Cara Cek Layar LCD Hp Samsung

Apakah kalian ingin membeli hp samsung second? Jika iya kalian harus melakukan pengecekan hp sebelum membelinya. Ada beberapa hal yang perlu kalian cek, mulai dari baterai hp, kamera, lemot atau tidak sampai ke layar LCD. semua itu harus kalian cek sehingga kalian tidak akan menyesal jika membeli hp yang bener bener masih bagus.

Salah satu pengecekan yang bener benar harus dilakukan adalah pengecekan layar hp baik itu hp samsung atau hp yang lainnya. Untuk cek layar samsung bagaimana? Cara pengecekannya mudah kok yang penting kalian harus teliti dalam melakukan pengecekan layar.

Cara Cek LCD Hp Samsung

Masih bingung bagaimana cara mengecek layar hp samsung ? kalian tak perlu bingung bingung lagi disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan dalam pengecekan layar hp samsung. Silahkan di ikuti.

Pengecekan Layar Hp Samsung Secara Manual

Yang pertama adalah dengan melakukan cek secara manual. Cara ini bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi atau menggunakan kode cek hp samsung. Kalian hanya perlu melihat secara teliti di keseluruhan layar hp apakah ada warna berbeda seperti warna agak ke kuning kuningan jika sedang menampilkan warna putih dan juga berubah menjadi oren jika sedang di menampilkan warna merah.

Tidak hanya itu saja kalian juga bisa melakukan pengecekan layar apakah layar ada yang retak atau tergores terlalu parah. Diusahakan jika kalian menggunakan cara ini dalam pengecekan layar hp samsung harus benar benar teliti dalam melihat layar hp. Jika ingin lebih meyakinkan bisa menggunakan kode cek hp samsung.

Cara Cek Layar LCD Hp Samsung dengan Kode

Jika kalian masih kebingungan atau kurang paham jika mengecek layar hp samsung secara manual maka kalian juga bisa menggunakan kode rahasia android yang bisa digunakan di hp samsung. Berikut ini dua cara layar hp samsung dengan kode

Cara Cek Kondisi Warna Layar Hp Samsung dengan Kode

Dalam pengecekan warna ini kalian bisa melihat apakah layar hp samsung mengalami shadow burn – in atau tidak. Shadow adalah perubahan warna pada layar misalnya layar menguning jika dibuka di warna putih dan juga berwarna orange jika sedang membuka warna merah. Langsung saja berikut cara cek layar samsung.

  • Buka Hp Samsung
  • Buka Dial Pad
  • Untuk melakukan cek warna layar hp samsung silahkan ketik *#0*#
  • Nanti akan muncul beberapa menu salah satunya warna untuk cek layar
  • Silahkan klik tombol merah
  • Kemudian amati apakah yang seharusnya warna merah berubah menjadi warna lain
  • Lalu klik tombol warna hijau
  • Kemudian amati apakah warna yang muncul berbeda
  • Lalu klik lagi tombol warna biru
  • Coba dilihat apakah warna yang tampil berubah atau tidak

Cara Cek Touchscreen Hp Samsung dengan Kode

Setelah melakukan pengecekan warna kalian juga harus melakukan pengecekan touchscreen. Kegunaan dari pengecekan touchscreen ini adalah untuk melihat apakah layar masih normal saat di sentuh atau tidak. Untuk pengecekan ini masih menggunakan kode yang sama seperti diatas.

  • Setelah melakukan pengecekan di menu warna layar
  • Sekarang silahkan cek menu Touch
  • Setelah masuk ke menu Touch silahkan tekan layar hp samsung
  • Tekan dan ikuti garis yang sudah ada sampai semua terkena ya
  • Jika berubah warna menjadi hijau berarti layar normal
  • Jika tidak ada perubahan warna maka layar hp sudah tidak merespon lagi

Cara Mengecek Layar Samsung dengan Aplikasi

Selain menggunakan kode rahasia android dan melakukan pengecekan secara manual kalian juga bisa menggunakan tambahan aplikasi untuk melakukan pengecekan layar hp samsung. Berikut ini aplikasi yang digunakan.

Aplikasi Multi Touch Test

Aplikasi yang pertama yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi multi touch test. Sebenarnya cara kerjanya sama dengan menggunakan kode cek hp samsung akan tetapi lebih simple kalian tidak perlu takut salah ketik kode. Aplikasi multi touch test lebih ke pengecekan touchscreen. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini layar hp samsung kalian akan terdeteksi jika bermasalah atau tidak merespon.

  • Silahkan kalian unduh aplikasi multi touch test
  • Setelah terinstall silahkan buka aplikasinya
  • Kalian bisa mengikuti dan melakukan pengetesan yang sudah disediakan oleh aplikasi multi touch test
  • Ikuti step by step nya dengan benar ya

Aplikasi Partial Screen

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi partial screen. Aplikasi ini lebih condong untuk melakukan pengecekan warna. Apakah warna layar hp samsung kalian memiliki masalah atau tidak. Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pengecekan layar secara keseluruhan.

Cara menggunakannya juga cukup mudah kalian hanya perlu menginstall aplikasi aplikasi partial screen kemudian buka aplikasinya dan ikuti step by step dalam pengecekan warna atau pun pengecekan yang lainnya.

Itulah tadi cara cek layar samsung yang bisa kalian gunakan ikuti cara cara diatas dengan teliti sehingga kalian bisa melihat apakan LCD hp samsung yang kalian gunakan mengalami kerusakan atau tidak.

Leave a Comment