7+ Cara Menghemat Baterai Pada iPhone Terbaik

7+ Cara Menghemat Baterai Pada iPhone TerbaikiPhone merupakan salah satu smartphone dengan fitur paling lengkap dan canggih. Selain desain nya yang sangat baik dan keren iPhone juga disupport dengan segala kemewahanya.

Namun meski begitu,ada banyak kelemahan yang masih sering terjadi pada smartphone yang canggih ini. Salah satunya terletak pada masalah baterai yang cepat sekali habis.

Ini sering terjadi pada hampir setiap iPhone,mulai dari series iPhone 7 hingga yang terbaru 14 pro max. iPhone masih belum bisa memecahkan masalah yang satu ini,hingga mungkin nanti pada saat perilisan iPhone 15 pada bulan ini.

Meski begitu bukan tanpa solusi dari masalah ini,terdapat beberapa tips dan trik yang bisa kalian coba untuk bisa melakukan hal mencegah baterai cepat habis.

Mulai dari hal sederhana seperti layakan mode hemat baterai hingga melakukan pengecasan tanpa menunggu baterai sampai habis total.

Hal ini perlu kalian lakukan agar kedepanya iPhone kalian bisa mencegah kerusakan pada baterai.

Berikut ini akan kami berikan beberapa tips dan trik cara menghemat baterai pada iPhone yang bisa kalian coba.

7+ Cara Menghemat Baterai Pada iPhone Terbaik

1. Pastikan Update iOS Terbaru

Cara Menghemat Baterai Pada iPhone Terbaik yang pertama adalah dengan cara mengupdate iOS terbaru. Hal ini betujuan untuk memastikan agar kinerja pada iPhone kalian berjalan dengan baik dan pastinya akan mempengaruhi pada daya baterai.

Selain itu dengan mengupdate iOS kalian juga dapat menikmati fitur fitur terbaru yang tidak terdapat pada iOS sebelumnya.

Beberapa versi update juga sering memberikan perbaikan pada bug terkait dengan performa iPhon. Jadi untuk kalian yang belum melakukan update iOS ada baiknya untuk kalian segera melakukannya.

2. Aktifkan Fitur Auto Brigthness

Dengan fitur yang satu ini tentunya kalian telah melakukan salah satu cara menghemat baterai pada iPhone. Tak hanya itu,fitur ini juga dapat membantu kalian ketika berada di suatu ruangan.

Karena fitur ini memiliki fungsi sebagai pengatur tingkat kecerahan pada iPhone kalian.

Untuk mengaktifkan fitur auto brightness silahkan buka Setting kemudian klik Accessability lalu Display & Text Size kemudian scroll ke bawah dan aktifkan Auto-Brightness.

3. Melakukan Cek Pada Aplikasi Yang Boros Baterai

Cara Menghemat Baterai Pada iPhone yang selanjutnya adalah dengan cara melakukan cek aplikasi apa saja yang memakan baterai cukup boros.

Hal ini penting dilakukan agar tidak mempengaruhi kinerja pada baterai. Dengan mengaktifkan fitur ini kalian dapat menghemat baterai dan bisa menggunakan nya dengan lebih optimal.

Kalian dapat melakukannya dengan cara klik Setting –> Battery. Nah, setelah itu scrool ke bawah untuk melihat daftar aplikasi yang terinstall di iPhone anda dan diurutkan dari mulai yang paling banyak mengkonsumsi baterai.

4. Batasi Akses Beberapa Aplikasi

Cara ini dapat dilakukan ketika kalian benar benar tidak memerlukan atau sedang menggunakan aplikasi tersebut. Pastikan kalian benar benar membatasi aplikasi ketika tidak menggunakanya.

Dengan cara ini secara tidak langsung kalian bisa menghemat banyak baterai tentunya, Anda dapat memilih never yang berarti aplikasi sama sekali tidak mengakses lokasi.

While using yang artinya akses lokasi diberikan ketika aplikasi benar-benar anda gunakan. Silahkan tentukan yang menurut anda pas dengan kondisi aplikasi tersebut.

5. Memastikan Ruang Penyimpanan Cukup

Meski hal yang satu ini tidak memiliki hubungan langsung dengan daya baterai,namun storage sendiri memiliki akses langsung ke berbagai sistem.

Dengan cukupnya data penyimpanan tentunya akan mempermudah beberapa aplikasi dan sistem tentunya akan memperlancar kinerja.

Cara Menghemat Baterai Pada iPhone yang satu ini juga sangat banyak digunakan oleh para pengguna iPhone lainya.

6. Hindari Terkena Sinar Cahaya Matahari Langsung

Cara Menghemat Baterai Pada iPhone yang terakhir adalah dengan hindari terkena sinar matahari secara langsung dengan terus menerus.

Selain hal ini kurang baik bagi iPhone,hal ini juga dapat mempengaruhi kinerja pada baterai iPhone loh. Paparan sinar matahari yang terus menerus juga dapat mempengaruhi kualitas kesehatan baterai.

Jika kalian sayang dengan iPhone kalian,maka ada baiknya untuk bisa mencegah hal ini terjadi .

Itulah beberapa hal yang bisa kami berikan untuk kalian mengenai Cara Menghemat Baterai Pada iPhone. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan dan referensi bagi kalian nantinya.

Tinggalkan komentar