Aplikasi Lightroom Mod untuk Pecinta Fotografi , dan 4 kelebihanya

Pecinta fotografi pastinya tidak bisa dipisahkan dari kegiatan edit, aplikasi yang wajib Anda gunakan adalah aplikasi Lightroom Mod. Sebab hanya bermodalkan smartphone maka Anda bisa mengedit seperti fotografer profesional.

Jadi nantinya Anda tidak perlu memiliki PC untuk bisa melakukan proses pengeditan. Tentunya terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi lightroom dibandingkan dengan aplikasi edit foto lainnya. Namun aplikasi lightroom ini ada tersedia versi mod. Terdapat beberapa perbedaan dengan versi gratisnya.

Sebab jika ingin menggunakan versi mod maka Anda harus menjadi member premium terlebih dahulu sehingga bisa mendapatkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Jadi Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi Lightroom Mod, berikut beberapa informasi dasar yang harus Anda ketahui.

Aplikasi Lightroom Mod: Cara Mudah Mengedit Foto dengan Hasil Profesional

Hello! Apakah kamu suka mengedit foto? Jika iya, mungkin kamu pernah mendengar tentang aplikasi Lightroom Mod. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone karena mampu menghasilkan foto dengan kualitas profesional hanya dengan beberapa sentuhan jari.

Apa itu Aplikasi Lightroom Mod?

Lightroom Mod adalah aplikasi pengolah foto yang dikembangkan oleh Adobe. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing foto seperti penyesuaian warna, kontras, saturasi, dan lain-lain. Namun, ada juga versi modifikasi dari aplikasi ini yang dapat diunduh di luar toko aplikasi resmi, yang biasanya menyediakan fitur tambahan seperti preset atau filter yang lebih variatif.

Kelebihan Aplikasi Lightroom Mod

Aplikasi Lightroom Mod memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan bagi pengguna smartphone yang gemar mengedit foto, antara lain:

1. Fitur Lengkap dan Mudah Digunakan

Lightroom Mod menyediakan berbagai fitur lengkap untuk mengedit foto dengan hasil yang profesional. Namun, fitur-fitur tersebut disajikan secara intuitif sehingga mudah digunakan bahkan oleh pengguna pemula.

2. Banyak Preset dan Filter yang Tersedia

Lightroom Mod memiliki banyak preset dan filter yang dapat digunakan untuk mempercantik foto. Pengguna hanya perlu memilih preset atau filter yang diinginkan, dan hasilnya akan terlihat langsung pada foto yang sedang diedit.

3. Hasil Editan Foto Terlihat Lebih Profesional

Hasil editan foto dengan Lightroom Mod terlihat lebih profesional dibandingkan dengan aplikasi editing foto lainnya. Hal ini dikarenakan aplikasi ini menggunakan teknologi yang canggih untuk mengoptimalkan kualitas foto.

4. Gratis dan Tersedia di Luar Toko Aplikasi Resmi

Versi modifikasi dari Lightroom Mod dapat diunduh secara gratis di luar toko aplikasi resmi. Hal ini membuat aplikasi ini menjadi alternatif yang lebih murah daripada aplikasi editing foto lainnya.

Kekurangan Aplikasi Lightroom Mod

Walaupun Lightroom Mod memiliki banyak kelebihan, namun aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

1. Kurang Aman dan Terlalu Banyak Iklan

Versi modifikasi dari Lightroom Mod tidak dijamin keamanannya dan seringkali menyertakan iklan yang mengganggu pengguna. Oleh karena itu, pengguna perlu berhati-hati saat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

2. Membutuhkan Spesifikasi Smartphone yang Tinggi

Lightroom Mod membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi untuk dapat berjalan dengan lancar. Jika smartphone kamu memiliki spesifikasi rendah, aplikasi ini mungkin akan terasa lambat dan tidak mampu mengoptimalkan kualitas foto dengan baik.

3. Tidak Mendukung Format File Tertentu

Lightroom Mod tidak mendukung beberapa format file tertentu seperti RAW, sehingga pengguna harus mengubah format file terlebih dahulu sebelum dapat mengeditnya dengan aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Lightroom Mod

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan Lightroom Mod, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menggunakannya:

1. Unduh dan Instal Aplikasi

Unduh aplikasi Lightroom Mod dari sumber terpercaya dan instal di smartphone kamu.

2. Buka Aplikasi dan Pilih Foto yang Akan Diedit

Buka aplikasi Lightroom Mod dan pilih foto yang akan diedit dari galeri smartphone kamu.

3. Sesuaikan Warna, Kontras, dan Saturasi

Atur warna, kontras, saturasi, dan parameter lainnya sesuai dengan keinginan kamu untuk mempercantik foto. Kamu juga bisa menggunakan preset atau filter yang tersedia di aplikasi.

4. Simpan Hasil Editan

Setelah selesai mengedit foto, simpan hasil editan di galeri smartphone kamu. Kamu juga bisa langsung membagikan foto ke media sosial atau aplikasi chat yang kamu gunakan.

Aplikasi Lightroom Mod Tidak Menyediakan Iklan

Jika Anda menggunakan aplikasi ini dijamin tingkat kenyamanan akan sangat baik. Beberapa aplikasi edit foto pastinya menampilkan iklan di mana membuat Anda terganggu pada saat menggunakan fitur maupun menyimpan foto.

Pastinya iklan tersebut harus ditonton sampai habis agar Anda bisa menyimpan maupun menggunakan fitur. Kondisi ini pastinya sangat mengganggu apalagi jika Anda ingin langsung menyimpannya.

Namun jika Anda menggunakan aplikasi Lightroom Mod maka dijamin tidak akan menemukan iklan. Jadi walaupun harus membayar member premium dan mengeluarkan sejumlah biaya tetapi Anda bisa nyaman menggunakannya.

Jadi ketika ingin menyimpan foto Anda secara otomatis bisa melakukannya tanpa harus menonton iklan sekalipun. Pastinya menonton iklan dalam waktu yang lama juga menyedot kuota sehingga bisa boros.

Namun dengan adanya aplikasi Lightroom Mod maka Anda bisa mengedit foto dengan nyaman tanpa harus menonton iklan yang tidak penting. Apalagi untuk sistem pembayarannya juga sangat mudah sehingga tidak merepotkan.

Nantinya Anda bisa memilih apakah melakukan pembayaran via pulsa atau menggunakan kartu kredit. Jadi tidak ada alasan jika Anda kesulitan untuk menikmati berbagai macam fitur yang disediakan di dalam aplikasi berkualitas ini.

Bisa Membuat Preset Sendiri dengan Mudah

Hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi Lightroom Mod adalah bisa membuat preset sendiri. Pastinya aplikasi ini juga memiliki preset bawaan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Namun terdapat kepuasan tersendiri apabila Anda membuat preset ke hasil karya diri sendiri. Karena preset ini bisa membuat ciri khas dari foto editan Anda sehingga berbeda dari orang lainnya.

Pastinya untuk membuat preset sendiri ini bisa Anda lakukan melalui aplikasi ini. Nantinya Anda bisa mengatur rumus editing seperti tingkat kecerahan, ketajaman, kontras warna dan masih banyak lainnya sesuai kebutuhan.

Nantinya preset tersebut bisa Anda simpan dan gunakan ketika dibutuhkan. Jadi nantinya Anda tidak akan bergantung dengan preset yang tersedia di dalam aplikasi ini. Bahkan hasil foto Anda juga bisa disimpan sampai format HD.

Jadi nantinya hasil gambar tidak akan pecah sehingga terlihat jelas dan jernih. Apalagi di dalam aplikasi ini tidak ada batasan mengenai resolusinya sehingga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Oleh sebab itu inilah beberapa informasi dasar yang menggambarkan Seperti apa kualitas dari aplikasi Lightroom Mod.

 

Ulasan Aplikasi Lightroom Mod

Aplikasi Lightroom Mod mendapatkan banyak ulasan positif dari pengguna smartphone yang gemar mengedit foto. Mereka mengapresiasi fitur-fitur lengkap dan mudah digunakan dari aplikasi ini, serta hasil editan yang terlihat lebih profesional.

Namun, beberapa pengguna juga mengeluhkan keamanan dan terlalu banyaknya iklan pada versi modifikasi dari aplikasi ini. Oleh karena itu, pengguna perlu berhati-hati saat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Kesimpulan

Jadi, aplikasi Lightroom Mod merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan hasil yang profesional hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap dan mudah digunakan, serta banyak preset dan filter yang tersedia. Namun, pengguna juga perlu berhati-hati dengan keamanan dan iklan pada versi modifikasi dari aplikasi ini.

Dengan adanya informasi ini maka Anda bisa mengetahui apa kelebihan yang ditawarkan dibandingkan dengan versi gratis. Dijamin Anda bisa menghasilkan foto dengan hasil menarik jika menggunakan aplikasi ini.

Padahal Anda hanya bermodalkan smartphone tetapi bisa mengedit seperti fotografer profesional. Jadi kehadiran aplikasi ini bisa membantu Anda menggunakan Smartphone tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi.

Namun tidak menutup kemungkinan jika ingin menjadi member premium maka dikenakan biaya tambahan. Akan tetapi hal tersebut sesuai dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan sehingga bisa maksimal menggunakan aplikasi ini.

 

 

Tinggalkan komentar