6 Aplikasi pengingat makan yang dapat Anda gunakan

Aplikasi pengingat makanan adalah salah satu solusi terbaik untuk mencapai gaya hidup sehat. Seperti diketahui, makanan adalah sumber utama yang harus dijaga oleh semua orang, jangan berlebihan.

Artinya, ketika Anda melakukan kesalahan dalam mengonsumsi sesuatu, bukan sehat yang Anda dapatkan, melainkan berbagai masalah pada organ tubuh. Sayangnya, mereka tidak menyadarinya dan terus menikmati semua menu.

Penyakit ini juga datang perlahan-lahan, awalnya dirasakan sebagai keluhan ringan. Secara bertahap, semakin menjadi dan akhirnya kondisi Anda serius. Saya tidak ingin itu terjadi, bukan? Cobalah mulai sekarang untuk mengubahnya.

Aplikasi pengingat makanan yang direkomendasikan

Sayangnya mulai berubah sangat sulit, terkadang sayang jika ada makanan tapi dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu Anda perlu mencoba aplikasi yang mampu mengingat modelnya.

Tentu saja, sekarang rekomendasinya ada beberapa, mulai dari membantu untuk berhasil dalam rencana diet hingga penambahan berat badan. Anda hanya perlu memilih salah satu yang tampaknya sesuai untuk Anda.

Penasaran ingin tahu apa yang akan kami rekomendasikan, coba simak seluruh pembahasan di bawah ini

1.      Jumlah kehidupan

Aplikasi  Lifesum adalah platform dengan rekomendasi terbaik yang diberikan oleh penerbit Play Store. Hasil ini terjadi karena beberapa fasilitas.

Sebelum menggunakannya, cukup masukkan nomor yang ingin Anda timbang. Jika Anda merasa ideal, kami sarankan untuk menyimpannya, misalnya pada usia 60, Anda dapat menuliskannya 62.

Anda juga bisa menuliskannya 65 jika Anda merasa tubuh Anda tidak ideal.  Tetapi jika itu akan menjadi 60 itu cukup baik, simpan saja. Setelah mengisinya, aplikasi pengingat makan  Lifesum akan memberi tahu Anda berbagai data

Misalnya, berapa kalori makanan yang harus dikonsumsi setiap hari, kebutuhan protein, karbohidrat, dan sebagainya. Semuanya akan ditulis dengan jelas, jadi Anda tinggal mengikutinya.

Selain itu, aplikasi pengingat makanan ini juga memiliki fitur pemindaian barcode. Jadi sebelum mengkonsumsi sesuatu kami sarankan Anda memanfaatkan layanan ini, sehingga Anda tahu berapa banyak kalori yang masuk.

Menariknya, semua jumlah kandungan lemak dan protein bisa dihitung sejak awal saat menulis tujuan berat badan. Bahkan, juga akan mengingatkan Anda secara langsung jika konsumsi menu terlalu berlebihan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup pelajari dalam sepuluh menit untuk memahami cara menggunakannya. Namun, tidak cocok untuk Anda yang ingin menambah berat badan.

2.      Fooducate

Aplikasi pengingat makan berikutnya adalah Fooducate. Ini adalah rekomendasi terbaik dan patut dicoba, selain itu mereka menggunakan desain yang sederhana. Pelajari saja selama 10 menit, Anda pasti sudah mengerti.

Struktur utamanya adalah menyediakan berbagai jenis informasi tentang nutrisi dalam suatu makanan. Dengan cara ini, pengguna tidak perlu datang ke ahli gizi untuk bertanya, tentang kandungan suatu bahan.

Aplikasi pengingat makanan Fooducate memberikan informasi lengkap tentang jumlah vitamin, kalori, mineral, lemak, dan berbagai bahan lainnya. Bahkan, bagi penderita diabetes, Anda bisa mencoba mengunggahnya karena sangat bermanfaat.

Salah satunya akan memberikan informasi mengenai konten yang ada di dalamnya. Seperti diketahui, penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi sembarangan, apalagi kadar gula terlalu tinggi, sehingga Fooducate menjadi solusinya.

Cara kerjanya sangat mudah dimengerti, jadi Fooducate akan menuliskan berbagai bahan yang tersedia di pasaran, serta bahan-bahannya. Pengguna hanya perlu mengikutinya, lalu memilih sendiri apa yang harus dimakan.

Menariknya, setiap pengguna dapat mengetahui berapa nilai menu tersebut. Misalnya Anda mengonsumsi bayam, maka ratingnya akan ditulis sesuai dengan kesehatan, baik A maupun D.

3.      Eatwise

Berbeda dengan dua aplikasi pengingat makanan sebelumnya, Eatwise adalah salah satu platform khusus untuk pengguna yang ingin menambah berat badan. Harus diakui bahwa strukturnya cukup banyak dan menarik.

Bagaimana memberi tahu Anda kapan waktu yang tepat untuk sarapan, makan siang, dan makan. Jadi, pengguna hanya perlu mengatur waktu berikutnya yang akan diingat Eatways melalui notifikasi.

Meski fasilitasnya sederhana, pengguna akan terbantu dengan layanan tersebut, terutama bagi Anda yang super sibuk. Membuat diet tidak teratur sama sekali.

Situasi ini tidak membuat sehat, itu menciptakan penyakit baru. Menggunakannya mudah, gratis tanpa biaya. Jadi, langsung saja download di Google Playstore dan rasakan manfaatnya.

4.      MyfitnessPall

Aplikasi pengingat makanan berikutnya yang kami rekomendasikan adalah MyfitnessPall. Harus diakui bahwa, platform ini memiliki database yang cukup lengkap, apa saja yang ada disini hanya dengan sekali klik.

Misalnya, jika Anda ingin menikmati ketoprak, cukup ketik dan semua informasi akan tersedia sepenuhnya. Berapa banyak, jumlah kalori, vitamin dan berbagai asupan lemak, begitu Anda tahu, kesehatan menu.

Menariknya, di sini, jumlahnya cukup banyak, ada sekitar 6 juta menu, termasuk masakan Indonesia yang berlimpah. Ada soto, babat, tumis oncom, leunca dan masih banyak lagi.

Tidak cukup berhenti sampai di sini, ketika ingin memaksakan menu Tongseng, akan ada dua pilihan, yaitu dengan santan atau tidak. Jumlahnya sendiri juga disesuaikan dengan bisnis Anda.

5.      Diet sehat

Aplikasi pengingat makanan selanjutnya  adalah  diet sehat, Anda bisa memanfaatkannya untuk menurunkan berat badan dan mengatur gaya hidup sehat. Tentunya fasilitasnya cukup banyak dan sangat mudah digunakan.

Poin utama yang perlu diperhatikan adalah menghitung berapa banyak kalori. Misalnya, menikmati sesuatu makanan, apakah itu sesuai dengan kebutuhan sehari-harinya atau tidak, tidak hanya.

Pengguna juga menerima informasi penting tentang menjaga pola makan yang sehat. Ada juga berbagai resep, yang dapat dibuat dengan mudah karena menemukan berbagai bahan tidaklah sulit.

Tersedia di pasar tradisional atau modern, sehingga Anda tidak perlu membelinya secara online. Cobalah berbagai resep ini, hampir semuanya lezat sudah jadi sehat untuk tubuh dan membantu menjaga berat badan.

6.      Penghitung kalori, karbohidrat dan lemak

Platform ini ditujukan bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Fasilitasnya memadai, setelah mengunduhnya pengguna akan menerima berbagai rekomendasi menu makan agar sehat.

Jangan hanya melampirkan informasi dan mengatakan konten di menu. Namun, pengguna juga mendapatkan informasi mengenai kandungan yang dikonsumsi secara lengkap, mulai dari nutrisi dan kalori.

Dengan cara ini, Anda bisa memahami kapan berat badan ideal akan tercipta. Menariknya, Calories, Carb and Fat Counter juga menyediakan layanan pengingat. Kemudian, ketika dia berhenti memberikan informasi, mereka akan bermain.

Oleh karena itu, sebelum makan silahkan tulis berbagai bahan di dalamnya. Jika terlalu banyak aplikasi ini juga akan memberi tahu Anda, jika Anda terlalu selesai, maka itu harus dikurangi,

Tentu saja, apk ini sangat berguna, terutama jika Anda makan di restoran, di mana semua menu benar-benar menggoda bahasa. Ada lemak, jeroan dan daging pasti ingin memakannya.

Padahal, makanan menjadi salah satu poin terpenting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Bahkan terlalu kurus atau berlebihan pun tidak baik, hanya saja setiap manusia terkadang lupa.

Oleh karena itu, harus ada yang namanya pengingat dan informan.  Aplikasi pengingat makan untuk diet dan penambahan berat badan adalah solusinya dan patut dicoba,

 

Tinggalkan komentar