Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Di Zaman serba canggih ini semua berlomba lomba memberikan penawaran yang menarik termasuk juga para e-commerce toko online seperti shopee, tokopedia, bukalapak dan toko online lainnya. Di shopee sendiri ada banyak penawaran yang diberikan mulai dari promo cashback dan promo gratis ongkir.

Tidak hanya itu saja, shopee juga memberikan beberapa fitur yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pembayaran yaitu Shopee Pay. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai shopee pay mulai dari apa itu shopee pay dan bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay.

Selain shopeepay, shopee juga memberikan program terbaru yaitu Shopee PayLater. Akan tetapi tidak semua orang akan mendapatkan fitur Shopee PayLater ini, hanya sebagian orang saja yang akan mendapatkannya. Disini saya akan menjelaskan mengenai apa itu Shopee PayLater, kenapa tidak semua orang mendapatkan fitur Shopee PayLater sampai cara aktifkan Shopee PayLater. Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Shopee PayLater?

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu Shopee PayLater. Shopee PayLater adalah salah satu layanan yang diberikan oleh shopee untuk para pengguna shopee. Layanan yang maksud adalah suatu metode pembayaran yang bisa dilakukan pada bulan selanjutnya atau dengan kredit atau cicilan 2 dan 3 bulan tanpa menggunakan kartu kredit, singkatnya kalian diberikan modal untuk melakukan pembelian barang atau yang lainnya dan untuk pembayarannya bisa dibayar pada bulan berikutnya atau dicicil 2 dan 3 bulan. Untuk limit dari Shopee PayLater sendiri sudah ditentukan dari pihak shopee.

Apakah Shopee PayLater Bisa Dicairkan ?

apakah bisa Shopee PayLater di cairkan? Pertanyaan seperti ini mungkin sering dilontarkan dan menjadi tanda tanya. Seperti yang saya ungkapkan diatas bahwa Shopee PayLater ini adalah modal untuk melakukan pembelian barang atau yang lainnya sehingga Shopee PayLater ini tidak bisa dicairkan.

Cara Mengaktifkan Shopee Pay Leter

Apakah kalian ingin aktifkan Shopee PayLater? Jika iya mungkin kalian bisa mengikuti cara cara dibawah ini supaya bisa mengaktifkan Shopee PayLater.

Cara Mendapatkan Shopee PayLater

Ada beberapa cara mendapatkan Shopee PayLater. Berikut ini penjelasannya.

  • Jika kalian ingin mendapatkan Shopee PayLater pastikan umur akun shopee kalian sudah diatas 3 bulan
  • Pastikan akun kalian sudah terverifikasi mulai dari email, nomor Hp atau juga sudah verifikasi KTP
  • Lakukan transaksi atau belanja di shopee secara rutin
  • Lakukan update aplikasi juga memang sudah ada versi terbaru
  • Setelah cara cara diatas dilakukan kalian bisa melihat apa akun kalian sudah ada Shopee PayLater belum, jika sudah silahkan buka fitur Shopee PayLater.

Syarat dan Ketentuan Registrasi Shopee PayLater

Pada syarat dan ketentuan registrasi Shopee PayLater yang diperlukan adalah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia /WNI, berusia minimal 17 tahun dan memiliki Kartu tanda penduduk atau KTP.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran dengan Shopee PayLater

  • Dalam melakukan pembelian di shopee kalian bisa checkout sebanyak mungkin akan tetapi di sesuaika dengan limit yang diberikan.
  • Dalam proses penambahan limit kalian tidak boleh mengubah metode pembayaran dan juga membatalkan pesanan
  • Jika kalian menggunakan Shopee PayLater maka kalian tidak bisa melakukan pembelian pada produk dari kategori Voucher, pulsa, tagihan dan juga tiket.

Cara Aktifkan Shopee PayLater

Sudah tidak sabar untuk menggunakan Shopee PayLater. Berikut ini cara aktifkan Shopee PayLater.

  1. Silahkan buka aplikasi shopee
  2. Kemudian Klik Saya
  3. Setelah itu klik fitur Shopee PayLater
  4. Selanjutnya klik Aktifkan Sekarang
  5. Setelah itu kalian akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak shopee
  6. Jika sudah mendapatkan kode OTP silahkan masukkan kode tersebut kemudian klik Lanjut
  7. Perlu diingat untuk menjaga keamanan kode OTP jangan diberikan oleh orang lain
  8. Setelah itu silahkan unggah foto KTP
  9. Silahkan gunakan kamera belakang dan pastikan foto pas dengan frame yang sudah ada
  10. Setelah itu silahkan masukkan atau tulis Nama, NIK dan klik konfirmasi
  11. Kemudian silahkan masukkan kontak darurat kemudian klik lanjut
  12. Setelah itu kalian akan dipandu untuk melakukan verifikasi wajah, klik mulai verifikasi wajah
  13. Silahkan foto wajah kalian sesuai dengan frame yang sudah ada dan juga foto di tempat yang bercahaya atau terang
  14. Jika verifikasi wajah kalian berhasil maka kalian akan mendapatkan notifikasi Shopee PayLater sedang dalam proses
  15. Jika pengajuan Shopee PayLater kalian diterima atau berhasil maka nanti akan ada notifikasi bahwa kalian berhasil mengaktifkan Shopee PayLater
  16. Selesai

Cara Membayar Tagihan Shopee PayLater

Apakah kalian sudah berbelanja dengan Shopee PayLater dan ingin melakukan pembayaran tagihan Shopee PayLater? Kalau iya silahkan ikuti langkah langkah berikut ini.

Jika Pembayaran Shopee PayLater Sudah Jatuh Tempo

Perlu kalian ketahui bahwa tagihan Shopee PayLater akan muncul setiap tanggal 25 setiap bulannya dan pembayaran maksimal tanggal 5 setiap bulannya. Jika mengalami keterlambatan maka akan dikenakan 5% dari tagihan Shopee PayLater.

  • Silahkan buka aplikasi shopee
  • Buka Shopee PayLater
  • Kemudian klik Bayar sekarang
  • Setelah itu klik Tagihan Yang Perlu Dibayar
  • Kemudian klik Bayar Sekarang
  • Disini kalian bisa memilih metode pembayaran, bisa menggunakan Shopee Pay, Virtual Account/Transfer Bank dan Melalui Indomaret.

Jika Pembayaran Shopee PayLater Belum Jatuh Tempo

Jika kalian ingin melakukan pembayaran Shopee PayLater pada saat belum jatuh tempo, pembayaran ini bisa dilakukan asalkan status pesanan sudah selesai.

  • Buka aplikasi shopee kalian
  • Klik Saya
  • Kemudian klik Shopee PayLater
  • Setelah itu klik Tagihan Saya
  • Setelah muncul interface baru silahkan pilih tagihan yang akan dibayar
  • Lalu klik Lunasi Cicilan Sekarang
  • Pilih Metode Pembayaran. Bisa melalui Shope Pay, Virtual Account/Transfer Bank dan melalui Indomaret
  • Perlu diketahui bahwa kalian tidak bisa melunasi semua tagihan, kalian hanya bisa melunasi tagihan yang jatuh tempo bulan depan.

Itulah tadi beberapa pembahasan mengenai Shopee PayLater, mulai dari Pengertian Shopee PayLater, cara aktifkan Shopee PayLater sampai cara membayar tagihan Shopee PayLater. jika kalian masih bingung dalam mengaktifkan Shopee PayLater kalian bisa melihat panduan dari pihak shopee disini.

1 thought on “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater”

  1. Mohon saran nya, saya sudah mengaktifkan shopee paylater saya. Semukanya lancar dari verifikasi kode otak sampai foto ktp serta informasi datau diri. Tapi setelah selesai konfirmasi data diri selalu macet. Tidak ada balasan untuk verifikasi wajah. Setiap dicoba lagi seperti itu terus, apa hpnya kurang bagus. Mohon sarannya

    Reply

Leave a Comment