5 Daftar Aplikasi DJ Di Android

5 Daftar Aplikasi DJ Di Android. DJ atau Disc Jockey adalah sebuah profesi yang bertugas memainkan, meracik, dan memutar rekaman lagu untuk menghibur audiens. Pada umumnya, seorang DJ harus memiliki kreativitas dan selera yang tinggi untuk memilih lagu yang akan diputar. Namun, untuk mengasah kemampuan tersebut,Tapi di era digital seperti sekarang, kamu bisa dengan mudah belajar download Aplikasi DJ Di Android maupun di PC tentunya dibutuhkan dukungan alat-alat DJ. Dan alat-alat ini umumnya memiliki harga yang relatif mahal.

Menjadi DJ bukanlah pekerjaan mudah. Kamu harus telaten berlatih dan harus rela mengeluarkan uang banyak dalam prosesnya. Beruntung, kini kamu bisa menggunakan aplikasi DJ di PC maupun Android yang jauh lebih murah dan bisa download gratis. Dengan aplikasi DJ terbaik, kamu bisa belajar dengan lebih mudah dan gratis.

Kalian hanya perlu download Aplikasi DJ Di Android atau di PC, dan bisa langsung memakai aplikasi ini untuk berlatih atau menciptakan musik yang kamu sukai.

Kali ini, saya mau bagikan aplikasi DJ dan remix lagu terbaik untuk HP Android di tahun 2023. Apa saja aplikasi DJ gratis yang terbaik?

 

1. DJ Studio 5

Sampai saat ini, DJ Studio 5 dianggap sebagai Aplikasi DJ Di Android terbaik yang pernah ada. Mengapa? Karena aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur yang dibutuhkan oleh seorang DJ professional secara gratis.

DJ Studio 5 menyediakan dua turn table virtual, efek dan paket sampel, rekaman musik, integrasi ke Soundcloud, dan kompatibilitas dengan beberapa jenis perangkat keras, salah satunya adalah iRigMIX. Ingin memulai karir Anda menjadi seorang DJ profesional? Yuk, segera download DJ Studio 5 di perangkat Android Anda.

2. Cross DJ Free

Aplikasi DJ Di Android ini sudah menyandang banyak review positif sebagai aplikasi dj android dan mixing musik yang berkualitas. Aplikasi ini terbilang simple namun sudah terbukti banyak digunakan oleh penyuka dan penikmat DJ.

Disamping fitur basic mixing yang standar, Cross DJ Free menawarkan bayak fitur yang canggih dan bisa diandalkan seperti pendeteksi BPM. Dilengkapi fitur pendeteksi yang membuat keamanan DJ lebih terjamin.

Cross DJ ini juga dilengkapi dengan best fitur sync yang bisa mencocokan dua track secara otomatis. Jika kamu ingin mengubah level, misalkan dari pitch bend serta sync mode yang stabil, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini dimana Cross DJ Free dilengkapi dengan fitur pegubah level dan sync mode

3. djay – DJ App & Mixer

Aplikasi djay mengubah perangkat Android kamu menjadi peralatan DJ berfitur lengkap. Aplikasi edit lagu DJ ini terintegrasi dengan Sporify dan memberi kamu akses langsung ke semua musik di perangkat. Kamu bisa melakukan live, remix trek, atau mengaktifkan mode Automix untuk membiarkan djay membuat remix secara otomatis.

Aplikasi DJ Di Android ini banyak disukai pemula yang senang bermain dengan musik EDM, karena djay menawarkan pengalaman DJ paling intuitif namun kuat pada perangkat Android.

4. Cross DJ Free

Di urutan pertama kita berjumpa dengan Cross DJ Free, sebuah aplikasi DJ yang memiliki segudang fitur menarik, seperti pengukuran BPM pada semua musik, sinkronisasi stabil, pitch bending, beat grid editing, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, apabila Anda mengupgrade ke versi Pro, maka Anda dapat merekam musik yang Anda buat, memiliki akses ke lebih banyak efek, dan built-in pads.

Cross DJ Free adalah aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk memulai karir Anda sebagai DJ. Cross DJ Free bisa didownload secara gratis, tetapi Anda harus membayar $5,12 untuk upgrade ke versi pro.

5. Party Mixer

Aplikasi DJ Di Android pertama adalah Party Mixer, sesuai dengan namanya, party mixer menjadi rekomendasi bagi kamu yang hobi mixing lagu. Aplikaisi DJ ini bisa diandalkan dalam hal mixing karena dilengkapi dengan fitur mixing lagu yang berkualitas. Mixing lagu yang menjadi fitur utama aplikasi ini membantu kamu untuk mixing beberapa track lagu sekaligus. Jadi kamu bisa menciptakan satu musik dari beberapa lagu berbeda.

Wow! Beberapa track lagu bisa kamu mainkan sekaligus dan seringkali bagi kamu yang hobi mixing akan lebih mudah melakukan crossfade antar lagu. Party Mixer juga membebaskan kamu untuk mengatur pitch, tempo dan seluruh komponen musik. Hebat bukan?

Fitur Aplikasi Party Mixer

  • Party mixer ini menawarkan beberapa fitur handal pada para penggunanya, seperti:
  • Interface yang menyenangkan dan simple, sehingga memudahkan kamu memahami tiap alat yang ada dalam aplikasi ini.
  • bisa mengganti tempo sesuka hati, mendesain playlist sesuai kreativitasmu, hingga pencarian lagu secara manual pada smartphone mu.
  • Aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi freemium, yaitu gratis untuk kamu gunakan dengan pembelian dalam aplikasi (in-app purchases/IAP) jika kamu menginginkan fitur tambahan. IAP berkisaran antara $4,20 per itemnya

Nah, itu dia 5 Aplikasi DJ Di Android yang mungkin dapat kami rekomendasikan. Semoga aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi media yang tepat bagi Anda menyalurkan bakat dan kreativitas.

 

Tinggalkan komentar