Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Pada  jaman serba digital ini melakukan browsing atau menjelajah di internet menjadi hal yang wajar apa lagi dimudahkan dengan menggunakan smartphone. Dengan menggunakan smartphone kalian bisa mencari informasi berupa tulisan atau vidio. Tetapi kita kerap terganggu pada iklan yang tiba tiba muncul. Kalian tak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan iklan di hp android sehingga kalian tidak akan terganggu lagi dengan iklan.

Ada banyak sekali penyebab iklan muncul di smartphone, bisa dari pembuat website yang telah bekerjasama dengan pihak tertentu untuk menayangkan iklan atau bisa juga karena ada nya virus yang ada pada smartphone. Jika kalian ingin menghilangkan iklan coba identifikasi terlebih dahulu apakah terkena virus atau memang itu dari website.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Berikut ini cara untuk menghilangkan iklan di smartphone tanpa root. Kalian juga bisa mengdownload beberapa aplikasi dibawah ini di google playstore.

Adblocker Browser Gratis

Adblocker-Browser-Gratis

Cara yang pertama ini kalian bisa menggunakan Adblocker Browser Gratis. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi untuk memblok iklan yang ada di smartphone. Aplikasi yang sudah di unduh 10 juta lebih dan 318 ribu ulasan ini sangat bagus untuk digunakan. Ada banyak sekali fitur yang ada di aplikasi ini di antaranya browsing jadi lebih cepat, menghemat kuota dan baterai, bisa memberikan peringatan jika ada malware dan adware,  aplikasi ini tentunya juga bisa memblokir semua jenis iklan dan cookie iklan dari pihak ketiga.

UC Browser

uc-browser

Jika kalian sering browsing dengan menggunakan UC Browser kalian bisa menggunakan fitur adblock yang telah disediakan  di aplikasi ini. Bagaimana caranya? Kalian bisa ikuti cara block iklan di uc browser dibawah ini.

  1. Kalian cukup masuk ke menu pada aplikasi UC Browser (Garis tiga di bawah)
  2. Klik menu setting 
  3. Silahkan aktifkan adblocker dan adblocker yang kuat

Adguard

Adguard

Cara yang ketiga ini kalian bisa menggunakan aplikasi Adguad. Aplikasi yang sangat populer untuk block iklan yang ada di smartphone kalian. Selain juga bisa menggunakan untuk block iklan aplikasi ini juga bisa menghindarkan dari jenis pelacakan online dan web phising. Aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang kalian harus tahu.

Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa menghemat bandwidth, melindungi dari ancaman kebobolan, memblok semua jenis iklan, juga bisa melindungi dari malware dan tetntunya tidak perlu root hp. Dari beberapa kelebihan di atas ada juga kekurangannya yaitu  kalian harus menggunakan versi yang berbayar jika kalian ingin menghilangkan iklan di aplikasi. 

Adblock Plus (ABP)

Adblock Plus ABP

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk block iklan yaitu adblock plus (abp). aplikasi yang sangat ringan yang hanya 2.0 mb ini bisa membantu kalian untuk block iklan yang ada di smartphone. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa perlu root hp dan juga bisa digunakan untuk smartphone yang sudah pernah di root. Selain bisa memblok iklan aplikasi ini juga bisa menghemat baterai dan juga bandwidth.

Google Chrome

google chrome

Bagi kalian yang sudah terbiasa browsing menggunakan google chrome tak perlu khawatir karena di dalam aplikasi google chrome ini terdapat fitur adblock yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan iklan di smartphone android. Bagaimana caranya ? berikut ini cara yang bisa kalian gunakan untuk block iklan.

  1. Buka menu dengan cara klik titik tiga yang ada di kanan atas
  2. Pilih menu setelan atau setting
  3. Kemudian pilih setelan situs
  4. Lalu klik Pop-up dan pengalihan
  5. Kemudian geser bulat untuk menghilangkan iklan di aplikasi google chrome

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

Jika kalian sering menggunakan youtube untuk melihat vidio dan untuk mencari informasi lainnya tetapi risih dengan iklan yang sering muncul ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan iklan di youtube.

Melihat Vidio Youtube dengan Versi Offline

Cara ini bisa kalian gunakan untuk melihat vidio di aplikasi youtube tanpa harus terganggu dengan iklan yang sering muncul tiba tiba. Berikut cara yang kalian harus gunakan.

  1. Buka aplikasi youtube di smartphone
  2. Lalu putar vidio yang kalian ingin lihat
  3. Kemudian klik download
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai 
  5. Jika sudah selesai matikan jaringan data internet
  6. Pilih menu akun dan cari vidio yang akan kalian  lihat.

Menggunakan Aplikasi APK Cygery AdSkip for YouTube

Aplikasi ini bisa kalian gunakan di smartphone tanpa harus root smartphone. Aplikasi ini berguna untuk men skip iklan secara otomatis. Berikut ini caranya:

  1. Download aplikasi APK Cygery AdSkip for YouTube terlebih dahulu.
  2. Setelah kalian menginstall aplikasi ini kalian harus memberikan akses pada aplikasi Cygery.
  3. Selanjutnya kalian harus mengaktifkan Enable Cygery AdSkip dan Mute Audio iklan yang muncul
  4. selesai.

Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi

Bagi kalian pengguna smartphone xiaomi dan juga menggunakan smartphone ini untuk browsing baik melihat youtube atau mencari informasi lainnya kalian bisa menggunakan cara menghilangkan iklan di hp android yang ada di smartphone xiaomi. Berikut ini caranya.

  1. Kalian masuk ke menu setelan atau setting
  2. Pilih privasi
  3. Kemudian kalian pilih Aplikasi dengan akses penggunaan
  4. Pilih aplikasi MSA 
  5. Lalu matikan izinkan akses penggunaan
  6. Selesai.

Itulah tadi beberapa cara cara menghilangkan iklan di hp android yang bisa kalian gunakan di smartphone. Kalian bisa memilih mana yang mudah untuk digunakan. Bagi kalian yang sedang kesulitan untuk membuka pola hp saya sudah membuatkan cara membuka pola hp yang bisa kalian gunakan.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan dan terimakasih. 

Leave a Comment