Cara Screenshot Samsung A10

Apakah kalian mengetahui informasi mengenai cara screenshot hp samsung A10? Jika belum maka kalian wajib membaca artikel ini. Samsung galaxy A10 adalah salah satu hp yang mempunyai spesifikasi yang bagus dan tentunya harganya terjangkau alias murah tp tidak murahan.

Samsung galaxy A10 merupakan salah satu produk dari samsung galaxy seri A, ada berapa samsung galaxy A series? Perlu kalian ketahui bahwa samsung galaxy A series ada A10, A20, A30, A50 dan juga Galaxy A70.

Di Setiap series terdapat kesamaan dan juga perbedaannya termasuk juga pada fitur screenshot. Jika kalian menggunakan samsung galaxy A10 maka kalian bisa melakukan screenshot dengan berbagai cara berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung A10

Mungkin kalian sedang mencari cara untuk melakukan screenshot pada hp samsung A10, kalian tidak perlu ribet ribet mencari cara melakukan pengambilan gambar layar hp samsung, kalian cukup melihat beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menscreenshot hp samsung.

Cara Screenshot Hp Samsung A10 Tanpa Aplikasi

Screenshot di hp samsung A10 bisa dilakukan dengan dua cara yaitu tanpa aplikasi dan juga dengan menggunakan tambahan aplikasi. Pada cara ini kalian bisa melakukan screenshot tanpa menggunakan aplikasi alias dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalam hp android kalian.

Screenshot Menggunakan Fitur Palm Swipe Gesture

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur Palm Swipe Gesture. Palm Swipe Gesture merupakan salah satu fitur yang bisa kalian gunakan untuk melakukan screenshot. Bagaimana caranya? Silahkan di simak baik baik ya.

  • Aktifkan fitur Palm Swipe Gesture terlebih dahulu
  • Silahkan muka menu setting/pengaturan lalu pilih Advanced Feature
  • Kemudian cari Motion and Gesture
  • Setelah itu kalian aktifkan Palm Swipe Gesture
  • Jika sudah aktif maka kalian bisa melakukan screenshot
  • Silahkan cari bagian mana yang ingin kalian screenshot
  • Setelah itu tempelkan tangan (posisi miring) kemudian geser permukaan dari kanan ke kiri
  • Nanti layar akan berkedip dan akan ada bunyi cekrek
  • Silahkan lihat hasil screenshot di aplikasi galeri
  • Selesai

Screenshot Menggunakan Tombol Hp

Dalam melakukan screenshot tanpa aplikasi apakan hanya menggunakan fitur Palm Swipe Gesture saja ? tentu saja tidak ada satu lagi cara yang bisa kalian gunakan yaitu menggunakan kombinasi tombol. Berikut ini cara screenshot samsung A10 dengan tombol kombinasi yang bisa kalian gunakan.

  • Silahkan cari mana yang ingin di screenshot
  • Setelah ketemu, silahkan lakukan screenshot
  • Caranya dengan menekan tombol Power dan juga tombol Volume Bawah (-)
  • Tekan kedua tombol diatas secara bersamaan dan tahan beberapa saat sampai berbunyi cekrek dan layar berkedip
  • Jika kalian ingin melihat hasil screenshot silahkan buka aplikasi galeri
  • selesai

Cara Screenshot Hp Samsung dengan Tambahan Aplikasi

Jika kalian mempunyai masalah dengan tombol yang mengakibatkan tidak bisa melakukan screenshot, kalian bisa menggunakan tambahan aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi aplikasi yang tentunya bisa digunakan untuk melakukan screenshot baik di hp samsung, xiaomi vivo dan hp yang lainnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi aplikasi tersebut di playstore.

Nah disini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi screenshot yang bisa digunakan dengan mudah tanpa ribet dan tidak menggunakan memori yang besar. Apa saja aplikasinya? Berikut ini beberapa aplikasinya.

Screenshot Menggunakan Aplikasi LongShot for long screenshot

Pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan penjelasan mengenai aplikasi longshot. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi kalian yang baru pertama menggunakan aplikasi ini.

Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi LongShot for long screenshot di playstore, kemudian setelah selesai proses pengunduhan aplikasi, silahkan buka aplikasi LongShot for long screenshot. Ada dua cara yang bisa kalian pilih yang pertama dengan capture web page dan capture screenshot.

Jika kalian ingin mengambil tampilan gambar yang ada di website silahkan gunakan capture web jika kalian ingin melakukan screenshot selain di website kalian bisa menggunakan capture screenshot.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah kalian bisa melakukan screenshot panjang baik di capture web page dan capture screenshot. Bagaimana, sangat recommended bukan.

Screenshot Menggunakan Aplikasi Screenshot Touch

Aplikasi yang kedua yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi Screenshot Touch. Kenapa saya merekomendasikan aplikasi ini? Karena aplikasi ini sangat sangat mudah untuk digunakan dan juga fitur yang ada di dalamnya luar biasa banyak.

Jika kalian menggunakan aplikasi ini kalian akan mendapatkan beberapa fitur diantaranya yaitu bisa melakukan screenshot, bisa melakukan recording, bisa melakukan edit gambar screenshot, bisa langsung melakukan sharing hasil screenshot, bisa melakukan screenshot panjang atau long shot dan masih banyak lagi lainnya. Bagaimana sangat bagus bukan aplikasi ini.

Bagaimana mudah bukan? Ya pasti mudah lah, cara screenshot samsung A10 yang saya bagikan ini sangat mudah dilakukan baik yang menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Leave a Comment