Aplikasi Editing Audio Terbaik

Aplikasi Editing Audio Terbaik. Smartphone saat ini telah menjadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone. Begitu pula aktivitas perekaman suara dan edit audio.

Merekam dan mengedit suara video saat ini tidak lagi hal yang sulit, bahkan sekarang kamu bisa edit suara di HP dengan Aplikasi Editing Audio Android. Kami akan memberikan rekomendasi aplikasi edit suara Android gratis maupun berbayar.

Tak perlu menggunakan perangkat PC dan perangkat Hardware audio yang rumit, dengan bantuan aplikasi edit suara Android gratis, kamu sudah bisa dengan mudah edit suara di HP.

Berikut Aplikasi Editing Audio atau suara editor terbaik di Android :

1. MStudio

MStudio adalah salah satu Aplikasi Editing Audio suara terbaik di Android. Mstudio memungkinkan pengguna untuk merekam, mengedit, mencampur, menggabungkan, dan mengonversi file audio.

Aplikasi Editing Audio gratis ini juga mencakup fungsi canggih seperti seperti perubahan tempo, penyesuaian nada, menghapus audio dari file video, memutar audio secara terbalik, hingga mengkonversi klip audio.

MStudio memiliki rating yang cukup tinggi di Google Playstore yaitu 4,3 dengan jumlah pengunduh mencapai 1 juta pengguna. Ukuran filenya tidak terlalu besar yaitu hanya 14MB dan tersedia secara gratis.

2. Voice Pro

Aplikasi Editing Audio lain yang dapat anda gunakan untuk edit suara yaitu Voice Pro. Voice Pro memungkinkan anda untuk merekam suara dan menyimpannya dalam 100 format berbeda. Anda juga dapat menyesuaikan bit rate dari suara yang direkam mulai dari 3150kbps hingga 48000 Hz.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menambahkan background music. Fitur lain yang tersedia dalam Voice Pro yaitu fitur perekaman suara saat melakukan panggilan, menghilangkan vocal, dan melakukan enkripsi suara. Selain itu, juga tersedia fitur mengubah file suara ke dalam bentuk teks yang tersedia sebanyak 40 bahasa dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Wave Editor

Aplikasi Editing Audio gratis di Android berikutnya adalah Wave Editor. Aplikasi edit suara di HP ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengedit file audio dimana pun kapan pun.

Pengguna juga bisa mencampur dan mengedit banyak lagu menggunakan fitur seperti FFT, Osciloscope dan Spectogram. Lebih dari 35 format audio dapat didudukng seperti AIDD, FLAC, MP3, OGG, PCM, WAV dan lain-lain. Wave Editor juga memiliki fitur perekeam audio secara built in.

WaveEditor tersedia secara gratis di Google Playstore dengan kapasitas 15MB. Ratingnya di Google Playstore yaitu 4.0, dengan jumlah pengunduh lebihd dari 1 juta pengguna.

4. Lexis Audio Editor

Aplikasi Editing Audio di Android lainnya adalah Lexis Audio Editor. Aplikasi ini cukup membantu untuk beberapa aktivitas editing sederhana seperti memotong, menyalin, menempelkan,dan lain-lain.

Bagi yang cukup familiar dengan aplikasi Audacity di platfrom desktop, antara muka dari Lexis Audio editor nampak mirip dengan aplikasi tersebut. Beberapa fungsi tambahan yang juga tersedia seperti normalize, noise reduction, trim, fade-in & fade-out, serta mengubah nada dan tempo.

Aplikasi Editing Audio gratis ini memiliki beberapa format audio yang didukung seperti WAV, mp3, FLAC, m4a, aac, dan WMA, Anda juga dapat mengimpor format video seperti mp4, 3gp, dan 3g2Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 5 juta pengguna dan ratingnya cukup tinggi yaitu 4,5 di Google Playstore.

5.Mp3 Cutter

Aplikasi Editing Audio Android yang paling populer adalah Mp3 Cutter. Aplikasi ini sebenarnya sangat sederhana dan sangat ringan untuk dipakai di handphone spek apapun, tidak seperti beberapa aplikasi lain yang memiliki fungsi kompleks.

Mp3 Cutter dapat digunakan untuk memotong atau memotong file audio atau musik, biasanya dipakai untuk membuat ringtone pada smartphone. Aplikasi ini juga menyediakan cara sederhana untuk mengatur file audio sebagai nada dering Anda hanya dengan beberapa ketukan.

Mp3 Cutter tersedia secara gratis, dengan jumlah unduhan telah mencapai lebih dari 4 juta pengguna. Ukuran filenya yaitu sekitar 14MB dengan rating mencapai 4,3 di Playstore. Itulah rekomendasi aplikasi edit suara terbaik yang bisa kamu gunakan di HP Android, PC, dan laptop.

Dengan ini, kamu bisa dengan mudah mengedit dan memodifikasi potongan lagu, rekaman suara dari film, hingga rekaman suara kamu sendiri dengan aplikasi di atas. Mana dari Aplikasi Editing Audio di atas yang menarik dan hendak kamu coba?

Tinggalkan komentar