Cara Mengaktifkan ShopeePay Shopee

Di era teknologi yang terus mengalami perkembangan ini semua bisa dilakukan hanya menggunakan sebuah smartphone. Misalnya melakukan transfer, membeli barang dan bahkan bisa melacak kendaraan yang didalamnya telah terpasang GPS. kalian bisa memanfaatkan semua teknologi yang ada tanpa perlu keluar rumah cukup siapkan hp android atau iPhone dan kuota serta isi dompet yang cukup. Hehehehe

Salah satu contoh kemajuan teknologi sekarang ini adalah berkembangnya marketplace yang memudahkan kalian untuk melakukan pembelian barang tanpa harus datang ke toko, karena barang akan langsung dikirim oleh jasa expedisi. Tidak hanya melakukan pembelian saja akan tetapi kalian juga bisa berjualan di marketplace.

Beberapa marketplace kini menawarkan subsidi ongkir bagi kalian yang ingin berbelanja. Misalnya di marketplace shopee, kalian bisa berbelanja dan akan mendapatkan subsidi ongkir. Subsidi ongkir ini tergantung berapa banyak nominal pembelian alias berbeda beda. Terkadang juga ada promo gratis ongkir dengan minimal belanja 0 rupiah.

Di marketplate shope juga menawarkan beberapa fitur, salah satunya shopeepay. Dengan menggunakan shopeepay ini kalian juga akan mendapatkan subsidi ongkir yang cukup besar dibanding tanpa menggunakan shopeepay. Apakah kalian tertarik untuk mengaktifkan shopeepay tapi masih bingung bagaimana cara mengaktifkan shopeepay? kalian tak perlu khawatir disini saya akan membantu kalian untuk bisa mengaktifkan shopeepay.

Apa ShopeePay itu?

Sebelum melakukan aktivasi atau daftar shopeepay ada baiknya kalian simak penjelasan tentang shopeepay. Shopeepay adalah fitur yang disediakan oleh shopee berupa uang elektronik yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pembayaran di shopee dan merchant shopeepay serta jika kalian ingin melakukan pengembalian dana maka akan masuk ke shopeepay. Di Dalam shopeepay ini ada beberapa fitur dan keuntungan yang kalian harus ketahui, berikut ini fiturnya.

  • Dengan shopeepay ini kalian bisa melakukan top up maksimal sebesar Rp. 2.000.000 untuk akun yang belum terverifikasi dan top up maksimal 10.000.000 untuk akun yang sudah verifikasi identitas.
  • Dengan menggunakan shopeepay ini kalian bisa melakukan pembayaran belanja di shopee.
  • Dengan shopeepay ini kalian bisa melakukan pembayaran offline di merchant shopeepay.
  • Apakah teman kalian sedang kehabisan saldo shopeepay? Jika iya kalian bisa melakukan transfer saldo shopeepay ke teman kalian.
  • Jika kalian ingin melakukan penarikan dana dari shopeepay ke rekening maka kalian harus melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu.
  • Dengan menggunakan shopeepay ini kalian bisa melakukan klaim subsidi ongkir dengan nominal subsidi ongkir yang lumayan besar.
  • Jika kalian berbelanja menggunakan shopeepay maka kalian akan mendapatkan cashback dengan cara melakukan klaim cashback.

Baca Juga : Cara Berjualan di Shopee Untuk Pemula

Cara Daftar ShopeePay

Setelah saya jelaskan mengenai shopeepay dan fitur didalamnya serta keuntungan apa yang didapat kali ini saya akan memberikan cara daftar shopeepay dengan mudah dan benar.

Cara Mengaktifkan ShopeePay Via Aplikasi

Aktivasi shopeepay sebenarnya bisa dilakukan di website resmi shopee atau juga bisa menggunakan aplikasi shopee. Jika kalian belum punya aplikasi shopee silahkan unduh terlebih dahulu di playstore dan appstore. Setelah itu silahkan melakukan registrasi terlebih dahulu sampai selesai. Jika sudah kalian bisa melakukan aktivasi shopeepay. Berikut ini cara mengaktivasi shopeepay.

  1. Buka aplikasi shopee

    Silahkan kalian buka aplikasi shopee yang sudah di unduh
    Aplikasi Shopee

  2. Klik shopeepay untuk mengaktifkan

    untuk bisa mengaktifkan shopeepay silahkan klik Saya kemudian klik Shopeepay
    Masuk shopeepay

  3. Baca dan setujui syarat & ketentuan shopeepay

    silahkan kalian baca syarat dan juga ketentuan jika ingin mengaktifkan shopeepay setelah itu kalian klik centang kemudian klik Saya Setuju, Aktifkan Sekarang, lalu klik Atur Shopeepay
    syarat dan ketentuan shopeepay

  4. Maukkan kode verifikasi

    pihak shopee akan mengirinkan kode verifikasi ke nomor hp kalian, silahkan masukkan kode kedalam form shopee kemudian klik lanjut
    Masukkan kode verifikasi

  5. Silahkan buat PIN ShopeePay

    setelah melakukan verivikasi shopeePay kalian akan diarahkan untuk membuat PIN shopeepay. silahkan buat PIN 6 Digit yang tentunya mudah untuk dibuat
    Buat PIN shopeepay

  6. Selesai

    setelah membuat PIN maka proses aktifkan shopeepay sudah selesai akan tetapi masih butuh di lakukan verifikasi

Baca Juga : Cara Mengisi Saldo ShopeePay

Cara Verifikasi ShopeePay

Setelah melakukan aktivasi atau mendaftar shopeepay kalian bisa langsung melakukan Verifikasi shopeepay. Cara verifikasi shopeepay cukup mudah kalian hanya perlu menyiapkan data diri berupa KTP/KITAS asli saja. Yuk ikuti caranya.

  1. Silahkan buka shopee
  2. Kemudian buka atau klik Saya
  3. Setelah itu kalian klik shopeepay
  4. Untuk melakukan verifikasi shopeepay kalian bisa klik verifikasi sekarang
  5. Silahkan masukkan data diri kalian sesuai dengan KTP/KITAS dan juga nama ibu kandung jangan lupa
  6. Perlu diingat satu KTP/KITAS hanya bisa digunakan 1 kali verifikasi
  7. Lakukan Upload foto KTP pada kolom foto KTP
  8. Untuk bisa verifikasi, KTP yang digunakan harus jelas, masih dalam masa berlaku, tidak diubah dan tentunya menggunakan identitas asli kalian.
  9. Setelah itu lakukan foto selfie menggunakan KTP
  10. Pada tahap ini, pastikan wajah dan KTP terlihat jelas dan terlihat menyeluruh, menggunakan KTP yang sudah di upload dan sesuai identitas yang ditulis serta kalian foto secara langsung menggunakan kamera hp.
  11. Setelah semua terisi dengan benar silahkan klik centang persetujuan kemudian klik konfirmasi.
  12. Jika sudah kalian hanya perlu menunggu hasil verifikasi, biasanya 24 jam sudah ada konfirmasi dari pihak shopee.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Apakah shopeepay kalian diblokir atau dinonaktifkan? Ada beberapa hal yang mengakibatkan shopeepay kalian diblokir atau dinonaktifkan, salah satunya jika kalian salah memasukkan PIN sebanyak 5 kali. Jika kalian salah memasukkan PIN sebanyak 5 kali maka shopeepay akan diblokir atau dinonaktifkan. Untuk mengaktifkan shopeepay yang terblokir atau di nonaktifkan maka kalian bisa langsung menghubungi customer service 1500702 atau ke Bantuan Shopee dan siapkan beberapa identitas petunjuk seperti.

  • Siapkan nama ibu kandung kalian
  • Siapkan alamat sesuai KTP (Nomor RT)
  • Berikan username akun shope kalian
  • Kalian screenshot permasalahannya.

Itulah beberapa cara mengaktifkan shopeepay yang bisa kalian lakukan. Perlu kalian ingat jika kalian membuat PIN buatlah PIN yang mudah diingat sehingga shopepay kalian tidak di bokir ketika salah memasukkan PIN.

Leave a Comment