Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi & File Penting

Menyembunyikan aplikasi pada smartphone biasanya sering dilakukan oleh beberapa pengguna ponsel android, apalagi sudah ada file atau data penting pasti kalian akan melakukan proteksi pada data atau aplikasi tersebut dan yang menjadi alasan utamanya yaitu privasi. Aplikasi yang telah kalian sembunyikan ini tentunya lebih terjaga keamanannya, sehingga kalian tidak perlu cemas aplikasi tersebut disalahgunakan oleh orang lain.

Selain itu,menyembunyikan beberapa aplikasi bawaan dari ponsel yang jarang digunakan juga dapat membuat ponsel kalian berjalan lebih baik, karena biasanya aplikasi bawaan ponsel kalian mengandung bloatware yang dapat memperlambat kinerja ponsel kalian.

Ada beberapa cara menyembunyikan aplikasi di hp android. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui setiap alternatif yang tersedia agar tidak terjadi kesalahan yang justru merugikan bagi kalian. Disini saya akan membagikan beberapa aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi yang dapat dijadikan referensi.

Beberapa Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Menyembunyikan Aplikasi

  1. Aplikasi Hide App aplikasi sembunyikan aplikasi yang sudah diinstall lebih dari 10 juta
  2. Aplikasi Apex Launcher aplikasi yang sudah diinstall lebih dari 10 juta
  3. Aplikasi Calculator Vault aplikasi yang sudah diinstall lebih dari 5 juta
  4. Aplikasi Nova Launcher aplikasi yang sudah di install lebih dari 50 juta
  5. Aplikasi App Lock Fingerprint aplikasi yang sudah di install lebih dari 500 ribu
  6. Aplikasi AppLock aplikasi yang ukurannya hanya 9,6 mb
  7. Aplikasi LOCKit aplikasi yang ukurannya hanya 5,4mb

Kenapa Aplikasi Harus Disembunyikan ?

Mungkin pertanyaan ini pernah terbesit di benak kalian mungkin karena di ponsel hp kalian belum ada hal penting yang tersimpan jika sudah ada hal penting maka kalian hati hati dan juga harus bisa menyembunyikannya terlebih lagi jika hp kalian sering dipinjam oleh orang lain. Oleh karena itu kalian wajib berhati hati jangan sampai rahasia kalian bisa diketahui oleh orang lain.

Review Aplikasi yang Bisa Menyembunyikan Aplikasi

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan beberapa aplikasi yang menurut kalian didalamnya terdapat hal penting. Aplikasi aplikasi berikut ini juga bisa kalian gunakan di hp OPPO, Vivo, Samsung dan juga Hp Iphone. Berikut ini review beberapa aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi.

Hide App

Hide-App

Aplikasi Hide App adalah salah satu aplikasi yang fungsinya untuk menyembunyikan atau menghidden aplikasi. Aplikasi ini sangatlah keren dengan desain interface yang bagus dan tentunya kalian akan mudah untuk menggunakannya.

Fitur yang ada di aplikasi ini juga sangat banyak salah satunya fitur untuk mengunci, fitur mengunci pada aplikasi ini bisa berupa pola sehingga hanya kalian yang akan mengetahuinya.

Apex Launcher

Apex-Launcher

Aplikasi Apex Launcher juga bisa kalian gunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Aplikasi ini juga terdapat fitur password, kalian hanya perlu mengaturnya saja. Eits tapi sebelum itu kalian harus unduh dulu aplikasinya. Aplikasi ini bisa kalian gunakan di hp android seperti hp Samsung, OPPO, Vivo dan masih banyak lagi lainnya.

Calculator Vault

Calculator-Vault

Calculator Vault adalah adalah salah satu aplikasi yang menurut saya banyak banget fiturnya, aplikasi ini tidak hanya menyembunyikan aplikasi saja, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk menyembunyikan file foto dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur cloning aplikasi sehingga kalian akan memiliki dua aplikasi yang sama tetapi dengan dua akun yang berbeda dan masih banyak lagi lainnya.

Nova Launcher

Nova-Launcher

Aplikasi yang free untuk digunakan atau gratis bisa kalian unduh karena aplikasi ini memiliki fitur yang wow, kenapa begitu? Ya iya lah aplikasi Nova Launcher ini bisa kalian gunakan untuk mengganti icon dan juga mengganti nama aplikasi sehingga tidak akan mengira bahwa itu aplikasi yang didalamnya ada hal penting. Bisa dikatakan aplikasi ini bisa menyamarkan sehingga orang tidak akan menyadarinya.

App Lock Fingerprint

App-Lock-Fingerprint

App Lock Fingerprint merupakan salah satu aplikasi yang ukurannya 7,4 mb sangat kecil bukan? Walaupun aplikasinya berukuran kecil akan tetapi aplikasi ini memiliki manfaatnya yang sangat besar. Aplikasi App Lock Fingerprint yang sudah dipercayai oleh banyak orang karena aplikasi ini sudah terinstal lebih dari 500 ribu unduhan aplikasi ini tidak hanya bisa memproteksi aplikasi akan tetapi aplikasi ini juga bisa menyembunyikan file file pribadi kalian juga lho.

Jika kalian ingin menyembunyikan aplikasi di hp Vivo silahkan kalian baca artikel yang sudah pernah saya buat sebelumnya

AppLock

app-lock

Aplikasi AppLock yang layar antar mukanya sangat bagus dan juga simpel ini mungkin juga bisa kalian gunakan. Fitur fitur di aplikasi ini juga ada banyak misalnya seperti memproteksi aplikasi, menyembunyikan file penting yang kalian miliki dan masih banyak fitur lainnya.

LOCKit

LOCKit

LOCKit merupakan aplikasi yang bisa memproteksi aplikasi. Aplikasi yang tidak hanya bisa memproteksi aplikasi tetapi juga bisa menyembunyikan data penting lainnya di hp android kalian. Selain fitur penyembunyi file dan aplikasi ternyata aplikasi ini juga menyediakan tema hp dan kalian bisa langsung menggunakannya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Android Tanpa Tambahan Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi kalian juga bisa menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan tambahan aplikasi. Tak perlu berlama lama berikut ini langkah langkah menyembunyikan aplikasi di hp android tanpa menggunakan tambahan aplikasi.

  • Kalian masuk ke menu setting
  • Kemudian cari Apps/Aplikasi
  • Disini kalian memilih aplikasi mana yang akan disembunyikan
  • Setelah menemukan aplikasi yang ingin disembunyikan kalian klik dan pilih Disable
  • Nanti akan muncul notifikasi kalian cukup pilih Disable
  • Dengan ini aplikasi kalian tidak akan muncul di menu karena sudah disembunyikan.

Bagaimana ? bagus bukan aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi. kalian bisa menggunakan di berbagai macam hp android, mau itu hp OPPO, samsung pasti bisa menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya menggunakan aplikasi saja cara menyembunyikan aplikasi di hp android juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Leave a Comment