3+ Cara Membuat Following Instagram Menjadi 0

idpintar.com – Hai! Pernah nggak kepikiran, bagaimana kalau kita bikin following Instagram kita jadi 0? Kayaknya aneh, tapi sebenernya ada alasan menarik di balik keputusan ini.

Di dunia Instagram, image itu penting banget, kan? Kita pengen terlihat keren, eksklusif, atau mungkin pengen feed kita nggak ribet.

Salah satu cara yang bisa kita coba adalah mengatur following Instagram jadi 0. Kenapa? Karena ini bisa bantu bangun image kita dan kurangin kebisingan visual yang suka bikin pusing.

Gimana caranya ya? Ada beberapa cara, mulai dari unfollow satu per satu, sampe pake aplikasi buat unfollow banyak orang sekaligus. Tapi, tentu aja harus hati-hati, soalnya pake aplikasi bisa ada risikonya.

Selain itu, kita bisa jaga privasi dan hubungan di Instagram, misalnya, bikin akun jadi private biar cuma orang yang kita izin yang bisa liat postingan kita.

Yuk, kita lanjutin baca artikel ini, siapa tahu ada kejutan dan info menarik lain yang bisa kamu dapetin.

3+ Cara Membuat Following Instagram Menjadi 0
3+ Cara Membuat Following Instagram Menjadi 0

Kenapa Kamu Mungkin Pengen Atur Following Instagram Jadi 0

Pasti kamu pernah mikir, “Kenapa sih harus atur following Instagram jadi 0?” Nah, yuk kita bahas lebih lanjut.

Pentingnya Citra di Instagram

Pertama, mari bahas tentang citra. Iya, citra atau penampilan kita di dunia maya, khususnya di Instagram, itu penting banget. Bayangin aja, Instagram kayak panggung buat kita tampil dan nunjukin diri kita ke dunia.

Banyak orang, khususnya selebgram dan influencer, berusaha keras bangun citra tertentu di Instagram.

Contohnya, ada beberapa selebgram atau influencer yang pilih gak ngikutin siapa pun di Instagram. Kenapa? Salah satu alasannya buat ciptain citra eksklusif.

Bayangin deh, kamu selebgram yang punya jutaan followers, tapi kamu gak ngikutin siapa pun. Ini bisa bikin citra kamu jadi eksklusif dan kayak ‘gak bisa dijangkau’, yang bikin daya tarik kamu makin naik di mata followers.

Kurangin Gangguan dengan Following 0

Alasan kedua yang mungkin bikin kamu mau atur following Instagram jadi 0 adalah buat kurangin gangguan.

Kamu tau kan, betapa ganggunya kalo feed Instagram kita dipenuhi sama postingan yang kurang relevan atau malah mengganggu? Nah, dengan atur following Instagram jadi 0, kita bisa lebih atur apa yang muncul di feed kita.

Gangguan visual ini bisa datang dalam berbagai bentuk, mulai dari postingan yang kebanyakan, konten yang nggak sesuai sama minat kita, atau bahkan spam. Dengan gak ngikutin siapa pun, kita bisa ‘bersihin’ feed kita dari gangguan-gangguan itu. Pastinya, ini bisa bantu kita merasa lebih nyaman pake Instagram.

Alasan Mengapa Kamu Mungkin Ingin Bikin Following Instagram Jadi 0

Pernah gak kepikiran nggak sih, bagaimana kalau kamu bikin jumlah orang yang kamu follow di Instagram jadi nol? Iya, nol, artinya nggak ngikutin siapa-siapa.

Nggak percaya kalo ada yang kayak gitu? Percaya deh, banyak kok yang ngelakuin hal ini. Tapi, kenapa sih mereka sampe pengen following Instagram mereka jadi 0? Ayo, kita bahas bareng-bareng!

  1. Ciptain Image Eksklusif: Kamu pasti tau dong, Instagram itu kayak panggung buat kita nunjukin diri ke dunia. Nah, ada orang, khususnya selebgram atau influencer, yang pilih gak ngikutin siapa pun di Instagram. Buat apa? Biar bisa bangun citra eksklusif. Caranya gimana? Punya banyak followers tapi gak ngikutin balik. Kece kan image-nya?
  2. Kurangin Kebisingan Feed: Udah pada tau kan, betapa rame-rame feed Instagram kita sama macem-macem postingan. Ada yang kita suka, ada yang bikin kita kesel. Nah, dengan atur following Instagram jadi 0, kita bisa lebih tenang pas lagi scroll Instagram. Kenapa? Karena feed kita jadi bersih, gak ada postingan yang nggak penting. Seru, kan?
  3. Jaga Privasi: Ada juga yang pilih gak follow siapa-siapa di Instagram buat jaga privasi mereka. Dengan gak ngikutin siapa pun, mereka bisa lebih leluasa ekspresi tanpa takut disorot sama orang lain. Keren, kan?
  4. Nyatakan Protes: Nggak sedikit juga yang gak mau ngikutin orang lain sebagai bentuk protes atau pernyataan. Mereka mungkin ngerasa kalo media sosial udah ubah cara kita interaksi dan mereka pengen lawan gitu.

Cara Membuat Following Instagram Menjadi 0

Setelah tahu alasan orang mengatur following Instagram mereka jadi 0, kamu pasti penasaran, “Gimana caranya, ya?” Tenang aja, kali ini kami bakal bantu kamu langkah per langkah. Nggak usah panik, prosesnya gampang kok! Yuk, simak baik-baik.

1. Pilih Siapa yang Bakal Di-Unfollow

Pertama-tama, kamu harus nentuin siapa aja yang mau kamu unfollow. Tapi, inget ya, ini bukan proses yang harus kamu lakuin langsung cepet. Ambil waktu buat mikirin ini.

Liat daftar orang yang kamu follow, dan mulai pertimbangkan satu per satu. Ada beberapa kriteria yang bisa kamu pikirin, seperti:

  1. Relevansi Konten: Postingan mereka masih relevan sama minat kamu nggak? Kalo enggak, mungkin udah saatnya kamu unfollow.
  2. Interaksi: Sering berinteraksi sama mereka nggak? Kalo enggak, mungkin mereka bukan orang yang perlu kamu ikuti. Kenangan: Mereka punya kenangan khusus sama kamu nggak? Kalo iya, mungkin kamu bakal mikir dua kali sebelum unfollow mereka. Setelah bikin list orang yang bakal di-unfollow, sekarang saatnya ke langkah berikutnya.

2. Unfollow Pengguna Instagram

Nah, setelah nentuin siapa yang bakal di-unfollow, saatnya aksi! Berikut langkah-langkah simpel buat unfollow pengguna Instagram:

  1. Buka profil mereka: Di halaman profil mereka, kamu bakal liat tombol “Following”. Klik tombol itu.
  2. Klik ‘Unfollow’: Setelah klik “Following”, bakal muncul opsi ‘Unfollow’. Klik opsi itu. Voila! Kamu udah nggak follow mereka lagi. Lakukan buat semua orang di list ‘unfollow’ kamu. Emang mungkin butuh waktu, tapi percayalah, hasilnya bakal bikin puas.

Cara Lain Buat Bikin Following Instagram Jadi 0

Nah, sekarang kamu udah tahu cara manual buat bikin following Instagram jadi 0, kan. Tapi, gimana kalo following kamu banyak banget, dan cara manual terasa ribet dan capek?

Tenang aja, ada solusi alternatif lho! Ada beberapa cara lain yang bisa kamu coba. Salah satunya, pake aplikasi pihak ketiga. Penasaran? Yuk, kita bahas!

3. Pake Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi di luar sana yang menawarkan fitur mass unfollow, alias bisa unfollow banyak akun sekaligus. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba, misalnya:

  1. Unfollowers & Ghost Followers (Follower Insight): Aplikasi ini kasih info tentang pengikutmu, termasuk yang nggak balas follow. Kamu juga bisa unfollow banyak orang sekaligus pake aplikasi ini.
  2. Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete: Aplikasi ini biar kamu bisa unfollow, blokir, dan hapus banyak akun sekaligus.
  3. Unfollow for Instagram – Non followers & Fans: Aplikasi ini bisa bantu kamu unfollow banyak orang sekaligus yang nggak memfollowback kamu. Gampang, kan? Tapi, tunggu dulu. Sebelum kamu nyobain aplikasi-aplikasi ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatiin.

Tinggalkan komentar