Cara Melihat Kerusakan Hp Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang sedang naik daun karena peluncuran ponsel android dengan harga murah, tapi spesifikasinya tidak mengecewakan serta desain yang sangat menarik. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi kalangan pelajar dan mobile gamer dengan budget minim. smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu ini juga mendapatkan julukan applenya china. Sebutan itu diberikan karena perusahaan yang dibangun pada tahun 2010 itu memiliki basis pengguna yang sangat loyal sepertinya halnya Apple.

Selain itu, Xiaomi juga memproduksi smartphone-nya secara berkala. Ini juga menjadi salah satu faktor mengapa produk baru luncuran xiaomi selalu laris dipasaran. Tidak hanya itu smartphone bekasnya pun berseliweran di pasaran dengan harga yang jauh lebih murah sehingga lebih mudah dijangkau berbagai kalangan. Namun sebelum membeli smartphone bekas kalian harus memahami apa saja yang harus dilakukan untuk mengetahui kerusakan-kerusakannya, disini saya akan memberikan cara cek kerusakan hp xiaomi. Sehingga kalian akan bisa melihat apakah ada kerusakan di hp xiaomi yang akan kalian beli.

Cara Melihat Kerusakan Pada Hp Xiaomi Semua Tipe

Semua peralatan elektronik termasuk hp xiaomi juga akan mengalami kerusakan pada masanya, jika kalian ingin membeli smartphone yang bekas kalian bisa mengecek kerusakan terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan, berikut ini cara yang bisa kalian gunakan.

Melihat Fisik Hp Secara Langsung

Mengecek kerusakan hp secara langsung bisa kalian lakukan akan tetapi cara ini harus dilakukan dengan teliti sehingga kalian tidak akan akan kecolongan. Dalam melihat fisik smartphone ada beberapa hal yang perlu kalian cermati yaitu di bagian baterai, layar, loading (lemot atau tidak) dan juga kalian bisa mencoba untuk mencharger hp xiaomi apakah bisa atau tidak.

Mengecek Layar Hp Xiaomi

Cara yang selanjutnya kalian bisa melihat atau mengecek layar hp xiaomi. Ada beberapa yang harus kalian perhatikan dalam melihat atau mengecek layar hp xiaomi. Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan yaitu adakah ada garis vertikal atau horizontal, adakah ada titik titik hitam di layar hp dan lain sebagainya, jika kalian ingin mengetahui lebih jelas kalian bisa melihat artikel yang sudah saya buatkan mengenai mengecek layar hp xiaomi.

Mengecek Menggunakan Kode Rahasia

Dalam mengecek kerusakan hp xiaomi kalian harus teliti dalam menggunakan atau mengetik kode yang akan kalian gunakan jangan sampai salah, jika ada kesalahan maka kalian tidak akan menjumpai menu untuk mengecek dan melihat kerusakan hp xiaomi. Berikut ini cara yang bisa kalian gunakan dalam cek kerusakan hp xiaomi menggunakan kode rahasia.

Cara Cek Kerusakan Hp Xiaomi Menggunakan Kode Rahasia

  1. Untuk mengecek kerusakan hp xiaomi kalian masuk ke dial pad
  2. ketikan kode *#*#64663#*#* jangan sampai salah
  3. Setelah itu hp akan merespon dan akan muncul menu untuk cek hp
  4. Setelah muncul kalian bisa memilih mana yang akan di cek
  5. Mulai dari LCD, Baterai dll
  6. Disini kalian harus tetap teliti dalam mengecek hp xiaomi

Fungsi Menu Menggunakan Kode Rahasia

  1. Backlight bisa kalian gunakan untuk melihat dan mengecek apakah pencahayaan layar bisa redup atau tidak.
  2. Keypad bisa digunakan untuk pada bagian tombol hp xiaomi kalian.
  3. LCD digunakan untuk mengecek warna pada layar hp.
  4. Led Indicator digunakan untuk mengecek lampu pada body hp.
  5. Touchpal bisa kalian gunakan untuk mengecek layar sentuh apakah ada yang error atau tidak.
  6. Battery bisa kalian gunakan untuk mengecek keadaan baterai hp kalian apakah error atau tidak.
  7. Bluetooth di menu ini kalian hanya perlu klik saja maka secara otomatis mendeteksi ada yang error atau tidak.
  8. Speaker dimenu Speaker ini kalian akan diberikan 3 sampai 4 suara untuk kalian cek apakah ada yang error atau tidak.
  9. GPS pada menu ini pengecekannya sama seperti menu Bluetooth yaitu secara otomatis.
  10. Gyro Sensor pada menu ini kalian bisa mengecek pergerakan sekaligus perubahan layar hp
  11. Proximity Sensor di menu ini masih tentang layar yaitu bisa mendeteksi gerak layar hp contohnya ketika sedang menelpon maka hp akan mati.
  12. Miui Main Camera (Dan Front Camera) di menu ini bisa kalian gunakan untuk mengecek pada bagian kamera depan dan juga kamera belakang apakan ada gangguan atau tidak.
  13. Headset di menu headset kalian bisa mengecek port headset apakah masih bisa digunakan atau tidak.

Mengecek Jaringan Hp

Pada cara ini kalian harus mengecek jaringan pada hp xiaomi. Kalian harus teliti seperti mengecek fisik kalian juga harus teliti dalam mengecek jaringan di hp xiaomi. Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam mengecek bagian jaringan yang pertama pada sinya hp selanjutnya pada bagian SIM Card kemudian kalian cek bagian WiFi.

Itulah tadi beberapa cara cek kerusakan hp xiaomi yang bisa kalian gunakan. Kalian bebas memilih yang mana saja yang penting kalian harus teliti dan juga jeli dalam mengecek hp xiaomi.

Leave a Comment