7 Aplikasi Edit Video di HP Terbaik Untuk Anda!

7 Aplikasi Edit Video di HP Terbaik Untuk Anda! – Aplikasi edit foto di HP bisa menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan Anda untuk melakukan pengeditan video hanya melalui handphone saja. Saat ini aplikasi untuk mengedit video sudah tersedia sangat melimpah pada handphone Anda.

Seiring peningkatan popularitas dari TikTok, YouTube, ataupun Instagram yang merupakan program video membuat banyak sekali orang yang mencoba untuk membuat konten video.

Perekaman yang diambil ini akan diedit menjadi sebuah konten yang lebih baik dan juga menarik untuk ditonton oleh pengguna aplikasi. Hal ini membuat aplikasi untuk mengedit video ini memiliki peran yang sangat penting untuk dapat menghasilkan video ataupun konten yang dapat dinikmati.

Berikut ini merupakan aplikasi edit video di HP gratis dan terbaik yang bisa diakses melalui handphone dan membuat video Anda terlihat jadi lebih menarik.

Aplikasi edit video di HP

Aplikasi Edit Video di HP Terbaik

1.      KineMaster

Rekomendasi aplikasi edit video pertama yang bisa ada gerakan yaitu ada aplikasi KineMaster. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan untuk mengedit sebuah video.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap dan mudah untuk digunakan dengan ukuran yang tidak terlalu besar yaitu 95 MB saja.

Selain dapat diakses secara gratis aplikasi edit video ini juga dapat diakses dengan versi yang berbayar yang tentunya memiliki berbagai kelebihan di antaranya tidak memiliki watermark ataupun iklan.

Ada berbagai fitur yang dimiliki oleh KineMaster ini di antaranya yaitu multiplayers video, multiple layer teks, gambar ada juga streaming cutting multitrack audio, LUT filter, dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi KineMaster ini Anda juga bisa menambahkan efek transisi 3D sehingga hasil video yang diedit juga menjadi lebih profesional. Aplikasi KineMaster ini menggunakan bisa format MP4, MOV, 3GP.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan di antaranya yaitu ada fitur multiple layer video, stiker, image, teks, serta special effect. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan mode blending yang bisa memberikan efek menarik bagi video yang dihasilkan.

Pengguna juga bisa menambahkan voice over, background musik dan berbagai keunggulan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi KineMaster ini.

2.      FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi edit video di HP selanjutnya yaitu ada aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan.

Aplikasi dengan format app in purchace ini memungkinkan untuk melakukan pembelian dengan harga mulai dari Rp12.000 sampai dengan Rp50.000.

Aplikasi edit video di HP tanpa watermark ini memiliki berbagai fitur menarik yang bisa digunakan di antaranya ada fitur dasar seperti crop, cut, ataupun fitur lain yang bisa membantu untuk proses pengeditan video.

Pengguna juga bisa membagikan video yang sudah diedit ini dengan berbagai format video tertentu seperti format video 1 : 1 untuk Instagram dan format video 16 : 9 untuk YouTube.

Aplikasi ini memiliki kelebihan di antaranya yaitu reseller video kendali, speed video, efek yang beragam, dukungan transisi, teks, serta bisa custom warna, title, ukuran, dan masih banyak lainnya.

3.      PowerDirector Video Editor

Rekomendasi aplikasi edit video di HP selanjutnya yang bisa digunakan yaitu ada aplikasi PowerDirector. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh pengguna dan cocok untuk pemula yang masih belajar editing video.

Aplikasi ini memiliki cukup banyak efek dan bisa digunakan secara gratis. Pengguna bisa membuat efek seperti di film bioskop dengan sangat mudah. Selain itu ada berbagai tambahan fitur lainnya seperti ada fitur timeline, mengedit kecerahan video, musik background, memotong video, menggabungkan video, dan masih banyak fitur lainnya.

Fitur unggulan dari aplikasi ini meliputi fitur crop video, trim video, brightness, saturation, contrast, rotate video, slow motion, dan lain sebagainya.

4.      VideoShow

Rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video lainnya yaitu ada VideoShow. Aplikasi ini juga cocok bagi Anda yang masih dalam proses belajar untuk mengedit video. Aplikasi ini mengusung konsep all in one yang dapat memudahkan untuk proses editing video.

Ada banyak sekali fitur yang dihadirkan dari aplikasi ini meliputi cutting, timer, 50 tema yang ada di dalamnya dan lain sebagainya. Ada juga ratusan musik seru yang bisa digunakan untuk dijadikan sebagai background video, serta menambahkan teks dengan menggunakan berbagai pilihan huruf yang beragam.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya yaitu fitur split, trim, reverse, merge, blur, duplicate, rotate, zoom in, zoom out, collage vidro, control speed dan lain sebagainya.

5.      Quik Video Editor

Rekomendasi aplikasi edit video di HP selanjutnya yaitu ada aplikasi Quik Video Editor. Aplikasi edit video ini menghadirkan berbagai konsep yang sangat mudah untuk pengguna baru terutama. Pengguna bisa memilih video melalui album, galeri, Facebook, dan juga kamera Go Pro untuk diedit menjadi video yang menakjubkan.

Aplikasi ini ada dapat menghadirkan alur cerita yang sangat menarik seperti dengan menambahkan teks ataupun filter sehingga video terlihat lebih menarik. Kombinasi antara video dan foto juga bisa dilakukan dengan memasukkan sampai 75 foto dalam video.

Aplikasi ini juga memiliki 25 tema yang seru dengan tampilan video yang akan mengubah video awal Anda jadi lebih seru dan 80 musik background yang dapat digunakan gratis.

Baca Juga : 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Dicoba!

6.      VivaVideo

Rekomendasi aplikasi edit video di HP selanjutnya yang bisa digunakan yaitu ada aplikasi VivaVideo. Aplikasi ini selain memang mudah digunakan juga memiliki tampilan yang sangat sederhana dan memiliki berbagai fitur unggulan.

Sudah ada banyak sekali pengguna yang mencoba menggunakan aplikasi VivaVideo ini. Ada berbagai fitur unggulannya ditawarkan untuk mengedit video seperti memotong video, menambahkan efek dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga bisa menambahkan teks pada video tutorial sehingga akan lebih mudah dipahami.

Fitur unggulan dari aplikasi edit video ini yaitu pengguna bisa menggunakan lagu, menambahkan transisi dengan berbagai efek yang menarik, memotong video, menambahkan ataupun menggabungkan beberapa video menjadi satu, membuat efek blur atau efek bokeh, fitur teks serta title yang dapat dikustomisasi. Aplikasi ini memiliki format HD 720p, 1080p sampai dengan 4K.

7.      YouCut

Rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya yaitu ada aplikasi YouCut. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya. Fitur tersebut di antaranya yaitu fitur untuk mereduksi ukuran file video sehingga bisa mempertahankan kualitas yang tinggi.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran penyimpanan yang tidak terlalu besar sehingga bisa digunakan bagi Anda yang hanya memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki berbagai format video yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Ada berbagai fitur unggulannya ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya yaitu crop video, bebas watermark, split, trim, cut, photo slide show, kontrol video dan lain sebagainya.

Itulah rekomendasi aplikasi edit video di HP yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video menjadi seperti yang Anda inginkan.

Tinggalkan komentar