7 Cara Menstabilkan Video Di CapCut, Dijamin Gak Goyang!

7 Cara Menstabilkan Video Di CapCut, Dijamin Gak Goyang! – Kamu mungkin pernah mengalami saat merekam video tiba-tiba tangannya gemetar, sehingga hasil videonya jadi goyang-goyang. Jangan khawatir, kamu bisa mengatasi ini dengan mudah menggunakan aplikasi CapCut untuk membuat videomu lebih stabil.

Walaupun kebanyakan ponsel Android terbaru sudah dilengkapi fitur stabilizer di kamera bawaannya untuk mengurangi getaran saat merekam, namun jika ponselmu tidak memiliki fitur tersebut, jangan berkecil hati. Kamu masih bisa mendapatkan hasil video yang maksimal dengan bantuan aplikasi seperti CapCut.

7 Cara Menstabilkan Video Di CapCut, Dijamin Gak Goyang!
7 Cara Menstabilkan Video Di CapCut, Dijamin Gak Goyang!

Kenali Fitur Keren Menstabilkan Video di CapCut

Fitur menstabilkan video di CapCut merupakan salah satu dari beragam fitur hebat yang dimiliki oleh aplikasi ini. Selain fitur stabilisasi, CapCut juga memiliki fitur Template yang banyak digunakan oleh pengguna untuk membuat video yang menarik.

Kamu bisa dengan mudah menggunakan fitur stabilisasi video di CapCut. Cukup masukkan video yang ingin kamu edit agar terlihat lebih lancar. Hanya dengan sekali klik, video kamu akan langsung menjadi lebih stabil berkat bantuan CapCut.

Walau aplikasi ini simpel digunakan, banyak orang masih belum tahu bagaimana Cara Menstabilkan Video Di CapCut. Ingat, semua fitur yang ada di CapCut bisa kamu nikmati tanpa perlu membayar.

Cara Menstabilkan Video Di CapCut

Nah, kalau kamu ingin tahu Cara Menstabilkan Video Di CapCut, ada beberapa langkah yang bisa kamu coba dengan mudah. Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi CapCut yang sudah diperbarui ke versi terbaru.
  2. Klik “Proyek Baru” untuk tambahkan video yang ingin kamu stabilkan.
  3. Setelah video dimasukkan, ketuk timeline video untuk membuka semua menu pengeditan.
  4. Pilih opsi “Stabilkan” yang terletak di bagian bawah lapisan video.
  5. Sesuaikan tingkat kestabilan sesuai dengan getaran pada video. Kamu bisa pilih dari “Tidak Ada” hingga “Paling Stabil” untuk hasil yang optimal.
  6. Setelah pengaturan selesai, tap centang putih di pojok kanan bawah.
  7. Tunggu sebentar sampai proses stabilisasi mencapai 100%.
  8. Begitu selesai, kamu bisa langsung menyimpan video hasil editan ke galeri ponselmu.

Ingat, selain menggunakan CapCut, kamu juga bisa mencoba aplikasi lain seperti Google Photos, Smoother, Open Camera, dan sejenisnya untuk menstabilkan video.

Jangan lupa untuk mengatur resolusi dan tingkat bingkai (FPS) sesuai dengan kebutuhanmu. CapCut merekomendasikan penggunaan resolusi 1080p dan tingkat bingkai 60 FPS untuk hasil terbaik.

Cara Mudah Edit Video dengan CapCut

Bagi kamu yang baru mulai menggunakan aplikasi CapCut untuk mengedit video, pasti ingin tahu tips dan trik sederhana, bukan? Tenang saja, meski CapCut punya fitur-fitur keren, kamu bisa mengatasinya dengan mudah!

Selain punya fitur lengkap, CapCut juga kasih kamu berbagai template yang bisa dipakai tanpa bayar. Nah, ini dia caranya edit video pakai CapCut, biar kamu juga bisa nih menstabilkan videomu dengan lebih gampang.

  1. Pertama, buka aplikasi CapCut di ponsel kamu.
  2. Klik “Proyek Baru” buat mulai edit video.
  3. Pilih video yang mau kamu edit di CapCut.
  4. Nanti, kamu akan dibawa ke alat-alat untuk edit videonya.
  5. Klik “Audio” buat tambahin suara ke videomu. Kamu bisa tambahin lebih dari satu suara di videomu lho!
  6. Terus, pilih “Efek” kalau mau tambahin efek-efek keren di videomu yang lagi di-edit.
  7. Pastiin videonya udah oke dan sesuai yang kamu mau. Kalo udah, klik tombol simpan.
  8. Otomatis videomu yang udah di-edit bakal tersimpan di galeri. Jadi tenang aja, videomu juga bakal ada di CapCut, tinggal buka aja aplikasinya buat ngecek.

Cara Hilangkan Watermark CapCut di Video Template

Kalau kamu lagi pakai template CapCut buat edit video, pasti nampak watermark CapCut di pojok kanan atas videonya. Tenang aja, kamu bisa kok hilangin watermark-nya dengan mudah.

Selain cara stabilin video di CapCut, trik ini juga penting kamu tahu. Nah, ini dia caranya:

  1. Buka aplikasi CapCut di ponselmu.
  2. Pilih menu “Template”.
  3. Terus, pilih template video yang kamu mau.
  4. Klik “Pakai Template”.
  5. Pilih video atau foto yang bakal kamu kasih efek template.
  6. Setelah itu, klik “Pratinjau”.
  7. Klik ikon Ekspor di pojok kanan atas setelah selesai pake template.
  8. Pilih dan klik “Ekspor tanpa watermark”.
  9. Tunggu sebentar sampai proses simpan video dari template di CapCut selesai.
  10. Video hasilnya bakal tersimpan di galeri ponselmu tanpa watermark.

Secara otomatis, kamu bakal diarahin ke aplikasi TikTok dan diminta buat terusin edit videonya dari hasil CapCut tadi. Kalau mau bagikan ke sosial media lainnya, tekan tombol Kembali buat balik ke halaman Bagikan di aplikasi CapCut.

Cara Download Video di CapCut Tanpa Watermark dengan Mudah

Walau Cara Menstabilkan Video Di CapCut penting banget, tapi buat kamu yang baru nyoba, pasti penasaran juga kan gimana sih cara unduh video di CapCut tanpa watermark? Gak perlu galau, nih aku kasih triknya.

Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah:

  1. Buka aplikasi, terus klik “Template” di menu.
  2. Pilih kategori video yang kamu mau.
  3. Pilih video yang pengin diunduh.
  4. Lalu tekan ikon tiga garis di pojok kanan bawah.
  5. Pilih “Simpan Video”.
  6. Setelah itu, balik ke menu “Edit”, pilih “Proyek Baru”.
  7. Pilih template yang tadi kamu unduh.
  8. Klik opsi “Edit”.
  9. Perkecil video (Zoom out), lalu hapus bagian akhir yang ada watermark-nya.
  10. Terakhir, klik ikon “Simpan” atau “Unduh”. Otomatis, videomu yang diunduh bakal bebas watermark.

Btw, jadi penggemar CapCut, kamu juga bisa jadi Creator CapCut loh. Dari hobi jadi cuan, siapa tahu bisa jadi lebih menguntungkan. Yuk segera coba keseruannya!

Apakah Video yang Di-Stabilkan Masih Bagus?

Setelah tahu Cara Menstabilkan Video Di CapCut, mungkin kamu nanya, apakah hasil videonya tetap oke? Nah, buat jawab pertanyaan itu, yuk, kita cek info selengkapnya.

Kalau kamu pilih CapCut buat bikin videomu stabil, tenang aja, kualitasnya tetap bagus kayak yang sebelumnya. Gak bakal ada perubahan yang mencolok. Tapi, biar kualitasnya tetep top, sebaiknya pake opsi stabilisasi yang udah direkomendasiin.

Tapi, kalo kamu pilih opsi paling stabil iya, kemungkinan videomu bakal kena dampak di kualitas. Ini sering terjadi, soalnya banyak yang gak terlalu perhatiin. Jadinya, kualitasnya jadi gak sebagus yang diharapin.

Penutup

Gampang banget kan, Cara Menstabilkan Video Di CapCut? Nah, tips di atas bisa kamu coba biar hasil videomu enggak goyang lagi dan makin seru buat ditonton. Ini jadi salah satu langkah editing yang penting loh, supaya lebih gampang dan hasilnya makin keren tanpa gangguan.

Ingat, semua fitur di CapCut bisa kamu pake gratis, jadi kamu bebas eksplorasi buat dapetin hasil video yang keren banget. Semoga trik Cara Menstabilkan Video Di CapCut ini bermanfaat buat kamu semua ya!

Tinggalkan komentar