8 Step Cara Mengirim Foto Lewat Email

8 Step Cara Mengirim Foto Lewat Email. – Email merupakan salah satu teknologi masa kini yang hampir setiap orang membutuhkannya, entah untuk keperluan pekerjaan ataupun sekolah. Mungkin bagi kamu yang bekerja di kantor, sudah tak asing dengan email. Email merupakan singkatan dari elektronik mail yakni surat atau pesan dengan format digital. Berbeda dengan zaman dulu, jika ingin mengirimkan dokumen surat-menyurat harus mengirimkan via pos menggunakan prangko. Kini melalui email semuanya menjadi mudah dan praktis. Meskipun sebetulnya apabila hanya untuk berbagi Foto, melalui media sosial lainnya pun bisa seperti WhatsApp, Instagram, Line, Facebook dan lainnya. Namun, dalam keadaan tertentu seperti moment yang Resmi dan lain sebagainya. Berbagi dokumen apapun termasuk foto lebih private melalui email ya guys.

Mudahnya mengirim file lewat email ini juga semudah upload postingan di facebook, jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dan takut salah pencet menu. Namun walaupun sangat gampang, terkadang ada juga loh kemungkinan saat cara mengirim foto ataupun video lewat email akan mengalami gagal.

Begini 8 Step Cara Mengirim Foto Lewat Email :

 

1. Buka Aplikasi Gmail

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gmailnya terlebih dahulu. Disini saya yakin Anda sudah memiliki akunya, sehingga tidak perlu login lagi.

2. Klik Tombol ➕

Silahkan klik tombol ➕ untuk mulai menulis emailnya. Intinya ini adalah tombol ataupun menu untuk membuat pesan.

3. Tulis Penerima

Silahkan tuliskan alamat email penerima pada kolom kedua ataupun disebelah tulisan kepada. Jika ingin mengirimkan ke beberapa alamat email, silahkan tambahkan saja di sebelahnya.

4. Tuliskan Subjek (Opsional)

Silahkan tuliskan atau jelaskan subjek dari email yang dikirim, kolom subjek ini bisa dikosongkan.

5. Tuliskan Pesan

Selanjutnya Anda bisa menuliskan isi pesan untuk menjelaskan maksut dari pengiriman email. Namun bisa juga di kosongkan, dan langsung menuju langkah selanjutnya dibawah ini.

6. Cara Mengirim Foto Klik Tombol File

Selanjutnya ini adalah tahap inti dari tutorial cara mengirim foto ini, yaitu dengan cara mengklik ikon di pojok kanan atas seperti gambar diatas. Harap perhatikan, itu ada 2 tombol dan jangan sampai salah klik yang satunya ya.

7. Lampirkan File

Setelah klik tombol pada langkah diatas, maka akan muncul 2 pilihan lagi. Silahkan pilih yang lampirkan file seperti pada gambar diatas.

8. Klik Kirim

Langkah terakhir cara mengirim foto setelah kamu berhasil, silahkan kirim emailnya dengan cara klik ikon kirim di bagian pojok kanan atas seperti gambar diatas. Sampai disini Anda sudah berhasil mengirimkan foto lewat email.

Tips

  • Jika Kamu mengirimkan foto lewat email sebaiknya jangan menggunakan paket data, cobalah mengirim foto melalui jaringan Wi-Fi untuk mencegah boncosnya kuota.
  • Jika Anda tidak menggunakan ponsel pintar, gunakan tombol di ponsel untuk membuka aplikasi surel, dan tulislah surel Anda.
  • Jika Anda menggunakan handphone, buka lah aplikasi email, kemudian ketuk kotak biru dengan kotak putih dan titik/kotak biru untuk membuka aplikasi Photos. Ketuk foto atau video yang ingin Anda bagikan, lalu ketuk ikon “Share” berbentuk lingkaran dengan tanda daur ulang. Pilih opsi “Email”, kemudian tuliskan surel Anda

 

Itulah bagaimana cara mengirim file lewat email dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mengirim file lewat email dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih

 

Itulah bagaimana cara mengirim file lampiran seperti foto, video, dokumen, dll lewat email gmail. Jika ada yang tidak dipahami, silahkan komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar