Cara Membuat Channel Youtube di Hp

Bagaimanakah cara membuat channel youtube di hp? Dan apakah memang membuat akun dan channel YouTube bisa langsung dilakukan dari smartphone? Sebagaimana yang telah kita ketahui, youtube merupakan salah satu media sosial berbasis video yang memiliki pengguna yang sangat banyak di Indonesia dan juga dunia. Menurut data dari We Are Social, menyebutkan bahwa youtube menjadi platform yang paling banyak diakses dari total jumlah pengguna media sosial di Indonesia.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab youtube dapat digunakan untuk banyak hal. Bukan sekadar menonton video saja, dengan youtube kamu bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan atau kerja sama sponsorship. Namun untuk memulainya, kamu harus memulainya dengan membuat akun dan channel YouTube terlebih dahulu.

Manfaat Memiliki Channel Youtube

Mempunyai channel YouTube di era digital seperti saat ini tentu saja memberikan banyak sekali keuntungan bagi pemiliknya. Salah satu manfaat tersebut adalah kamu bisa berbagai konten bermanfaat kepada banyak orang melalui channel YouTube yang kamu miliki. Bahkan kamu juga bisa lho menghasilkan uang dari youtube?

Bagaimana caranya? Kamu bisa mendapatkannya melalui kerjasama periklanan baik dengan google adsense maupun jaringan periklanan yang lainnya. Tak hanya itu saja, dengan semakin meningkatnya popularitas channel maka akan semakin banyak brand yang tertarik mengajak kerjasama. Tentu, kamu bakal mendapatkan keuntungan berupa fee dari kerjasama tersebut.

Cara Membuat Akun YouTube di HP

Untuk membuat akun youtube, kamu harus mempunyai akun google terlebih dahulu. Mengenai cara membuat akun google, tidak akan saya jelaskan di sini karena sudah banyak yang menjelaskannya. Berikut ini panduan membuat akun youtuber melalui smartphone atau ponsel cerdas :

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Klik ikon akun yang berada di pojok kanan atas.
  • Klik Login.
  • Klik ikon tambah untuk menambahkan akun.

Namun apabila kamu sudah login dengan Akun Google, namun ingin membuat akun baru berikut adalah cara menggantinya :

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Klik ikon akun yang ada di pojok kanan atas.
  • Klik Ganti akun.
  • Klik Tambahkan akun

Cara Membuat Channel YouTube di HP

Jika akun YouTube telah kamu miliki, maka kamu pun bisa langsung membuat channel youtube dari ponsel. Berikut adalah tutorialnya :

Buka Situs YouTube

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuka situs YouTube terlebih dahulu, yaitu youtube.com. Berikutnya, klik ikon profil yang berada di pojok kanan atas. Bila kamu belum login ke akun google, silakan login terlebih dahulu dengan menggunakan akun Gmail.

Login Akun Gmail

Untuk login ke akun Gmail, silakan masukan alamat email dan juga password yang kamu miliki. Pastikan email dan password dimasukkan dengan benar.

Membuat Channel

Ini adalah tahapan inti ketika membuat sebuah channel youtube. Caranya sangat mudah sekali, kamu tinggal masuk ke menu pengaturan akun dan klik “channel saya”. Selanjutnya buatlah nama channel sesuai dengan keinginan. Saran saya, buatlah nama channel sebagus mungkin, mudah diingat oleh pengunjung, serta menunjukkan identitas brand kamu. Dengan begitu subscribers lebih mudah didapatkan. Jika sudah, tinggal klik “buat channel”

Mengatur Tampilan Channel

Penting juga bagi kamu untuk mengatur tampilan channel agar makin enak dan nyaman untuk dilihat. Kamu bisa mengklik ikon gear untuk melakukan perubahan tampilan pada channel. Kamu bisa merubah foto profil dan juga sampul channel youtube yang kamu miliki.

Demikian penjelasan penjelasan cara membuat channel youtube di hp. Setelah itu jangan lupa terus promosikan channel kamu agar semakin mudah mendapatkan subscribers. Sekian dan semoga bermanfaat

Leave a Comment