5 Aplikasi RAR Terbaik dan Paling Bagus di Android

10 Aplikasi RAR Terbaik dan Paling Bagus di Android. Membuka dan ekstrak File RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ, dan file arsip lainnya di Android kini bukanlah hal yang sulit. Sedangkan jenis file ini tidak bisa dibuka dengan menggunakan software bawaan, namun harus menggunakan softwarea khusus untuk mengekstrak file terkompresi. Nah, software yang paling umum digunakan untuk membuka file jenis ini adalah WinRaR dan WinZip. Padahal, namun tahukah anda bahwa masih banyak jenis software serupa lainnya.

Sering mengunduh file RAR di smartphone? Jika kita mengunduh file RAR di laptop atau PC, mungkin kita akan mengekstrak file RAR tersebut dengan menggunakan aplikasi WinRAR/WinZIP. Tapi, bagaimana jika di smartphone? Jangan khawatir.

Yuk, simak beberapa cara ekstrak file RAR di Android dengan mudah!

1. Applikasi RAR Terbaik ZArchiver

Jika Anda membutuhkan aplikasi RAR Terbaik yang lengkap, maka Anda bisa jadikan ZArchiver sebagai solusi terbaik untuk Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat file dengan bentukan format 7z (7zip), ZIP, BZIP2 (bz2), GZIP (gz), XZ, dan TAR.

Tidak hanya itu saja, bahkan penggunanya bisa melakukan decompress file dengan format 7z (7zip), ZIP, RAR, RAR5, BZIP2, GZIP, XZ, ISO, dan masih banyak lagi. Istimewanya, aplikasi ini memperbolehkan Anda untuk mengedit file yang berformat ZIP, 7zip, TAR, apk, dan MTZ. Sangat lengkap dan berguna.

2. Aplikasi RAR Terbaik Easy Unrar, Unzip & Zip

Easy Unrar, Unzip & Zip membantu kamu dalam membuka file rar dan zip di android. Kamu dapat dengan mudah membuka atau membuat file dalam bentuk rar dan zip dengan aplikasi ini. Aplikasi RAR Terbaik buatan RbigSoft ini juga mendukung semua versi berkas rar dan membuat file arsip dengan adanya perlindungan kata sandi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan cepat mengekstrak dan mengkompres file rar dan zip.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menghemat ruang penyimpanan android dengan mengkompres file berukuran besar. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, kamu sudah harus memiliki android versi 3.0 atau lebih tinggi.

3. Aplikasi RAR

Jika Anda sudah lama menggunakan PC Windows, maka Anda pasti pernah mendengar aplikasi bernama WinRar. RAR dikembangkan oleh perusahaan yang sama, dan merupakan versi Android dari WinRar. RAR RARLAB adalah alat Android all-in-one yang gratis, sederhana, dan cepat digunakan. Ini adalah pengarsipan, alat cadangan, ekstraktor, dan bahkan dapat bertindak sebagai pengelola file. Bagian terbaik tentang aplikasi ini adalah mendukung semua paket zip yang umum digunakan. Ini juga memiliki alat khusus untuk memperbaiki file RAR dan zip yang rusak.

Aplikasi RAR Terbaik Extract file zip di Android ini juga dilengkapi dengan fitur enkripsi data untuk menjaga keamanan data. Tak perlu dikatakan, Anda tidak hanya dapat mengekstrak file tetapi juga dapat membuat dokumen zip Anda sendiri. Selanjutnya, Anda dapat memampatkan data Anda sehingga Anda dapat dengan mudah mengirimkannya melalui email atau platform media sosial.

  • Fitur Utama

Memanfaatkan banyak inti CPU untuk mengompres data
Memperbaiki file ZIP dan RAR yang rusak
Volume biasa dan pemulihan.

  • Kelebihan

Dekompresi format file utama
Lindungi file zip dengan kata sandi
Ketersediaan tema gelap

  • Kekurangan

Versi gratis tersedia untuk jangka waktu terbatas

4. B1 Archiver

Aplikasi RAR Terbaik selanjutnya bernama B1 Archiver, dibuat dan dikelola oleh B1 Group Software sebagai aplikasi yang berfungsi untuk membuat file arsip dan melakukan ekstrak file berekstensi ZIP, RAR, B1 dan 34 format lainnya.

B1 Archiver sangat cocok untuk kamu pengguna Android yang ingin selalu menggunakan berbagai aplikasi simpel dan cepat. Proses pembuatan dan pengekstraksan hanya perlu melalui beberapa ketukan HP.

Tidak heran jika popularitas B1 Archiver selalu naik sejak pertama kali rilis pada tahun 2010. Hingga saat konten artikel ini dibuat, B1 Archiver sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dengan review 4,4 bintang di Google Play.

Bahkan, semua fungsi yang tersedia di B1 Archiver bisa digunakan secara gratis meski pengguna harus bersedia menerima iklan saat membuka B1 Archiver.

Namun, agar iklan tersebut hilang, pengguna hanya perlu membeli B1 Archiver dengan harga yang sangat murah, sekitar Rp. 27.000 untuk seumur hidup.

5. Total Commander

Buat kamu yang aktif mendownload berbagai jenis file di internet, mungkin kamu sudah harus memiliki aplikasi bernama Total Commander. Aplikasi RAR Terbaik ini akan membantumu dalam mengekstrak dan membaut arsip yang mendukung berbagai jenis format file populer.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menavigasi file-file yang kamu miliki dengan beberapa sentuhan melalui fitur keren yang tersaji dalam aplikasi buatan C. Ghisler ini, seperti memindahkan, menyalin, hingga menyembunyikan file tertentu sesuai keinginanmu.
Lebih dari 50 juta pengguna android sudah menggunakan aplikasi cerdas ini, kamu tertarik untuk mencobanya juga?

Itu dia lima aplikasi RAR Terbaik pembuka file RAR/ZIP dengan mudah dan cepat. Dengan memiliki aplikasi di atas, kini kamu bisa membuat archives ataupun mengekstrak semua jenis file melalui android.

Tinggalkan komentar