Cara Save Video Youtube

Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana membuat Youtube channel, dan di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara save video YouTube melalui aplikasi YouTube. Dengan menyimpan video yang diputar di youtube, maka kamu bisa menontonnya lagi di lain kesempatan tanpa harus menggunakan data internet alias bisa ditonton secara offline.

Tutorial ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan media apa saja. Smartphone bisa, laptop bisa, iPhone bisa, dan PC atau komputer pun juga bisa. Yang terpenting koneksi internet berjalan lancar dan tidak ada hambatan Bagaimanacaranya? Berikut adalah tutorialnya.

Daftar Isi

Cara Save Video Youtube di Aplikasi Android

Untuk menyimpan video YouTube di aplikasi android kamu, bisa dilakukan baik dalam versi youtube seluler ataupun youtube go. Berikut ini adalah tutorialnya :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi YouTube atau YouTube go pada ponsel kamu.
  • Putar video yang ingin disimpan, lalu klik “download” dan tunggu hingga prosesnya hingga selesai.

Perlu untuk kamu ketahui, tidak semua video bisa di download dan disimpan pada aplikasi tersebut. Ada video-video tertentu yang memang tidak diizinkan untuk didownload. Nah, jika proses download sudah selesai kamu bisa menonton lagi video yang tadi telah diunduh pada bagian koleksi —-> hasil download.

Menyimpan Vidio YouTube ke Galeri

Saya tidak ingin menyimpan video tersebut di aplikasi, melainkan ingin menyimpannya di galeri ataupun media penyimpanan lainnya. Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Tentu saja bisa, bahkan kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali. Berikut panduan menyimpan video YouTube ke Galeri.

  • Buka aplikasi YouTube
  • Putar video yang ingin kamu simpan ke galeri.
  • Klik “bagikan” dan pilih “salin link”
  • Selanjutnya buka savefrom.net di browser dan tempel url yang tadi sudah kamu salin pada kotak yang telah disediakan.
  • Tunggu hingga thumbnail video muncul
  • Kamu bisa memilih format video yang ingin disimpan. Ada pilihan MP4, WEBM, dan 3GP. Selain itu, kamu juga bisa memilih resolusi mulai dari dari 360p hingga 720p
  • Tunggu hingga prosesnya selesai dan setelah itu video tersebut akan tersimpan di perangkat anda.
  • Video tersebut juga bisa kamu simpan di penyimpanan Cloud seperti Google Drive

Tak hanya savefrom.net, masih banyak situs lainnya yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan video YouTube di galeri anda. Beberapa diantaranya yaitu y2mate, keepvid, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, simpan video YouTube ke perangkat bisa dilakukan dengan tambahan aplikasi lainnya.

Beberapa aplikasi tambahan tersebut diantaranya yaitu tubemate youtube downloader, arktube YouTube downloader, dentex youtube downloader, tube video downloader, YouTube downloader, dan masih banyak pilihan aplikasi download video YouTube lainnya. Semua bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan smartphone saja. Namun cara tersebut kini sudah mulai ditinggalkan karena dianggap terlalu ribet dan banyak yang memilih cara yang jauh lebih mudah, yaitu dengan memanfaatkan situs eksternal untuk mendownload sebuah video yang ada di youtube.

Gunakan dengan bijak panduan melakukan penyimpanan video YouTube yang sudah saya jelaskan di atas. Jangan gunakan untuk hal-hal negatif atau untuk mengambil dan mengupload ulang video milik orang lain karena hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran hak cipta. Selain itu tindakan tersebut juga tidak seharusnya dilakukan oleh para content creator.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara save video YouTube ke aplikasi dan juga di perangkat yang kalian miliki. Bagi kalian yang belum bisa membuat akun youtube saya sudah membuatkan tutorial mengenai cara membuat akun youtube dan cara membuat channel youtube terkenal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment