Cara Screenshot Panjang Hp OPPO

Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat terutama di smartphone baik di fiturnya atau pun di perangkat hpnya. Banyak sekali fitur yang ada pada smartphone salah satunya adalah fitur screenshot. Di setiap smartphone cara melakukan screenshot berbeda beda begitu juga dengan hp OPPO cara screenshot panjang hp oppo juga berbeda. Fitur screenshot mungkin bagi sebagian banyak orang sangat diperlukan contohnya untuk menscreenshot chat, untuk screenshot bukti transfer dan masih banyak lagi lainnya.

Di indonesia smartphone OPPO sangat banyak gemari atau bisa dikatakan sedang naik popularitasnya. Selain banyak fitur yang bagus harga smartphone ini juga tidak terlalu mahal akan tetapi walaupun harganya tidak terlalu mahal spesifikasi dan fiturnya pun tidak kalah bagusnya. Fitur screenshot sendiri bisa digunakan dengan beberapa cara, berikut ini penjelasannya.

Cara Menangkap Gambar Panjang Pada Hp OPPO a3s, a5s, f7, f5

Menangkap gambar pada smartphone OPPO atau lebih dikenal dengan screenshot bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa menggunakan tombol kombinasi atau juga bisa menggunakan tambahan aplikasi. Untuk melakukan screenshot panjang pada hp oppo kalian hanya perlu mengikuti langkah langkah dibawah ini.

Cara Screenshot Panjang Hp OPPO dengan Tombol Kombinasi

Tombol kombinasi banyak sekali kegunaannya salah satunya adalah untuk melakukan screenshot atau menangkap gambar. Hp oppo sendiri sudah bisa digunakan untuk menangkap gambar yang panjang contohnya untuk screenshot pada website. Cara ini akan menscreenshot dari atas sampai bawah.

  1. Buka halaman yang ingin di screenshot panjang
  2. Tekan tombol Power dan Volume + untuk membuka menu screenshot
  3. Terus tombol sampai Menu Screenshot muncul
  4. Setelah menu screenshot muncul kalian bisa menekan tombol Next Page atau icon berbentuk V berulang kali
  5. Kalian bisa menekan sampai bagian yang ingin kalian ambil
  6. Setelah itu kalian bisa menekan tombol Save

Jika kalian mengalami kendala dalam cek kerusakan Hp OPPO kalian hanya perlu melihat artikel yang sudah saya buatkan.

Menangkap Gambar Dengan Aplikasi Screen Master

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tambahan aplikasi yaitu menggunakan aplikasi Screen Master aplikasi yang hanya akan memakan kapasitas hp 5mb ini tersedia di play store, kalian hanya perlu mengunduhnya saja. Untuk cara screenshot hp menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan dengan tiga cara yaitu Floating button, Shaking device, dan Web capture.

Screenshot dengan Aplikasi Screenshot Capture Recorder

Aplikasi yang kedua yaitu aplikasi Screenshot Capture Recorder. Aplikasi yang satu ini cukup unik dalam menggunakannya. Fitur screenshot bawaan smartphone hanya bisa digunakan dengan cara mengusap layar dengan tiga jari tau menggunakan tombol kombinasi power dan volume +. Pada aplikasi ini kalian bisa memilih atau mengatur bagaimana menscreenshot layar hp contohnya jika kalian ingin mengambil gambar pada layar hp. Kalian hanya perlu menggoyangkannya atau juga dengan suara. Mudah buka? Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini kalian hanya perlu mengunduhnya di play store.

Baca Juga : Cara Melihat Tipe Hp OPPO

Screenshot Menggunakan Tiga Jari

Cara ketiga ialah menggunakan tiga jari. Maksudnya gimana menggunakan tiga jari? Yups kalian hanya perlu mengusap layar hp kalian dari atas sampai bawah menggunakan tiga jari maka smartphone akan otomatis menangkap gambar yang kalian inginkan. Jika kalian menggunakan cara ini tetapi belum bisa maka kalian hanya perlu menyeting pengaturan screenshot, cara settingnya cukup mudah kalian hanya perlu masuk ke menu Setting/ Pengaturan kemudian pilih Gesture and Motion setelah itu pilih Gesture Screenshot.

Screenshot Menggunakan Aplikasi LongShot

Yang terakhir adalah menggunakan aplikasi LongShot. Aplikasi yang juga bisa kalian dapatkan di google play store. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi LongShot setelah itu kalian buka aplikasi LongShot pilih Capture Option kemudian kalian tinggal buka bagian layar mana yang ingin kalian ambil gambarnya.

Bagaimana, mudah bukan? Yaps kalian bisa melakukan cara screenshot panjang hp oppo dengan mudah. Kalian hanya perlu memilih saja cara screenshot hp oppo yang menurut kalian mudah untuk digunakan.

Categories Android

Leave a Comment