Penyebab Kepala Charger HP Panas

Charger adalah perangkat atau alat yang fungsinya sangat krusial ibarat kata sebagai penyambung hidup. Jika charger rusak maka akan membuat hp tidak bisa di charge dan tidak dapat digunakan untuk mengisi daya. Kerusakan pada charger hp biasanya terjadi di kepala charger yang awalnya kepala charger cepat panas saat digunakan walaupun sebagian kerusakan terjadi pada kabel datanya. Ada beberapa penyebab kepala charger hp panas yang harus kalian hindari untuk meminimalisir kerusakan pada charger.

Charger hp cepat panas bisa menjadi penyebab kerusakan pada charger itu sendiri. Kalian harus menghindari penyebab yang membuat charger hp kalian cepat panas sehingga charger kalian akan terhindar dari kerusakan. tak hanya kepala charger saja tetapi juga kabel USB nya.

Penyebab Charger HP Panas

Seperti yang saya sampaikan diatas, charger hp yang cepat panas bisa menjadi penyebab charger cepat rusak. berikut ini beberapa penyebab charger hp panas:

Terlalu Lama Charger Hp

Penyebab charger panas yang pertama adalah terlalu lama mencharge hp. terlalu lama charge hp bisa menyebabkan charger hp kalian cepat panas solusinya jika kalian sudah mencharge hp sebaiknya segera dicabut sehingga charger hp kalian akan tetap normal tidak cepat rusak.

Charger Tidak Asli

Penyebab yang kedua adalah charger yang tidak asli atau ori. charger yang tidak asli atau ori akan membuat charger panas itu sendiri. jika kalian ingin membeli charger saya sarankan untuk membeli charger yang asli sehingga charger kalian tidak cepat panas.

Arus Listrik Tidak Stabil

Penyebab kepala charger hp panas yang kedua adalah arus listrik yang tidak stabil, arus listrik yang tidak stabil akan membuat charger hp cepat panas. tidak hanya charger hp saja tetapi semua elektronik jika arus listrik yang tidak stabil akan membuat elektronik cepat panas dan juga bisa membuat rusak.

Menggunakan Hp Saat di Charger

jika kalian sedang mencharge hp sebaiknya hp jangan digunakan karena itu akan membuat charger hp kalian cepat panas tidak hanya charger hp saja yang cepat panas tetapi hp juga akan mencari cepat panas. ini juga menjadi penyebab hp cepat panas. saran saya jika kalian sedang mencharge hp sebaiknya hp jangan digunakan dan internet maupun fitur lainnya dimatikan agar hp kalian cepat terisi.

Charger Selalu di Colokan

Jika kalian sudah selesai mencharge hp sebaiknya charger bisa langsung dicabut. jika setelah di mencharge hp tetapi charger tetap dicolokkan maka itu akan menjadi penyebab charger kalian menjadi cepat panas.

Colok Cabut Charger

Penyebab charger panas selanjutnya adalah seringnya colok cabut charger. jika kalian ingin mencabut hp yang sedang di charge pastikan kalian melihat bahwa hp kalian sudah terisi penuh sehingga tidak gampang habis dan juga tidak cepat mencharge hp lagi sehingga charger hp kalian dan juga hp kalian tidak cepat panas dan rusak.

Charger Sudah Lama

Penyebab charger panas selanjutnya adalah masih menggunakan charger yang sudah lama. charger yang sudah lama bisa menyebabkan charger kalian cepat panas. solusinya jika sudah begitu jangan terlalu lama mencharge hp, jika sudah penuh maka segera dicabut atau juga kalian bisa membeli charger yang baru yang ori tapi ya.

Arus Listrik Charger Tidak Stabil

Arus listrik charger yang tidak stabil juga bisa membuat charger hp kalian cepat panas. sama seperti arus listrik yang tidak stabil arus listrik pada charger yang tidak stabil juga bisa membuat charger kalian cepat panas tidak hanya itu saja jika hal ini terus didiamkan akan membuat hp kalian juga cepat panas bahkan akan membuat hp cepat rusak.

itulah tadi beberapa penyebab kepala charger hp panas kalian harus menjauhi hal hal di atas untuk menghindari charger cepat panas sehingga charger kalian akan awet.

Categories Android

Leave a Comment