengenai cara melihat garansi xiaomi.

Cara Cek IMEI Xiaomi

Sebelum melakukan cek garansi xiaomi ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu kode IMEI hp xiaomi kalian. Ada banyak sekali cara yang bisa kalian gunakan untuk melihat garansi hp xiaomi apakah garansi resmi atau distributor.

Salah satu cara untuk melihat garansi hp xiaomi adalah dengan menggunakan nomor atau kode IMEI. IMEI sendiri adalah kode atau nomor yang ada pada setiap hp termasuk juga hp xiaomi. Berikut ini cara cek IMEI Xiaomi.

  • Silahkan buka hp xiaomi kalian
  • Kemudian buka aplikasi telepon atau Dial Up
  • Setelah itu silahkan ketik *#06#
  • Kemudian akan muncul nomor IMEI
  • Silahkan kalian tulis nomor IMEI tersebut

Cara Melakukan Pengecekan Garansi Hp Xiaomi

Ada beberapa cara yang kalian bisa lakukan untuk melihat garansi hp, apakah hp xiaomi yang kalian gunakan garansi resmi atau garansi distributor. Disini saya menggunakan tiga cara, silahkan diamati dengan benar ya.

Cara Cek Garansi Hp Android Xiaomi dengan Mmelihat Charger

Cara yang pertama yang bisa kalian gunakan untuk melihat garansi hp xiaomi adalah dengan menggunakan charger. Menurut informasi yang saya dapatkan, jika kalian membeli hp xiaomi baru dari toko dan mendapatkan charger dengan kaki tiga dan pipih maka itu bisa sebagai tanda garansi distributor.

Akan tetapi jika kalian membeli hp xiaomi baru dan mendapatkan charger hp dengan kaki dua dan bisa langsung dicolokkan maka itu berarti garansi resmi. Akan tetapi untuk memastikan apakah itu garansi resmi atau distributor kalian juga bisa melihat cara dibawah ini.

Cek Garansi Hp Xiaomi dengan Melihat Kotak Hp

Apakah kalian mempunyai hp xiaomi yang beli langsung dari toko toko? Jika iya maka kalian pasti mendapatkan kotak atau dus boxnya. Untuk melihat garansi hp xiaomi juga bisa menggunakan dus box hp.

Caranya bagaimana? Caranya cukup mudah kalian hanya perlu melihat pada bagian dus box apabila terdapat tulisan atau stiker TAM maka bisa di pastikan itu produk resmi. TAM sendiri merupakan singkatan dari PT Telematika Artha Mandiri. PT Telematika Artha Mandiri sendiri merupakan distributor resmi hp xiaomi di indonesia. Untuk menguatkan apakah hp xiaomi garansi resmi atau distributor bisa menggunakan website.

Cara Cek Garansi Xiaomi Melalui Website

Selain menggunakan dua cara diatas untuk melihat garansi hp xiaomi kalian juga bisa menggunakan cara ini. Cara berikut ini menggunakan website dan sudah banyak yang merekomendasikan cara melihat garansi xiaomi dengan menggunakan website. Untuk caranya bisa ikuti caranya.

  • Silahkan buka hp xiaomi atau laptop
  • Siapkan nomor IMEI (cara cek IMEI ikuti langkah langkah diatas)
  • Silahkan buka website berikut ini http://buy.mi.com/id/registration
  • Setelah itu kalian masukkan nomor IMEI atau kode IMEI
  • Kemudian klik Langkah Selanjutnya
  • Maka kalian ada melihat informasi mengenai garansi hp xiaomi kalian
  • Jika ada tulisan Erajaya maka hp xiaomi kalian resmi
  • Jika yang ditampilkan tulisan cina maka bisa dipastikan non resmi

Selain informasi diatas, dengan menggunakan website untuk melihat garansi xiaomi kalian juga bisa melihat negara pembelian. Jika negara pembelian indonesia dan juga ada kata Erajaya maka hp xiaomi kalian resmi akan tetapi sebaliknya jika negara pembelian bukan indonesia dan ada tulisan cina maka itu adalah non resmi.

Nah, bagaimana sudah paham bukan bagaimana cara cek garansi xiaomi? Semoga cara yang saya berikan ini dapat bermanfaat dan juga dapat berhasil dilakukan ya.

Leave a Comment