Cara Cek Keaslian Hp Samsung

Perkembangan teknologi informasi dan jaringan saat ini tergolong sangat pesat, begitu pula dengan perkembangan hp di Indonesia. Salah satu nya yaitu hp samsung yang saat ini banyak diburu para pembeli karena kualitasnya dikenal sangat baik dan tergolong tidak mudah rusak. Namun dengan perkembangannya yang begitu pesat kini ditemukan beberapa hp samsung palsu, hp ini biasanya buatan HDC. Sehingga banyak orang yang merasa telah tertipu, oleh karena itu kalian wajib tahu cara cek keaslian hp samsung sebelum memutuskan untuk membeli hp samsung.

Jika dilihat sepintas hp samsung palsu ini terlihat sangat mirip dengan hp samsung yang asli. Sebenarnya apabila kalian genggam hp samsung palsu ini akan terasa beda karena hp samsung yang asli build quality nya cenderung kokoh, namun masih banyak yang belum menyadarinya. Membeli hp samsung palsu tentu sangat merugikan pembeli karena tentunya kualitas software sangat berbeda jauh dengan samsung asli.

Nah, jika kalian masih merasa kebingungan untuk mengetahui hp samsung asli dan hp samsung palsu atau tiruan dari segi cek fisik hp yang akan kalian beli. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips melakukan pengecekan keaslian hp samsung dengan terperinci dan mudah dipahami.

Cara Melihat Keaslian Hp Samsung

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan dalam melakukan pengecekan keaslian hp samsung. Silahkan dibaca baik baik ya.

Cara Melihat Keaslian Hp Samsung dari Kondisi Fisik

Cara yang pertama yaitu dengan melihat fisik dari hp itu sendiri. Kalian mungkin sudah mengetahui bahwa hp samsung sendiri dibuat dengan bahan yang bagus dan tentunya juga berkualitas, dari bahan yang bagus dan juga berkualitas maka akan mendapatkan hasil yang bagus dan pastinya juga kokoh (built quality).

Dari sini saja kalian sudah bisa melihat mana hp yang palsu dan mana hp yang asli, kalian hanya perlu memegang dan melihat hp samsung, setelah itu kalian sudah bisa menilai sendiri apakah asli atau tidak.

Cara Cek Kualitas Kamera Hp Samsung

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan kamera hp samsung. Kalian bisa mencoba melakukan jepretan foto dan kemudian lihat hasilnya. Hp samsung sendiri mempunyai kamera yang bagus yang bisa menangkap gambar secara detail dan tidak buram.

Jika kalian melakukan jepretan foto kemudian hasilnya kurang memuaskan (buram, tidak detail dan lainnya) maka bisa saja itu hp samsung palsu. Akan tetapi untuk lebih menyakinkan, kalian bisa melakukan pengecekan dengan kode IMEI atau menggunakan kode rahasia dan yang lainnya.

Cek Keaslian Hp Samsung Menggunakan Kode Rahasia

Apakah kalian masih kurang yakin dengan pengecekan keaslian hp samsung diatas? Jika iya kalian bisa menggunakan cara ini untuk melihat apakah hp samsung asli atau palsu. Hp samsung sendiri mempunyai beberapa kode rahasia yang hanya bisa di gunakan di hp samsung saja.

Salah satu kode rahasia yang hanya bisa digunakan di hp samsung yang asli adalah *#*#4636#*#*. Dengan kode ini kalian akan mengetahui spesifikasi hp samsung. Selain kode diatas ada juga kode yang juga bisa digunakan untuk melakukan pengecekan hp samsung yaitu *#0*#, jika kalian menggunakan kode ini di hp samsung dan langsung menampilkan LCD TEST maka bisa dipastikan hp samsung itu asli. Jika kedua kode diatas tidak bekerja maka bisa dipastikan hp samsung kalian palsu.

Cara Cek Keaslian Hp Samsung dengan Kode IMEI

Cara melakukan pengecekan hp samsung selanjutnya adalah dengan ,menggunakan kode IMEI. Ada yang tau kode IMEI itu apa? Yaps kode imei adalah kode atau nomor identitas hp. Setiap hp mempunyai nomor identitas sendiri sendiri. Lalu bagaimana cara melakukan cek keaslian hp dengan kode IMEI? Berikut ini cara cek keaslian hp.

  • Silahkan cek kode IMEI hp samsung kalian
  • Untuk melihat keaslian hp samsung silahkan ketik *#06# di dial up
  • Maka akan muncul nomor IMEI hp samsung kalian
  • Selain menggunakan kode kalian juga bisa menggunakan menu pengaturan untuk melihat imei
  • Jika sudah mengetahui nomor IMEI silahkan buka website https://www.imei.info/
  • Dengan menggunakan website ini kalian bisa melihat apakah hp samsung kalian asli atau tidak
  • Silahkan masukkan kode IMEI kemudian cek
  • Nanti akan menampilkan informasi mengenai hp samsung mulai dari tipe, model dan spesifikasi lainnya
  • Jika yang tampil bukan spesifikasi hp samsung yang kalian gunakan bisa dipastikan hp samsung kalian palsu.

Cek Keaslian Hp dengan Melihat Spesifikasinya

Cara mengetahui hp samsung asli atau tidak kalian bisa melihat spesifikasinya. Mungkin selama ini kalian hanya melihat spesifikasi hp samsung melalui menu pengaturan saja. Ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk melihat spesifikasi hp.

Jika kalian hanya melihat spesifikasi hp dengan menu pengaturan maka kalian bisa tertipu. Kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan yaitu aplikasi CPU-Z atau AIDA64 dengan menggunakan aplikasi ini maka kalian bisa melihat spesifikasi hp yang benar.

Melihat Keaslian Hp Samsung dengan Cek Harga

Cara yang terakhir dalam melakukan pengecekan keaslian hp adalah dengan melihat harga hp itu sendiri. Harga hp samsung palsu cenderung murah karena dibuat dengan bahan yang tidak berkualitas, sehingga harganya pun jauh lebih murah ketimbang harga aslinya. Saran saya kalian hindari membeli hp dengan harga yang lebih murah atau tidak wajar.

Itulah tadi beberapa cara cek keaslian hp samsung. Intinya sebelum membeli hp atau yang lainnya kalian harus mengeceknya terlebih dahulu sehingga kalian tidak tertipu dengan barang palsu.

Categories Android

Leave a Comment