5 Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi di HP Terbaik

5 Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi di HP Terbaik. – Sebenarnya ponsel sendiri merupakan barang pribadi yang sifatnya sangat private. Terkadang, kita merasa bahwa isi didalam aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel tersebut sangat penting. Oleh karena itu, menjadi penting untuk melindungi privasi kita agar tidak tersebar. Tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android. Ya, aplikasi yang akan dibahas kali ini memiliki fungsi untuk memberikan keamanan serta privasi pada aplikasi yang ada di Smartphone.

Buat kamu yang ingin mengunci aplikasi di smartphone Android tapi tak tahu caranya, jangan khawatir. Simak penjelasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Berikut ini adalah daftar aplikasi untuk mengunci aplikasi lain terbaik di Android :

1. AppLock

Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi yang bisa memberikan proteksi ekstra di Android ini memungkinkan kamu mengunci aplikasi penting, seperti WhatsApp, email, galeri, kontak, dan sebagainya. Kamu bisa menggunakan sistem keamanan berupa PIN atau pola yang meminimalkan orang lain membuka ponsel tanpa seizinmu. Menariknya, AppLock mampu mengambil foto dari seseorang yang berusaha mengakses ponsel secara diam-diam. Selain itu, aplikasi ini bisa disamarkan sebagai aplikasi lain. Dengan begitu, orang lain tak akan mengira bahwa kamu memasang aplikasi proteksi ponsel.

2. AppLocker | Lock Apps

Selanjutnya, ada aplikasi yang bernama AppLocker | Lock Apps. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi dan kegunaan yang tak jauh berbeda dengan AppLock. Dalam aplikasinya, AppLocker | Lock Apps siap untuk mengunci setiap aplikasi dan folder yang ada pada ponsel Android. Beberapa keunggulan fiturnya pun cukup lengkap untuk mengamankan aplikasi di ponsel. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunci dengan tipe pattern dan juga fingerprint. Selain itu juga, AppLocker | Lock Apps menyuguhkan tema serta interface yang menarik dan tidak membosankan. Ingin menggunakan aplikasi ini? Langsung unduh aplikasinya di Playstore atau App Store kalian.

3. AppLock Pro by Eywin Apps

Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi ketiga yang ingin saya rekomendasikan (karena menurut Jaka high recommended) ialah AppLock Pro besutan Eyewin Apps. Saya taruh di bagian ketiga karena rating aplikasi pengunci aplikasi Samsung, vivo, dan merek Android lainnya terbilang tinggi, geng. Sejak artikel ini dibuat, AppLock Pro mendapatkan peringkat yang sangat sempurna, yaitu 4,2 dari 4,8 di Play Store. Bahkan, pengunduhnya saja sudah lebih dari 100 juta orang, lho.

Popularitas yang didapatkan oleh APK ini disebabkan oleh fiturnya yang lengkap. Di sini, kamu bisa mengunci aplikasi chatting dengan beragam keamanan. Kamu dapat mengunci WhatsApp, Facebook, IG, dan lain-lain menggunakan PIN, kata sandi, pola, dan knock code lock, geng. Kalau ada orang jahil yang iseng membuka salah satu aplikasi di HP-mu, mereka harus swafoto lebih dahulu. Jika gagal, AppLock Pro bakalan mengirimkan pesan error palsu sehingga orang tersebut kapok membukanya. Tak hanya lengkap, aplikasi kunci aplikasi ini juga tanpa iklan. Ketika kamu mengakses pengaturan, kamu nggak bakalan terpapar iklan sama sekali.

4. Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi LOCKit

LOCKit adalah salah satu aplikasi untuk mengunci aplikasi paling populer dan mendapatkan review yang baik di Google Play, yaitu 4.6/5. Dilihat dari fiturnya, LOCKit memang memberikan banyak sekali fasilitas yang mendukung fungsi pengamanan. Di sini Anda dapat mengnuci setiap aplikasi pribadi, menyembunyikan foto dan video, memindai status privasi, selfie penyusup atau catch intruder, mengunci aplikasi sosial media, membersihkan notifikasi sampah, mengunci panggilan masuk, menyamarkan layar buka kunci, dan masih banyak lagi.

5. KeepLock

Aplikasi KeepLock menawarkan beragam fitur untuk Anda. Tentu, salah satu di antaranya adalah pengunci ragam jenis aplikasi ponsel, termasuk media sosial. Tak hanya itu, foto-foto yang Anda punya juga dapat dijaga privasinya dengan aplikasi KeepLock. Selain foto, video-video yang Anda ambil pun bisa dikunci. Jenis kunci yang dapat digunakan di aplikasi ini adalah sidik jari, pola dan PIN. Tenang, aplikasi ini tak akan memakan banyak RAM dan penyimpanan ponsel Anda. Coba aplikasi KeepLock dengan cara mengunduhnya disini.

Itulah beberapa Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi yang akan membantumu menjaga rahasia yang tersimpan di ponselmu. DailySocial.id sudah pilihkan yang terbaik, semoga dapat menjadi pilihan yang nyaman untukmu.

Tinggalkan komentar