5+ Cara Mendownload Video di Shareit

idpintar.com – Pernah merasa ribet kalo transfer file pake kabel atau Bluetooth yang lambat? Shareit punya kecepatan transfer super cepat yang bisa bikin kamu kaget. File besar? Shareit siap kirim dengan kilat.

Baca terus artikel ini! Kita bakal bahas satu per satu aplikasi transfer file keren yang bisa bikin hidupmu makin asik. Jadi, langsung baca terus! Setelah baca, pasti kamu langsung penasaran pengen nyobain aplikasi transfer file yang seru dan praktis ini. Siap-siap jadi pahlawan transfer file di antara teman-temanmu!

5+ Cara Mendownload Video di Shareit
5+ Cara Mendownload Video di Shareit

Mengenal Shareit: Aplikasi Transfer File yang Lagi Hits

Pasti pernah deh ngerasa repot saat mau share file sama teman atau keluarga? Shareit hadir buat bantu kamu agar bisa transfer file dengan cepat dan mudah!

Shareit, aplikasi transfer file paling terkenal, bikin kamu bisa berbagi berbagai jenis file, mulai dari foto, video, musik, sampe dokumen penting, semua dalam hitungan detik. Caranya gimana? Mudah sekali, kamu tinggal ikutin langkah-langkah simpel di bawah ini!

  1. Unduh dan Instal Shareit Pertama-tama, tentu kamu perlu unduh dan instal aplikasi Shareit di perangkatmu. Cari aja di toko aplikasi favoritmu, seperti Play Store buat yang pake Android atau App Store buat yang pake iOS. Santai aja, Shareit ini bisa diunduh gratis!
  2. Buka Shareit dan Pilih Menu Video Setelah selesai unduh, buka aplikasi Shareit terus langsung pilih menu “Video”. Ada banyak opsi keren buat ngelola video dengan mudah.
  3. Pilih Video yang Mau Diunduh Sekarang, pilih video yang pengen kamu unduh. Cari aja video favoritmu buat dinikmati kapan aja, di mana aja. Banyak video seru di sana, jadi pastiin kamu pilih yang bikin hati kamu senang!
  4. Tentuin Tempat Simpan Video Setelah pilih video, langkah berikutnya tentuin tempat simpannya di perangkatmu. Mau langsung di galeri atau di folder khusus yang udah kamu siapin, semua bisa kamu atur sendiri!
  5. Mulai Unduh dan Tunggu Sebentar. Ketuk tombol “Unduh” dan biarin Shareit bekerja cepat buat unduh video pilihanmu. Kamu cuma perlu sabar sebentar, dan video favoritmu bakal aman tersimpan di perangkat!

Cara Mendownload Video di Shareit

Aku bakal kasih tau Cara Mendownload Video di Shareit
. Siap-siap ya, kita mulai!

  1. Unduh dan Instal Aplikasi Shareit Pertama. Kamu tinggal buka toko aplikasi di ponselmu, cari Shareit, terus unduh dan instal.
  2. Buka Aplikasi Shareit dan Pilih Menu Video Setelah berhasil instal. Buka aplikasinya dan langsung aja masuk ke menu “Video”. Di sana, banyak video seru yang bisa kamu download. Tinggal pilih aja video yang ingin kamu tonton berulang kali!
  3. Pilih Video yang Ingin Diunduh. Sekarang pilih video yang mau kamu unduh. Mau koleksi video lucu atau nonton film favoritmu? Cari video yang kamu pengen dan klik ikon downloadnya.
  4. Tentukan Lokasi Penyimpanan Video. Kamu harus tentuin dulu mau simpan videonya di mana. Mau di galeri biar bisa dipamerin ke temen-temen atau di folder khusus supaya rapi? Pilih sesuai selera kamu, ya!
  5. Mulai Unduh dan Tunggu Hingga Selesai. Langkah terakhir dengan semangat! Klik tombol “Unduh” dan biarkan Shareit bekerja keras untuk mengunduh video pilihanmu. Sambil nunggu, kamu bisa melakukan hal lain. Makan cemilan, baca komik, atau update status di sosmed. Selesai unduhnya, lalu nikmatin videonya dengan puas!

Tips dan Trik Biar Makin Asyik Pake Shareit buat Video!

Siapa bilang Shareit cuma buat transfer file aja? Kali ini aku mau bagiin tips dan trik seru biar penggunaan Shareit buat video makin oke banget! Simak langkah-langkahnya!

1. Cara Menyimpan Video Shareit ke Galeri Ponsel

Udah mendapatkan video keren dari Shareit tapi bingung cara nyimpennya? Gampang banget! Tinggal ikutin langkah-langkah simpel ini. Setelah video terunduh, buka video tersebut dan cari tombol “Simpan ke Galeri”. Klik tuh tombol, dan video kesayanganmu bakal tersimpan dengan indah di galeri ponselmu. Sekarang, kamu bisa nonton ulang video itu kapan aja dan di mana aja!

2. Mengirim Video dengan Mudah Menggunakan Shareit

Pengen kasih tau temen-temenmu video seru yang kamu punya? Tenang, Shareit siap bantu! Tinggal ikutin langkah-langkah ini. Pilih video yang mau kamu kirim, terus klik ikon “Bagikan” di aplikasi Shareit. Nanti kamu bisa pilih temen-temenmu yang mau kamu kirim video itu. Klik “Kirim” dan video udah terkirim dengan cepat! tidak sulit pake kabel atau yang lainnya!

3. Memperbaiki Video yang Tidak Bisa Dibuka Setelah Diunduh melalui Shareit

Pernah ngalamin video yang udah diunduh dari Shareit tapi gak bisa dibuka? Aku punya solusinya! Pertama, cek dulu format video tersebut. Kadang format video yang tidak didukung bisa bikin masalah. Kalau gitu, kamu bisa download aplikasi pemutar video yang support format tersebut. Setelah itu, coba buka lagi video yang tadi tidak bisa dibuka. Sekarang video tersebut bisa kamu nikmati tanpa masalah!

4. Mengatasi Masalah Video yang Hilang setelah Dikirim melalui Shareit

Video yang kamu kirim dengan Shareit tiba-tiba hilang? Jangan panik dulu! Coba ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pastikan kamu memeriksa folder tujuan video yang dikirim.

Kadang video tersebut terletak di folder yang gak terduga. Kalau udah ditemukan, pindahkan video itu ke tempat yang kamu inginkan. Sekarang video yang hilang bisa kamu nikmati lagi dengan senang hati!

Alternatif Shareit: Aplikasi Transfer File yang Layak Kamu Coba!

Aplikasi-aplikasi ini juga bisa bikin hidupmu makin asik dan praktis!

1. Zapya

Zapya punya desain antarmuka yang menarik dan fitur sharing tanpa internet yang bikin kagum.

2. Google Files

Gak cuma aplikasi transfer file, Google Files juga punya daya tariknya sendiri. Dibandingkan dengan Shareit, Google Files punya kelebihan di fitur manajemen file yang canggih dan dukungan dari Google Drive.

3. AirDroid

AirDroid punya fitur yang unik, kayak remote control smartphone dan akses ke notifikasi langsung dari komputer.

5. Send Anywhere

Send Anywhere punya fitur transfer file offline yang memudahkan kamu berbagi file dengan teman-temanmu.

6. JioSwitch

JioSwitch punya kecepatan transfer yang bikin ngiler, dan juga punya fitur transfer file melalui QR code yang keren banget.

7. Mi Drop

Mi Drop, aplikasi transfer file dari Xiaomi, punya fitur kecepatan transfer tinggi dan antarmuka yang sederhana.

Pertama, Shareit memang juara dalam hal kecepatan transfer file. Mau transfer video, foto, atau dokumen, Shareit bisa menyelesaikannya dengan cepat. Selain itu, Shareit juga punya antarmuka yang user-friendly, mudah digunakan oleh siapa aja.

Tapi, gak ada salahnya juga kita lihat alternatif-alternatif lainnya. Ada Zapya, Google Files, AirDroid, Send Anywhere, JioSwitch, dan Mi Drop yang bisa jadi pilihanmu.

Setiap aplikasi punya keunikan dan kelebihan masing-masing. Mungkin ada fitur yang lebih cocok dengan kebutuhanmu.

Tinggalkan komentar