7 Aplikasi Pengingat Kesehatan Android & iOS Terbaik

7 Aplikasi Pengingat Kesehatan Android & iOS Terbaik – Kesehatan merupakan harta berharga yang harus dirawat sebaik mungkin. Orang akan rela bayar mahal untuk menyembuhkan penyakitnya. Oleh karenanya, merawat diri selagi sehat harus dipelajari sejak dini guna menjadi upaya penanggulangan dan pencegahan penyakit.

Berikut idpintar rekomendasikan 7 Aplikasi Pengingat Kesehatan Android & iOS Terbaik. Simak ulasannya berikut ini!

7 Aplikasi Pengingat Kesehatan Android & iOS Terbaik

7 Aplikasi Pengingat Kesehatan Android & iOS Terbaik

 

  • Samsung Health

Samsung Health adalah sebuah Aplikasi Pengingat Kesehatan yang dikembangkan oleh Samsung Electronics untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan melacak berbagai data kesehatan, seperti aktivitas fisik, asupan makanan, dan kadar stres.

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Health adalah kemampuannya untuk memantau aktivitas fisik pengguna. Aplikasi ini dapat mengukur jarak yang ditempuh, langkah yang diambil, kalori yang terbakar, dan waktu tidur. Pengguna juga dapat menetapkan tujuan aktivitas harian mereka dan Samsung Health akan memberikan peringatan jika mereka belum mencapai target.

Selain itu, Samsung Health juga menawarkan fitur untuk memantau asupan makanan dan cairan pengguna. Pengguna dapat mencatat makanan yang mereka konsumsi dan aplikasi akan menghitung jumlah kalori dan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Pengguna juga dapat memantau asupan cairan mereka dan menetapkan target minum air harian.

  • Huawei Health¬†

Huawei Health adalah sebuah Aplikasi Pengingat Kesehatan yang dikembangkan oleh Huawei Technologies untuk perangkat Android. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna memantau kesehatan mereka dan meningkatkan gaya hidup sehat.

Salah satu fitur utama dari Huawei Health adalah kemampuannya untuk memantau aktivitas fisik pengguna. Aplikasi ini dapat mengukur jarak yang ditempuh, langkah yang diambil, kalori yang terbakar, dan waktu tidur. Pengguna juga dapat menetapkan target aktivitas harian mereka dan Huawei Health akan memberikan peringatan jika mereka belum mencapai target.

Selain itu, Huawei Health juga menawarkan fitur untuk memantau detak jantung dan tekanan darah pengguna. Aplikasi ini menggunakan sensor detak jantung di perangkat Huawei untuk mengukur detak jantung dan tekanan darah pengguna. Pengguna dapat memantau tingkat detak jantung dan tekanan darah mereka sepanjang waktu dan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kondisi kesehatan mereka.

  • BMI Calculator

BMI Calculator adalah sebuah Aplikasi Pengingat Kesehatan yang dirancang untuk membantu pengguna menghitung indeks massa tubuh (BMI) mereka. BMI adalah angka yang digunakan untuk menentukan apakah seseorang memiliki berat badan yang sehat atau tidak.

Aplikasi BMI Calculator sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu memasukkan tinggi dan berat badan mereka ke dalam aplikasi, dan aplikasi akan menghitung nilai BMI mereka. Pengguna juga dapat memilih sistem pengukuran yang ingin digunakan, baik itu sistem metrik atau imperial.

Setelah menghitung BMI, aplikasi akan memberikan informasi tentang kategori berat badan pengguna. Kategori berat badan ini dapat membantu pengguna memahami apakah mereka memiliki berat badan yang sehat atau tidak. Misalnya, jika nilai BMI pengguna berada di bawah 18,5, maka mereka dianggap kurus. Jika nilai BMI berada di antara 18,5 dan 24,9, maka pengguna memiliki berat badan normal. Jika nilai BMI berada di antara 25 dan 29,9, maka pengguna dianggap kelebihan berat badan. Jika nilai BMI lebih dari 30, maka pengguna dianggap obesitas.

Aplikasi BMI Calculator juga menawarkan saran dan tips untuk membantu pengguna mencapai berat badan yang sehat. Pengguna dapat mempelajari cara untuk meningkatkan kesehatan mereka melalui latihan fisik, nutrisi, dan pola makan yang sehat.

  • Lose Weight at Home in 30 Days (Menurunkan Berat Badan 30 Hari)

Lose Weight at Home in 30 Days adalah sebuah Aplikasi Pengingat Kesehatan yang dirancang untuk membantu pengguna menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif. Aplikasi ini menawarkan program pelatihan 30 hari yang didesain khusus untuk membantu pengguna menurunkan berat badan secara bertahap dan teratur.

Program pelatihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini terdiri dari berbagai latihan dan gerakan yang dapat dilakukan di rumah tanpa peralatan khusus. Program pelatihan ini bertujuan untuk membakar kalori dan meningkatkan kekuatan tubuh pengguna.

Aplikasi Lose Weight at Home in 30 Days sangat mudah digunakan. Setelah mengunduh aplikasi, pengguna akan diarahkan untuk memasukkan informasi tentang tinggi dan berat badan mereka. Aplikasi akan menggunakan informasi ini untuk menentukan target berat badan yang realistis dan membuat rencana pelatihan yang sesuai.

Selain program pelatihan 30 hari, aplikasi ini juga menawarkan fitur tambahan seperti resep makanan yang sehat dan tips tentang nutrisi dan kesehatan. Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk meningkatkan pola makan mereka dan memaksimalkan hasil program pelatihan.

  • Diagnosa Penyakit

Diagnosa Penyakit adalah sebuah Aplikasi Pengingat Kesehatan yang dirancang untuk membantu pengguna mendiagnosis penyakit berdasarkan gejala yang mereka alami. Aplikasi ini dapat membantu pengguna mengidentifikasi penyakit yang mungkin mereka derita dengan cepat dan akurat, sehingga mereka dapat segera mencari pengobatan yang tepat.

Aplikasi Diagnosa Penyakit sangat mudah digunakan. Setelah mengunduh aplikasi, pengguna akan diminta untuk memasukkan gejala yang mereka alami. Aplikasi akan menggunakan informasi ini untuk mencocokkan gejala dengan database penyakit yang telah terintegrasi dalam aplikasi.

Setelah mencocokkan gejala dengan database penyakit, aplikasi akan memberikan hasil diagnosis yang akurat dan menyediakan informasi tentang penyakit tersebut. Informasi ini mencakup gejala, penyebab, pengobatan, dan cara mencegah penyakit tersebut.

  • Alodokter

Alodokter adalah sebuah Aplikasi Pengingat Kesehatan yang dirancang untuk membantu pengguna mencari informasi medis, konsultasi dengan dokter, dan memesan obat dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan kesehatan yang dapat diakses di dalam satu platform, sehingga pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari aplikasi Alodokter adalah kemampuannya untuk memberikan konsultasi online dengan dokter. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan kepada dokter melalui chat atau video call, dan dokter akan memberikan jawaban yang akurat dan berdasarkan pengalaman profesional mereka.

Aplikasi Pengingat Kesehatan Alodokter juga menyediakan informasi medis yang lengkap dan mudah dipahami. Pengguna dapat mencari informasi tentang berbagai kondisi medis dan pengobatannya, serta saran tentang kesehatan dan gaya hidup sehat secara umum. Informasi ini disediakan oleh dokter dan ahli medis terpercaya, sehingga pengguna dapat merasa yakin dengan informasi yang mereka terima.

  • Hallobumil

HalloBumil adalah sebuah Aplikasi Pengingat Kesehatan yang dirancang khusus untuk ibu hamil. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur dan layanan yang berguna untuk membantu ibu hamil menjaga kesehatan mereka dan memberikan perawatan yang terbaik bagi bayi yang dikandungnya.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari aplikasi HalloBumil adalah kemampuannya untuk memberikan informasi yang berguna tentang kehamilan dan persiapan menjelang persalinan. Aplikasi ini menyediakan informasi tentang perkembangan janin, saran tentang nutrisi yang sehat, dan berbagai tips untuk membantu ibu hamil merasa nyaman selama kehamilan.

Selain itu, aplikasi HalloBumil juga menyediakan layanan konsultasi dengan dokter kandungan secara online. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan kepada dokter melalui chat atau video call, dan dokter akan memberikan jawaban yang akurat dan berdasarkan pengalaman profesional mereka.