7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI Terbaik

7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI Terbaik – Mengedit foto adalah cara keren untuk membuat foto lebih bagus. Setelah itu, kamu bisa share di media sosial biar temen-temen kamu ikut seneng liat foto kece ini. Sekarang, teknologi udah bantu banget dalam pengeditan foto, ada alat AI yang oke banget. Dengan ini, kamu bisa tambahin efek keren kayak yang nggak nyata, gerakan, peralihan, dan lainnya ke foto kamu. Nah, di artikel ini, kita bakal bahas 7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI yang lagi ngehits banget.

7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI Terbaik
7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI Terbaik

Mengapa Kamu Harus Pilih Aplikasi Edit Foto Berbasis AI daripada yang Biasa?

Meskipun ada banyak aplikasi pengeditan foto di internet, sekarang ini banyak orang beralih ke Aplikasi Edit Foto Berbasis AI. Banyak yang beralih karena mereka suka teknologi visual yang otomatis. Tapi, kenapa sih aplikasi AI foto lebih baik? Yuk, cek alasan-alasannya di bawah ini:

1. Lebih Cepat dan Efisien

Aplikasi Edit Foto Berbasis AI punya teknologi canggih, jadi dia bisa mengedit foto secara otomatis. Kamu nggak perlu repot-edit manual lagi, karena AI akan otomatisin semuanya. Ini nggak cuma hemat waktu, tapi hasil edit AI juga langsung terlihat.

2. Banyak Fitur Keren

Aplikasi biasa cuma punya fitur sederhana kayak edit, potong, dan putar foto. Tapi, Aplikasi Edit Foto Berbasis AI bisa ngubah background, hapus objek yang nggak kamu suka, atau tambahin avatar. Dengan banyak fitur, foto kamu bisa jadi spesial banget.

3. Terus Berkembang

Fitur-fitur di Aplikasi Edit Foto Berbasis AI terus dikembangkan, jadi makin gampang buat dipake. Kamu bakal selalu dapet inovasi baru dalam pengeditan AI. Ini bikin aplikasi ini makin menarik. Kamu bisa tambah kreatifitas dengan gampang.

4. Sentuhan Pribadi

Aplikasi Edit Foto Berbasis AI bisa ngubah dan memperbaiki foto kamu, tapi juga bisa kamu kustomisasi lebih lanjut. Kamu bisa tambahin sentuhan pribadi biar fotomu makin mempesona. Ada banyak alat kustomisasi yang bikin prosesnya jadi lebih simpel.

Bagaimana AI bekerja?

AI bekerja dengan memproses data masukan, menerapkan algoritma untuk menganalisis pola, dan menghasilkan output berdasarkan pemahaman yang diperoleh dari data tersebut.

7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI Terbaik untuk iPhone dan Android

Sekarang, mengambil foto udah jadi hal yang gampang banget dengan ponsel. Makanya, banyak yang butuh alat pengeditan foto.  Ini dia 7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI terbaik buat iPhone dan Android:

  1. Lensa AI: Pengedit Foto, Video [Android & iOS]

    Lensa AI ini salah satu aplikasi foto AI yang paling populer. Dia punya banyak fitur keren buat ngebuat foto kamu jadi makin oke. Kamu bisa bikin avatar unik dari selfie kamu dan bahkan retouch wajah biar terlihat lebih pro.

    Fitur Utama:

    1. Bisa hapus objek nggak diinginkan dari background foto kamu dengan cepat.
    2. Bisa ngedit komposisi foto biar keliatan lebih nyata dan menarik.
    3. Ini kayak pengedit foto all-in-one, jadi bisa ngedit detail banget.
  2. Youni: Pengedit Seni & Selfie AI [iOS]

    Buat kamu yang suka kreatifitas, Youni ini bisa bantu banget. Dia bisa bikin foto kamu keliatan modern dan stylish. Teknologi AI-nya bisa bantu tambahin efek keren ke foto dengan cepat.

    Fitur Utama:

    1. Banyak filter buat ubah wajah kamu sesuai keinginan. Bisa ngedit warna kulit, mata, hidung, dan lainnya.
    2. Ada alat avatar AI buat rancang dan bagikan versi diri kamu sendiri di media sosial.
    3. Ada mode koreksi otomatis buat ngedit cahaya dan warna di foto.
  3. Remini – Enhancer Foto AI [Android | iOS]

    Remini bisa bikin selfie kamu jadi artistik banget dengan bantuan teknologi AI. Kamu bisa ubah warna, background, dan tingkatkan kecantikan wajah. Dan yang seru, kamu bisa langsung share foto hasil edit kamu ke Instagram, Facebook, dan TikTok.

    Fitur Utama:

    1. Bisa bikin avatar unik pilihan kamu.
    2. Bisa tambahin piksel ke foto dengan bantuan AI.
    3. Cocok buat perbaiki foto lama yang udah buram.
  4. YouCam Perfect: Kamera Kecantikan [Android & iOS]

    YouCam Perfect udah punya lebih dari 800 juta download, jadi dia emang bisa bikin foto kamu jadi keren. Dia bisa ngedit dan nyesuain foto kamu. Ada juga retouch AI buat bikin avatar keren dari berbagai gaya wajah kamu.

    Fitur Utama:

    1. Bisa pake background AI buat foto biar keliatan lebih keren.
    2. Ada efek animasi cerdas buat foto biar lebih hidup.
    3. Bisa hapus objek background yang mengganggu.
  5. PhotoDirector: Pengedit Foto AI [Android & iOS]

    PhotoDirector bisa bikin potret foto kamu jadi sesuai keinginan. Kamu bisa buat avatar kartun versi diri kamu sendiri. Ada juga filter dan efek AI buat bikin foto kamu lebih hidup.

    Fitur Utama:

    1. Ada alat pengeditan presisi buat ubah cahaya, warna, dan ekspresi wajah.
    2. Ubah tampilan langit di foto kamu dengan template khusus.
    3. Buat foto bergaya lukisan dengan seni AI.
  1. Fotor AI Pengedit Foto [Android & iOS]

    Fotor AI ini bikin selfie kamu makin oke dengan penyesuaian keren dan efek potret spesial. Aplikasi gambar AI ini pake teknologi AI buat ngebuat foto kamu jadi HD futuristik. Kamu bisa tambahin efek warna AI, hilangin blur, perbaikin fokus dan ketajaman, ngilangin kabut, dan masih banyak lagi di sini. Buat hasil editan kamu lebih seru, tambahin stiker, teks, overlay, dan lainnya.

    Fitur Utama:

    1. Retouch AI yang unik buat atur tone, cahaya, dan warna foto kamu.
    2. Hapus objek yang nggak kamu suka dari background dengan ajaibnya AI. Terus, ganti background sesuai keinginan.
    3. Ada filter pro dan efek keren buat nunjukin kreativitas kamu.
  2. Picsart AI Pengedit Foto, Video [Android & iOS]

    Picsart bukan cuma rekan sempurna buat pembuat konten di seluruh dunia, tapi juga aplikasi fotografi AI terbaik. Kamu bisa tambahin efek dan elemen visual kece ke foto kamu pake alat AI kreatif. Kamu juga bisa ganti atau hapus background jelek dari selfie. Kalo kamu butuh ngeblur background, alat pemilihan cerdas berbasis AI bisa bantu.

    Fitur Utama:

    1. Ada generator foto AI buat bikin foto dari teks. Kamu bisa ngedit lebih lanjut sesuai kebutuhan.
    2. Tingkatin kualitas foto dengan upscaling, perbesar, dan hapus noise dengan AI.
    3. Buat avatar kamu dengan tema dan karakter bergaya AI yang bisa diubah sesuai keinginan. Upload foto kamu dan dapetin avatar kamu secara instan.

Kesimpulan

Nah, dengan mengeditnya, kamu bisa bikin foto-foto kamu jadi unik dan istimewa. Dengan bantuan aplikasi AI untuk foto, kamu bisa mulai tambahin sentuhan pribadi ke foto-foto kamu pake fitur-fitur AI yang modern. Di artikel ini, kita udah bahas 7 Aplikasi Edit Foto Berbasis AI terbaik buat iOS dan Android. Jadi, teruslah kembangkan kreativitas artistik kamu ya!

Tinggalkan komentar