Cara Transfer dari Paypal ke Paypal

Jika kalian sudah lama menggunakan Paypal, mungkin kalian sudah tahu bagaimana cara transfer dari Paypal ke Paypal. Tetapi untuk mengguna baru, khususnya yang baru membuat akun, mungkin mereka bahkan belum tahu transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan akun mereka. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang langkah – langkah transfer dari Paypal ke Paypal beserta hal – hal yang perlu disiapkan untuk melakukannnya.

Tetapi sebelum itu, sudah tahukah kalian bahwa kini semakin banyak fitur dari Paypal yang memberikan kenyamanan kepada kita sebagai pelanggannya? Mulai dari mencairkan uang dari Paypal yang makin mudah, banyaknya pilihan bank dan rekening untuk transaki, dan masih banyak lagi. Tak heran kini Paypal menjadi salah satu dompet digital yang digunakan di hampir seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Daftar Isi

Hal Yang Perlu Disiapkan Dalam Transfer Paypal

Sebelum memulai langkah transfer Paypal ke Paypal, ada beberapa hal yang perlu kalian semua persiapkan terlebih dahulu. Yang terpenting pastinya akun Paypal yang kalian miliki dan akun Paypal yang ingin ditransfer.

Selain itu, pastikan kalian juga menyiapkan saldo untuk biaya transaksi. Biasanya satu kali transaksi memakan biaya kurang dari $1 atau sesuai dengan bank, rekening, dan jumlah transaksi. Bisa dibilang adanya biaya transaksi ini sebagai kelebihan dan kekurangan Paypal yang akan kalian rasakan.

Hal yang perlu disiapkan lainnya adalah koneksi internet yang kuat. Memang tidak wajib, tetapi koneksi internet yang stabil bisa mempermudah dan mempercepat proses transaksi. Jangan sampai saldo di akun Paypal kalian hangus karena koneksi terganggu ketika dalam proses transaksi ke akun Paypal yang lain.

Cara Transfer Paypal ke Paypal

Jika semua persiapan sudah lengkap, internet sudah stabil, dan saldo sudah disiapkan, kini waktunya memulai langkah cara transfer dari Paypal ke Paypal. Untuk memulai transaksi, kalian bisa mengikuti langkah – langkah di bawah ini.

  • Pertama – tama, Log in ke akun Paypal yang ingin kalian gunakan untuk bertransaksi
  • Kemudian masuk ke menu “Alat” atau “Tools”
  • Akan keluar menu Drop Down, dan klik “Kirim Pembayaran”
  • Kalian akan langsung ditujukan ke halaman baru
  • Dalam halaman pembayaran tersebut, pilih “Kirim Pembayaran Kepada Teman dan Keluarga”
  • Masukan alamat Email pemilik akun Paypal yang ingin kalian kirimkan uang
  • Jika sudah, klik “Berikutnya”
  • Kalian akan ditujukan lagi ke halaman berikutnya dimana kalian bisa memasukan nominal transaksi
  • Masukan nominal saldo yang ingin ditransfer di kolom yang tertera
  • Kalian juga bisa memasukan deskrikpsi atau catatan untuk penerima
  • Jika sudah, klik “Lanjutkan”
  • Di halaman berikutnya, kalian akan dijelaskan rincian nominal transaksi termasuk biayanya
  • Jika semua nominalnya sudah benar, klik “Kirim Pembayaran Sekarang”

Sampai sini, kalian sudah selesai mengikuti cara transfer dari Paypal. Dan semua riwayat transaksi kalian akan dicatat dan disimpan di dalam akun tak terkecuali jika kalian transfer paypal ke rekening juga akan tercatat. Sehingga kalian bisa mengaudit dan mengecek transaksi apa saja yang sudah dilakukan dengan akun tersebut.Jika sudah selesai transaksinya, kalian bisa mengecek saldo dalam akun. Bila sudah berkurang, segera hubungi pemilik akun yang kalian transfer untuk sekedar mengkonfirmasi.

Jadi itulah cara transfer dari Paypal ke Paypal yang bisa kalian ikuti. Jika kalian ingin mentransfer dari Paypal ke rekening bank lokal, caranya juga tidak jauh berbeda.

Leave a Comment