Daftar 5 Aplikasi Pengingat Obat

Aplikasi Pengingat Obat. Halo Sahabat beberapa diantara kalian pasti pernah merasakan sakit. Sakit sendiri merupakan salah satu hal yang sama sekali tidak disukai dan tidak bisa diprediksi maupun dihindari setiap orang. Tapi, supaya bisa cepat sembuh, maka orang yang sakit harus minum obat bukan?

Disaat pergantian musim panas ke penghujan ini, pasti kita rasanya kekebalan tubuh kita akan diserang secara terus-menerus oleh segala jenis penyakit. Terlebih jika kita sakit pastinya ketika kita ke dokter, maka kita akan mendapatkan sebuah obat yang harus teratur untuk diminum. Akan tetapi kebanyakan orang tidak disiplin untuk meminum obat tersebut apalagi ditengah kesibukan bekerja dan lainnya. Jelas ini membuat tubuh menjadi lemah karena tidak disiplinnya kita dalam meminum obat ataupun vitamin. Nah, kali ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi Aplikasi Pengingat Obat yang cukup bermanfaat sebagai pengingat untuk meminum obat tersebut loh, langsung aja kita masuk ke daftar lengkapnya!.

Jika sedang menjalani perawatan, minum obat menjadi hal yang wajib dilakukan untuk memulihkan atau membangkitkan kondisi tubuh. Biasanya dokter akan memberikan resep obat sesuai dosis yang dianjurkan. Dokter pun akan menentukan jam terbaik untuk meminumnya. Tapi, karena rutinitas yang padat, seseorang terkadang bisa saja kelupaan. Jika kamu sering mengalami hal seperti ini, tenang saja, karena kini hadir fitur Pengingat Obat di Smartphone.

Berikut adalah Aplikasi Pengingat Obat kami sarankan untuk kamu agar tidak kelupaan untuk meminum obat :

 

1. AnyTimer Pill Reminder

Aplikasi Pengingat Obat ini dibuat oleh Iluan IT. Mempunyai 2 cara pengukur waktu untuk mengingatkan. Yaitu Interval Timer dan juga Times of Day Timer guys. Interval Timer mempunyai fungsi untuk mengatur waktu minum obat berdasarkan dengan jangka waktu kalian minum obat satu ke obat lainnya.

Sedangkan untuk Times of Day Timer ini berfungsi untuk mengingatkan kalian minum obat berdasarkan jam biasa pada umumnya. Misalnya, jam 8 kalian harus minum obat. Nanti jam 1 siang minum obat lagi. Kemudian jam malam minum obat lagi. Seperti itu.

Sementara itu untuk mengatur variasi alarm pada Aplikasi Pengingat Obat ini, kalian tinggal pilih. Kalian mau alarm aktif sambil lampu LED menyala, atau ditambah dengan suara getar, atau cukup seperti alarm biasa pada umumnya. Tidak hanya itu saja, kalian nanti juga bisa mensortir obat yang akan diminum berdasarkan dengan nama, waktu dibuat, maupun waktu minumnya.
Walaupun aplikasi ini dibuat sebagai pengingat minum obat, tapi masih bisa kalian gunakan untuk keperluan yang lain. Misalnya saja untuk mengingatkan akan tugas sekolah, kerjaan, atau lain sebagainya.

2. Aplikasi Halodoc

Berikut step by step Aplikasi Pengingat Obat Halodoc untuk kamu agar tidak kelupaan minum obat waktu sakit :

Kamu harus mendownload aplikasi Halodoc di Playstore atau IOS tergantung smartphone yang kamu gunakan.

  • Mengatur jadwal minum obat: Tentukan waktu pengingat untuk kamu minum obat, pastikan juga obatnya sudah sesuai dengan anjuran dokter
  • Menerima Notifikasi : Setelah mengatur minum obat, kamu akan menerima pengingat notifikasi yang dikirim ke HP-mu sesuai jadwal lebih praktis, tanpa perlu mencatat manual
  • Membuat Pengingat setiap hari : fitur ini juga berguna buat seseorang yang memiliki riwayat penyakit & diharuskan minum beberapa obat diwaktu tertentu. Sesuaikan penggunaannya berdasarkan kebutuhan agar kondisi tubuh semakin sehat.

Mudah, bukan? Yuk, download aplikasi Halodoc agar bisa coba pakai fitur ini sekarang!

3. MyTherapy

Ini adalah Aplikasi Pengingat Obat dasar yang dapat Anda gunakan sebagai pelacak obat harian. Fungsi utamanya termasuk memeriksa berat badan, tekanan darah, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kesehatan. Selain itu, berisi lima puluh pelacak kesehatan yang dapat mendeteksi gejala masalah kesehatan kronis, termasuk penyakit kardiovaskular dan radang sendi.

MyTherapy dapat digunakan untuk melacak pengobatan untuk lebih dari satu orang, sehingga akan bermanfaat bagi Anda dan keluarga untuk mengelola pil mereka melalui satu aplikasi. Namun, antarmuka pengguna agak rumit karena banyak fitur yang disertakan di dalamnya.

4. Google Calendar

Misalkan kamu pengguna ponsel Android pasti kamu tidak asing lagi menggunakan Google Calendar. Google Calender bisa juga menjadi sebuah Aplikasi Pengingat Obat loh, ketika kamu memakai aplikasi Google Calendar “feel”-nya sama dengan ketika kamu mencoret-coret tanggal di kalender biasa dan hanya ditambah dengan notifikasi dan getaran saja. Untuk mengaksesnya pun sangat mudah, kamu tinggal membuat sebuah event, ulangi event tersebut sesuai kamu butuhkan, dan pasang reminder sebagai pengingat. Selain itu, aplikasi juga mendukung jumlah obat yang tidak terbatas, jumlah pengingat yang tidak terbatas, dan ini akan memungkinkan kamu membuat tugas hingga akhir waktu. Download Google Calendar.

Oke itu tadi artikel tentang rekomendasi aplikasi pengingat android terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar dibawah ya, terima kasih.

5. Med Helper

Aplikasi Pengingat Obat terakhir yang akan kami bahas sebenarnya mempunyai fitur yang jauh lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Yang menjadi fitur unggulan dari aplikasi ini adalah, bisa menyimpan alarm pengingat yang dapat digunakan oleh lebih dari satu orang. Jadi kalian nanti bisa berbagi alarm.

Bukan hanya kalian saja yang bisa menggunakannya. Tapi pengingat ini bisa menyimpan data pengingat dari seluruh anggota keluarga. Menarik bukan?
Didalam aplikasi ini, terdapat beberapa menu guys. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Schedule. Semua jadwal minum obat yang ada di dalam menu ini sudah sesuai dengan resep dari dokter.
  2. Preferences. Fungsi ini bisa kalian gunakan untuk mengatur nada alarm yang ada.
    Take as Needed. Biasanya ini digunakan untuk mengingatkan obat yang tidak harus diminum secara teratur, atau di waktu-waktu tertentu saja.
  3. Med Log. Catatan mengenai jumlah obat yang selama ini telah kalian minum.
  4. Prescription. Menu untuk mengatur jenis obat yang akan kalian minum lengkap beserta dosisnya.

Catatan :

Yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan informasi penting. Misalnya seperti alergi yang kalian punya, atau yang lainnya. Penyakit yang datang itu kehendak Tuhan. Tapi manusia tetap harus punya kemauan dan usaha untuk sembuh. Jadi kalau kalian diberi obat oleh dokter, diminum teratur sesuai dosis agar cepat sembuh.

Jadi itulah 5 rekomendasi Aplikasi Pengingat Obat yang bisa kalian gunakan untuk pengingat minum obat. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan selalu.

Tinggalkan komentar