Cara Bayar Shopee di Indomaret

Sebagai marketplace terbesar di Asia, Shopee memberikan banyak pilihan pembayaran seperti pada artikel cara bayar Shopee di Indomaret yang akan saya jelaskan sesaat lagi. Pilihan bayar di Indomaret ini sangat memudahkan para pembeli khususnya yang berusia di bawah 17 tahun atau belum memiliki kartu ATM.

Seperti yang kita ketahui, dulu ketika kalian ingin belanja online, opsi pembayaran yang ditawarkan hanya dua yaitu transfer atau COD (Cash on Delivery). Sedangkan tidak semua orang memiliki rekening untuk transfer dan untuk COD, perlu mencocokan waktu yang tepat. Dengan adanya fitur bayar di Indomaret, para pengguna Shopee yang belum memiiki rekening ATM bisa tetap berbelanja online di shopee dengan mudah. Jika kalian belum tahu caranya, berikut ini kita bahas tentang cara bayar Shopee di Indomaret.

Bagaimana Cara Bayar Shopee di Indomaret?

Sebenarnya cara membayar belanjaan di Shopee melalui Indomaret maupun melalui rekening ATM tidak jauh berbeda. Sebab semua opsi pembayaran di tentukan terakhir setelah semua total belanjaan di jumlah. Untuk lebih jelasnya, mari kalian ketahui langkah – langkahnya berikut ini.

Memilih Barang – Barang Yang Kita Inginkan

Sebelum membayar, tentunya harus ada barang belanjaan yang kalian pilih terlebih dahulu. Pembayaran Shopee lewat Indomaret ini tidak terbatas pada barang apapun dengan harga berapapun.

Sehingga kalian tidak perlu ragu jika ingin membayar belanjaan yang totalnya hingga jutaan atau bahkan barang yang hanya puluhan ribu. Karena semua produk yang dijual di Shopee bisa dibayar lewat indomaret. Dalam memasukan barang ke keranjang juga kalian tidak perlu mengganti apapun. Lakukan saja seperti biasa hingga masuk menu Checkout.

Memilih Jenis Pembayaran di Indomaret

Setelah memasuki menu Checkout. baru kalian memilih opsi pembayaran “Indomaret”. Caranya adalah dengan mengikuti langkah – langkah di bawah ini.

  • Setelah masuk di menu “Checkout” klik pada opsi “Pilih Metode Pembayaran”
  • Kemudian pilih “Indomaret” atau kalian bisa memilih minimarket lain yang tersedia di aplikasi
  • Jika semua sudah selesai dan pesanan yang diinginkan sudah benar, klik “Buat Pesanan”
  • Akan muncul kode pembayaran khusus bertuliskan warna orange
  • Kalian boleh mencatat kode tersebut dengan total pembayarannya (termasuk 3 digit terakhir) atau bisa dengan screenshot satu halaman tersebut

Sampai tahap ini, produk yang kalian beli sudah mulai di proses. Tinggal menunggu pembayaran saja. Namun ingat, catat kode pembayaran dengan benar. Sebab kode tersebut akan digunakan untuk mendata di Shopee dan Indomaret.

Baca Juga : Cara Isi Saldo ShopeePay

Datang Ke indomaret

Setelah kode pembayaran muncul, waktunya datang ke Indomaret untuk membayar belanjaan. Silahkan datang ke gerai Indomaret terdekat dan langsung saja bertanya ke bagian kasir. Tata cara membayar Shopee melalui Indomaret sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jika kalian ingin mengisi pulsa elektrik.

Kasir akan menanyakan kode pembayaran yang sebelumnya sudah dicatat. Kemudian beritahu total jumlah pembayaran dengan lengkap hingga ke 3 nominal terakhir. Jika semua data sudah lengkap, kalian akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.2.500,- untuk satu kali transaksi pembayaran. Pada beberapa gerai Indomaret, sudah disediakan alat khusus untuk membayar Shopee di Indomaret tanpa melalui kasir.

Perlu diingat bahwa pembayaran Shopee hanya berlaku selama 1 hari. Jika dalam 1 hari produk tak kunjung di bayar, maka transaksi akan batal secara otomatis. Tetapi jangan khawatis, kalian bisa mengulangi langkahnya dari awal apabila lupa Membayarnya. Nah, jadi seperti itulah cara bayar Shopee di Indomaret. Langkah yang dituliskan dalam artikel ini bisa diikuti melalui aplikasi Shopee android maupun iOS.

Leave a Comment