Tutorial Cara Pembuatan Nota di HP Android dengan Aplikasi

Tutorial Cara Pembuatan Nota di HP Android dengan Aplikasi Tutorial cara pembuatan nota di HP Android bisa dilakukan dengan mudah meskipun bagi Anda yang baru pertama kali membuat nota melalui handphone. Dalam menjalankan sebuah bisnis nota menjadi salah satu hal yang perlu ada di setiap kegiatan bisnis yang Anda lakukan. Nota penjualan menjadi salah satu bukti tertulis yang dapat di digunakan untuk menagih pada pelanggan.

Nota saat ini bisa dibuat melalui android dengan cara yang sangat mudah. Sehingga hal ini bisa memudahkan dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Tidak perlu menggunakan software pada dekstop karena sudah terdapat aplikasi pada Android yang memungkinkan untuk pembuatan nota di HP.

Berikut ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk pembuatan nota penjualan atau nota bisnis.

Cara Membuat Nota Menggunakan Aplikasi Gratis

·       Paper.id

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk membuat mata digital yaitu ada aplikasi Paper.id. Pada aplikasi ini Anda akan dipermudah untuk membuat nota online karena ada berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membuat alat penjualan melalui aplikasi ini.

Tutorial cara pembuatan nota di HP Android melalui paper.id yaitu sebagai berikut.

Masuk ke fitur invoice penjualan pada aplikasi Paper.id dengan cara membuat ID dan password terlebih dahulu.

  • Dalam membuat nota penjualan Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi ini yaitu dengan cara klik tombol yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu Anda bisa mengisi komponen yang harus diisi pada aplikasi tersebut.
  • Lalu setelah semua kolomnya terisi maka Anda bisa mengirimkan mau tak tersebut langsung ke pembeli ataupun mencetak terlebih dahulu nota.

Nota yang dibuat melalui aplikasi paper.id ini bisa terkirim kurang dari 1 menit. Bahkan ada juga alternatif pembayaran melalui aplikasi ini yaitu bisa transfer bank dan juga terdapat pengingat apabila ada nota yang belum terbayarkan.

Fitur tersebut bisa dinikmati dengan gratis tanpa dibebankan biaya sedikitpun. Aplikasi ini sangat cocok untuk UMKM dalam menjalankan bisnisnya sehingga lebih tertata.

·       Tacktile Systems

Aplikasi selanjutnya bisa digunakan untuk membuat nota online yaitu ada aplikasi dengan nama Tacktile System. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tetapi memiliki beberapa batasan pada fitur yang dimiliki.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga bisa membantu untuk mengelola akuntaris, faktur, inventaris, penganggaran keuangan, dan lain sebagainya. Nota yang dibuat melalui aplikasi ini dapat Dikirim kepada pembeli secara langsung melalui Email, WhatsApp, atau bahkan melalui Skype.

·       Invoice Simple

Tutorial cara pembuatan nota di HP Android selanjutnya yaitu bisa menggunakan aplikasi Invoice Simple. Pada aplikasi ini anda bisa membuat nota digital dengan cara mengirimkan faktur dan juga tagihan pada pembeli. Cara untuk membuat nota online ini bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu Anda hanya perlu mengisi kolom yang ada. Selain itu Anda juga bisa memasukkan pajak logo usaha serta diskon yang ingin dibuat. Anda bisa mengirimkan langsung kepada pembeli melalui email atau bisa mengunduh dalam bentuk PDF.

Tetapi aplikasi ini tidak tergolong aplikasi yang gratis. Jika ingin aplikasi ini Anda perlu membayar Rp14.000 per bulannya dan Anda bisa mengirimkan nota tanpa ada batasan.

·       Invoice & Estimate

Tutorial cara pembuatan nota di HP Android selanjutnya yaitu bisa menggunakan aplikasi dengan nama Invoice & Estimate. Aplikasi ini bisa kompatibel untuk PC dan smartphone sehingga perangkat apa pun yang Anda miliki masih bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain bisa digunakan untuk pembuatan nota di HP melalui aplikasi ini juga bisa menambahkan logo bisnis serta tanda tangan secara digital menarik bukan. Tanda tangan dan logo tersebut bisa menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh bisnis Anda.

·       Bluetooth Print

Cara membuat nota di HP yang bagus selanjutnya bisa menggunakan aplikasi Bluetooth Print. Aplikasi ini merupakan salah satu program untuk mencetak nota belanja yang sederhana tetapi bisa diakses secara gratis.

Aplikasi ini bisa membantu untuk membuat struk sebagai bukti pembayaran yang ada di handphone Android. Aplikasi yang sudah dilengkapi dengan fitur penambahan teks dengan berbagai format yang berbeda seperti garis bawah, normal, tebal, lebar ganda, tinggi ganda, dan lain sebagainya.

·       Qontak.com

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu ada aplikasi dengan nama Qontak.com. Aplikasi ini bisa di download melalui Play Store secara gratis. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi Pembuatan Nota di HP ini untuk kegiatan penjualan sangat direkomendasikan terutama untuk aktivitas penjualan, aktivitas tim sales order dan lain sebagainya.

Bahkan aplikasi ini juga bisa diintegrasikan ke sosial media seperti telegram WhatsApp, LINE, dan website perusahaan sekalipun.

·       POS Qasir

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu ada aplikasi POS Qasir. Aplikasi untuk pembuatan nota di HP melalui Android ini bisa digunakan terutama oleh UMKM. Aplikasi ini memiliki sistem point of sale yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang tentunya bisa Anda nikmati dengan gratis.

Selain itu Anda juga bisa melihat setiap detail dari laporan yang ada. Agar bisa menikmati fitur lengkap dari aplikasi ini Anda perlu berlangganan terlebih dahulu. Tetapi jika hanya ingin menggunakan prinsip atau dasar dari aplikasi ini Anda bisa menggunakan versi gratisnya.

·       e-Nota

Rekomendasi selanjutnya yaitu ada aplikasi dengan nama e-nota. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang memiliki antarmuka mudah digunakan. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer yang sangat canggih dan software-nya bisa digunakan untuk membuat nota penjualan sehingga bisa terlihat lebih rapi, mudah, dan proses pengerjaannya cepat.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya seperti sharing struk kepada pelanggan dengan menggunakan media sosial seperti Telegram, WhatsApp, Email, SMS dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

·       Mesin Kasir

Tutorial cara pembuatan nota di HP Android ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi. Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat nota yaitu Mesin Kasir.

Aplikasi ini merupakan salah satu yang cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha baik itu bengkel, rumah makan, toko aksesoris, dan lain sebagainya. Aplikasi ini menghadirkan tampilan user yang sangat mudah untuk dipahami sehingga bisa digunakan bahkan oleh pengguna baru.

·       CetakStruk

Bagaimana cara membuat nota penjualan? Bagi Anda yang masih bingung untuk membuat tempat penjualan maka bisa menggunakan aplikasi yang bernama CetakStruk. Aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat nota transaksi.

Bahkan aplikasi ini juga sudah memiliki berbagai fitur lengkap yang bisa digunakan seperti cetak teks dengan menggunakan setup, cetak teks baris dengan setup dan lain sebagainya.

Seperti aplikasi-aplikasi pada umumnya Anda dapat menikmati fitur lengkap dari aplikasi ini melalui versi premium dari aplikasi atau berlangganan dengan aplikasi tersebut. Itulah beberapa informasi terkait dengan tutorial cara pembuatan nota di HP Android.

 

 

Tinggalkan komentar