10 Cara Menambah Followers di Instagram

10 Cara Menambah Followers di Instagram – Cara Gampang dan Seru Menambah Followers di Instagram buat Kamu!

Instagram bisa jadi cara asyik buat kamu yang pengen nambah followers dengan simpel tapi efektif. Nah, yang serunya ini semua gratis! Instagram tuh salah satu tempat keren di dunia sosial media, di sini banyak brand ternama nongol dan jualan berbagai macam barang. Buat brand, tempat ini emang oke buat naikin penjualan dan bikin interaksi sama konsumen.

Cara Menambah Followers di Instagram

Ini beneran bikin bisnis kamu naik level deh, bikin merek dagang di Instagram banyak penggemarnya, dan kebanyakan dari mereka pun bisnis juga. Semuanya terus berkembang terus sampai sekarang.

Tapi apa daya, bikin merek yang oke di Instagram enggak semudah membalik telapak tangan. Lagian, persaingan di sini juga nggak main-main, banyak saingan yang udah punya banyak followers. Nah, mereka inilah yang ngerekam dunia Instagram dan punya porsi gede di pasar.

Tapi, kalau punya banyak followers di Instagram, kamu bisa langsung nyambung sama konsumen kamu, dan pastinya dapet pengalaman berharga dari akun Instagrammu sendiri.

Yuk, mulai bikin jejak di dunia media sosial dengan beberapa cara simpel buat menambah followers Instagram. Nah, di sini kami bakal ngebahas cara-cara seru dan gampang menambah followers di Instagram dan tentu aja nggak perlu keluarin duit sepeser pun!

10 Cara Menambah Followers di Instagram
10 Cara Menambah Followers di Instagram

Jangan Private Akun Instagram-mu

Buka Akun Instagram-mu! ini nih cara yang mencolok buat kamu yang pengen nambah pengikut. Kalau kamu nggak private akun Instagram-mu, itu artinya kamu mau postinganmu dilihat banyak orang.

Terus, kalau ada pengikut baru yang mau ikutin kamu, mereka bakal nunggu dulu sampai kamu ngasih ijin. Jadi, nggak sembarangan orang bisa langsung follow kamu. Banyak juga yang bakal tertarik ikutin kamu karena gampang buat mereka suka, komen, dan eksplorasi postingan kamu.

Perbarui Profilmu

Sebelum nyari pengikut baru, ada langkah yang harus kamu lakuin, yaitu ngatur profil akunmu. Gampang, deh. Kamu tinggal pake username yang gampang diinget, trus isi semua info di profil, kayak biodata, website, dan lain-lain. Oh iya, jangan lupa pasang foto profil yang keren.

Ini penting, lho, biar orang lain langsung punya gambaran tentang akunmu. Kalau kamu pengen terlihat lucu misalnya, bisa aja tulis deskripsi singkat yang nunjukin itu di kolom perkenalan. Jadi, sesuai sama gaya yang kamu mau.

Ikutin Akun Terkenal

Nah, cara simpel buat dapetin lebih banyak pengikut itu dengan ngefollow akun artis atau tokoh terkenal yang punya jutaan followers. Contohnya artis, selebgram, youtuber, atau bahkan politisi. Boleh ngefollow sampai 15 akun sekaligus lho.

Caranya gampang banget. Setelah buka akun selebriti, tinggal ikutin aja akun-akun yang direkomendasiin sama Instagram. Terus, notifikasimu bakal rame banget sama pengikut baru yang dateng.

Bagikan Postinganmu di Media Sosial Lain

Pasti kamu punya akun di Facebook, Twitter, Snapchat, atau medsos lainnya, kan? Nah, langkah selanjutnya buat nambah followers adalah promosiin akunmu di platform lain. Ini jalan bagus buat ajak temen-temenmu ikutan follow akun Instagrammu di tempat lain.

Kalau kamu punya akun bisnis, cara ini juga bisa. Misalnya bikin brosur, poster, atau materi lain yang menarik buat dipajang offline. Biar lebih banyak orang tertarik dan mau follow akunmu.

Pakai Trik Follow-Unfollow

Setelah kamu nemuin akun dengan banyak pengikut dan ngefollow mereka, langkah selanjutnya adalah berhenti ngefollow mereka, terus ngefollow lagi beberapa kali. Kamu bisa langsung ngefollow beberapa orang, atau cuman satu orang aja.

Tapi, penting banget untuk istirahat 1-2 menit antara langkah ini, ya. Kalau nggak, bisa-bisa akunmu diblokir. Memang pengaruhnya gak bisa diabaikan, tapi followersmu bakal nambah banyak meski jumlah pengikutnya nggak nambah. Makanya, trik ini dianggep yang paling ampuh buat nambah followers buat yang pengen coba.

Pakai Tagar # (Hashtag)

Nah, salah satu cara buat nambah followers adalah dengan pake tagar. Misalnya, kalo kamu mau nambah followers di Instagram, kamu bisa pake tagar yang udah banyak digunakan orang lain, contohnya #followme.

Jaga Konsistensi Posting

Nah, cara ini paling aman dan disarankan buat dipakai di Instagram. Meskipun agak bikin kepala pening karena butuh kreativitas, usaha, dan pikiran ekstra. Buat konten yang menarik, kamu harus mikirin konsepnya dengan seksama buat tampil di feedmu.

Yang penting, kamu harus sabar, nggak boleh lelah, puas, atau bosen buat terus belajar bikin konten bagus tiap hari. Nah, triknya, kamu juga mesti tahu waktu yang pas buat ngupload kontenmu.

Ikut Tren Terkini

Instagram kan penuh tren keren. Nah, kamu bisa ikutin tren-tren ini buat nambah followersmu.

Nah, kamu tinggal upload foto dan video yang nyambung sama trennya, terus tambahin tagar di keterangan. Juga, kalau kamu dateng acara khusus, share aja pake tagar yang cocok. Misalnya pas lagi nonton konser atau jalan-jalan ke museum.

Manfaatin Iklan Sasaran di Instagram

Kalau akunmu itu buat bisnis atau organisasi, kamu bisa promosiin lewat iklan yang ditujukan ke orang-orang tertentu di Instagram. Iya sih, ini bayarnya, tapi bisa bikin followersmu nambah banyak.

Sebelum mulai, kamu perlu tahu siapa yang cocok buat jadi penonton akunmu. Misalnya umur, pekerjaan, atau hobi mereka. Karena nanti kamu bakal diminta tentuin siapa aja yang jadi target iklanmu.

Kolaborasi Sama Kreator atau Selebgram

Nih, cara tercepat buat dapetin pengikut di IG dengan cepet banget, yakni kerja sama sama influencer atau orang yang sering bikin konten dan minatnya cocok sama produk atau merek yang lagi kamu bangun. Makanya, strategi ini laku banget, soalnya influencer punya banyak pengikut di Instagram. Jadi, dia bisa tertarik buat jadi pengikut akunmu juga karena punya minat yang sama.

Pakai influencer itu paling bagus buat nambah followers di Instagrammu dengan cepat, asal anggarannya cocok, ya. Tapi kalo mau kerja sama gratis, bisa tukeran barang. Kamu kasih barangmu ke kreator, terus dia pake dan promosiin barangmu.

Itulah cara simpel buat nambah followers di Instagram tanpa bayar. Semoga bermanfaat ya!

Kesimpulan

Jadi, untuk menambah followers di Instagram dengan cara yang sederhana dan efektif, kamu punya beberapa pilihan. Pertama, pastikan profilmu lengkap dan menarik. Kedua, kamu bisa ikutin tren-tren terkini buat tetap up-to-date. Ketiga, coba trik follow-unfollow dengan bijak. Keempat, manfaatin tagar yang populer untuk jangkauan lebih luas. Kelima, buat konten berkualitas dan konsisten di waktu yang tepat.

Kalau punya anggaran, kolaborasi sama influencer bisa jadi pilihan terbaik buat cepetin pertumbuhan followersmu. Tapi kalo lagi pengen hemat, pertukaran barang dengan kreator juga bisa. Ingat, ini semua perlu usaha dan kesabaran.

Semoga tips-tips ini membantu kamu nambah followers Instagrammu!

Tinggalkan komentar