Cara Mencairkan Uang dari Paypal ke Bank

Tahukah kalian bagaimana cara mencairkan uang dari Paypal ke rekening bank dan ke lainnya? Tentu sangat mudah caranya dan tidak membutuhkan waktu yang sangat lama. Namun sebelum saya membahas lebih jauh soal itu, terlebih dahulu saya akan menjelaskan kepada kalian mengenai apa itu paypal

Pengertian Paypal

Jika diibaratkan, Paypal sama dengan dompet elektronik hanya saja tidak berpusat di Indonesia, melainkan di Amerika Serikat. Selayaknya dompet elektronik Indonesia dengan Paypal kamu bisa berbagi uang dari mengirimkannya ke sesama pengguna ataupun ke rekening bank.

Paypal pertama kali menjadi layanan pembayaran pada tahun 1999 yang didanai oleh John Malloy dari BlueRun Ventures. Untuk bisa memiliki Paypal, kalian harus memiliki akun Paypal terlebih dahulu. Cara pendaftarannya sangat mudah, bahkan bisa langsung dilakukan melalui ponsel android.

Untuk membuat akun Paypal, ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi. Pertama, harus memiliki email yang masih aktif. Kedua, memiliki kartu identitas seperti KTP/SIM untuk verifikasi, dan yang ketiga kartu kredit juga untuk proses verifikasi. Untuk pendaftarannya, bisa dilakukan langsung dari website resmi paypal.

Persyaratan Mencairkan Uang dari Paypal

Jika kalian memiliki saldo Paypal setidaknya 10$, maka saldo tersebut bisa langsung dicairkan ke bank lokal. Selain itu, kalian juga harus memenuhi beberapa persyaratan lain yang telah ditetapkan yaitu :

  • Setiap pengguna Paypal yang ingin mencairkan saldo ke bank lokal harus memiliki akun Paypal atas nama pribadi. Baik bri, bca, bni, mandiri, ataupun yang lainnya.
  • Syarat yang kedua, akun Paypal harus terverifikasi dengan kartu kredit atau debit.
  • Syarat ketiga, pastikan anda telah menghubungkan rekening bank dengan akun Paypal. Caranya yaitu melalui menu profil —> edit —> tambahkan rekening bank.

Bagaimana Cara Mencairkan Uang dari Paypal?

Menarik saldo Paypal bisa dilakukan ke dua tempat, yakni bank lokal dan juga payonner. Bagaimana caranya? Satu per satu akan saya bahas di bawah ini :

Cara Mencairkan Uang dari Paypal ke Bank Lokal

  • Login ke akun Paypal kalian
  • Selanjutnya, pada bagian saldo pilih tarik dana.
  • Pilih rekening bank dan masukkan nominal saldo yang ingin kalian tarik. Kalian dapat mencairkan seluruhnya atau hanya sebagian saja
  • Setelah kalian melakukan verifikasi maka akan notifikasi melalui email. Saldo akan sampai ke rekening bank dalam jangka waktu maksimal 7 hari kerja dan ada biaya penarikan (masing-masing bank berbeda-beda).

Cara Mengirimkan Saldo Paypal ke Payoner

  • Login ke akun Paypal kalian dan pastikan saldo telah mencukupi
  • Klik menu payment/pembayaran.
  • Selanjutnya pada bagian bank, klik ““Link a New Bank”
  • Berikutnya, pilih opsi “Checking” yang merupakan pilihan secara default dan kemudian masukkan “Routing Number & Account Number” dari Layanan Pembayaran payonner kalian. Untuk mengetahui routing number dan account number tersebut, kalian bisa mengeceknya di akun payonner pada bagian Global Payment Services
  • Langkah selanjutnya, tap tombol “Agree and Link” guna menghubungkan akun Payoneer dengan PayPal dan kemudian PayPal akan mengirimkan pembayaran khusus untuk verifikasi.
  • Silakan masuk ke akun Payoneer kalian lalu masukkan jumlah pembayaran yang ditransfer dari PayPal ke Payoneer di bagian kotak verifikasi. Hal ini dilakukan untuk mengonfirmasi bahwa akun payoneer tersebut bukan milik orang lain, tapi benar milik kita. Jika sesuai maka proses menghubungkan Paypal dengan payonner berjalan sukses.
  • Jika keduanya sudah terhubung maka kalian bisa langsung mentransfer saldo Paypal ke payonner.

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah cara mencairkan uang dari Paypal baik naik ke rekening bank maupun payonner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment