6 Daftar Aplikasi Android Wajib Yang Harus Kamu Punya

6 Daftar Aplikasi Android Wajib Yang Harus Kamu Punya. Untuk sobat yang baru menggunakan Handphone dengan Sistem Operasi Android wajib banget untuk menginstall aplikasi yang penting. Sistem Operasi Android juga yang sangat kaya dengan aplikasi, bahkan terkadang kita sampai bingung aplikasi mana yang harus kita install di HP.

Maka dari itu, kali ini kita akan membahas aplikasi wajib yang harus dimiliki untuk kamu pengguna Android. Beberapa Aplikasi ini merupakan yang terbaik di katagorikan menurut IDPintar.com dan tersedia secara gratis.

Berikut adalah beberapa Aplikasi yang kami dapat rangkum untuk kamu :

1. Aplikasi Android WPS Office

WPS Office adalah sebuah singkatan dari Writer Presentation Spreadsheet Office. Sama seperti Microsoft Office, WPS Office adalah aplikasi pengolah kata yang menyediakan fitur seperti word, excel, maupun power point. Sebagian orang mungkin tidak terlalu mengenal aplikasi yang satu ini karena yang tersedia di perangkat mereka adalah Microsoft Office. Padahal, WPS Office adalah aplikasi yang tak kalah bagus dibanding Microsoft Office.

Dikutip dari sumber internet, WPS Office adalah office suite yang memungkinkan para profesional, lembaga pendidikan, dan bisnis menangani tugas kantor mereka secara efektif. WPS Office adalah anak perusahaan dari Kingsoft Corp. dan sudah menjadi alternatif dari Microsoft Office yang populer.

2. Aplikasi Android Google Translate

Google translate adalah aplikasi buatan dari google yang banyak di gunakan untuk menterjemahkan bahasa inggris. Google translate ini juga bisa untuk menterjemahkan kosa kata bahasa dari seluruh dunia. Aplikasi Android ini juga bisa menterjahkan mulai dari Teks, Gambar, Tulisan tangan hingga Ucapan. Sangat membantu sekali aplikasi ini buat kalangan yang bingung untuk mengetahui apa arti dari bahasa tersebut kedalam bahasa Indonesia yang kita gunakan sehari-hari.

3. Getcontact

GetContact menjadi salah satu aplikasi yang masuk ke dalam daftar teratas di Google Play. Hal ini tidak mengherankan, sebab manfaat yang ditawarkan aplikasi ini salah satunya itu mengetahui siapa orang yang menghubungi kita yang nomornya tidak diketahui.

GetContact adalah aplikasi yang digunakan untuk mengidentifikasi nomor telpon yang masuk, sekaligus memiliki fitur memblokir panggilan spam. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana. Ketika ada panggilan tidak dikenal, GetContact mampu mengidentifikasi nomor tersebut berdasarkan database yang mereka miliki.

Database pada aplikasi ini dikumpulkan melalui cara crowdsourcing (urun daya). Cara ini merupakan proses untuk mendapatkan layanan, konten, atau ide tertentu dengan meminta bantuan orang lain melalui komunitas daring secara masal. Sederhananya, aplikasi GetContact akan mengumpulkan riwayat pengguna yang telah ada, memberikan tagging atau nama pada sebuah kontak atau nomor. Dari sinilah data tagging yang disematkan dari berbagai pengguna dikumpulkan menjadi satu database.

4. WhatsApp

WhatsApp dari Meta adalah Aplikasi Android perpesanan dan panggilan video yang GRATIS. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara. WhatsApp sederhana, reliabel, dan privat sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga secara mudah. WhatsApp dapat digunakan di perangkat seluler dan desktop, bahkan dengan koneksi Internet yang lambat, tanpa biaya berlangganan.

Aplikasi ini juga menghadirkan mulai dari :

  • Chat grup agar anda tetap terhubung
  • tetap terhubung secara real time
  • bagikan momen sehari-hari melalui status

5. Spotify

Seperti yang kita tahu, saat ini kebanyakan pengguna ponsel dan gadget lain sudah mendengarkan musik secara streaming. Nah, Spotify menjadi salah satu aplikasi wajib di Android yang harus Anda miliki. Memiliki koleksi lagu yang lengkap dari banyak musisi dunia. Anda bahkan bisa memutar lagu sesuai dengan mood setiap harinya. Aplikasi Android Spotify memberlakukan tarif langganan untuk pengguna, agar bisa menikmati musik tanpa iklan. Walaupun ada tarif langganan spotify masih bisa di gunakan secara gratis kok, hanya saja ada beberapa fitur yg tidak bisa digunakan.

6. Tiktok

TikTok kini tidak hanya jadi aplikasi tempat berbagi video hiburan saja. Lewat TikTok, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi bermanfaat, lho. Ya, sekarang ada banyak kreator TikTok yang berasal dari banyak kalangan, seperti dokter, makeup artist, chef, bahkan selebritis.

Anda bisa memperoleh informasi seputar kesehatan, tutorial, berita terkini, review makeup dan skincare, resep masakan, dan masih banyak lagi. Lebih dari 400 juta pengguna Aplikasi Android telah menginstal TikTok di ponselnya.

Itulah yang dapat kami sarankan Aplikasi untuk kamu yang baru saja menggunakan HP sistem operasi Android. Semoga artikel ini dapat membantu untuk kamu ya!
Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang sudah kami tulis sebelum-sebelumnya. Terima Kasih.

Tinggalkan komentar