5 Daftar Aplikasi Terpopuler Paling Di Gemari Dari Tahun 2021

5 Daftar Aplikasi Terpopuler Paling Di Gemari Dari Tahun 2021. –  Aplikasi Terpopuler Media sosial merupakan platform yang telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan media sosial, kita aka  terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia, berbagi pikiran dan pendapat, serta memperluas pengetahuan kita tentang berbagai topik. Selain itu, perlu digarisbawahi bahwa daftar tersebut didominasi oleh aplikasi hiburan dan chatting.

Aplikasi Terpopuler Android Rank merupakan sebuah layanan yang didirikan sejak pada tahun 2011. Layanan mereka bertugas untuk mengumpulkan data pasar, peringkat popularitas pada aplikasi android, pengembang, dan sejarah aplikasi.

Berikut perincian daftar aplikasi berdasarkan pengguna aktif bulanan dari Top Apps :

1. Aplikasi Terpopuler TikTok

TikTok berhasil menjadi aplikasi jawara dengan total unduhan sebanyak 656 juta pengguna sepanjang tahun 2021. TikTok berhasil booming sejak pandemi Covid-19 yakni sekitar pertengahan tahun 2020 dan konsisten meraup atensi masyarakat dunia hingga saat ini.

Sempat diremehkan, TikTok berhasil membalikkan keadaan dan melejitkan eksistensinya sebagai aplikasi paling banyak diunduh masyarakat di dunia. Raihan yang dicapai oleh TikTok bahkan mengalahkan berbagai aplikasi di bawah naungan raksasa teknologi Meta. Aplikasi berbagi video ini banyak digemari khususnya pada kalangan anak muda di dunia. Meskipun menjadi pemuncak klasemen pada tahun 2021, tak dapat dipungkiri pertumbuhannya justru turun 22,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

2. Aplikasi Terpopuler Instagram

Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya. Meskipun aplikasi dari Meta ini tidak jarang menuai kritik dari pengguna, tampaknya Instagram masih menjadi aplikasi yang populer di kalangan pengguna Android. Belakangan ini Instagram sedang gencar-gencarnya menghadirkan fitur untuk bersaing dengan TikTok.

3.Aplikasi Terpopuler Facebook

Siapa yang tidak mengenal Facebook? Aplikasi ini menjadi salah satu pelopor media sosial yang menjadi tempat untuk banyak orang saling berbagi melalui teks, video, dan foto. Facebook tetap populer sejak tahun 2004 karena fitur-fiturnya yang mudah digunakan untuk saling terhubung dan berkomunikasi satu sama lain. Laporan Facebook kuartal kedua 2020 mengatakan pengguna aktif bulanan Facebook mencapai lebih dari 2,3 miliar.

4. WhatsApp

Aplikasi perpesanan ini berada di peringkat pertama di Indonesia, WhatsApp dalam PlayStore sudah diunduh sekitar 1 miliar kali. Pada 2015, WhatsApp mengumumkan telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

WhatsApp menempati posisi ketiga sebagai aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan persentasi 40 persen. Aplikasi tersebut digunakan secara gratis dengan menggunakan koneksi internet.

5. Telegram

Selain WhatsApp, aplikasi pesan instan yang cukup populer di Indonesia adalah Telegram. Telegram memungkinkan pengguna untuk membuat grup dan saluran, serta berbagi pesan, file, foto, dan video. Selain itu, Telegram juga menyediakan fitur untuk mengirim pesan yang dienkripsi end-to-end, yang sangat berguna untuk privasi dan keamanan. Di Indonesia, pengguna aplikasi Telegram mencapai 64,3 persen.

Itulah 5 aplikasi paling banyak diunduh di dunia sampai sekarang. Mana yang merupakan aplikasi favoritmu?

 

Tinggalkan komentar