3 Cara Top Up ShopeePay, Kegunaan dan Keuntungan Menggunakannya

Cara Top Up ShopeePay, Kegunaan dan Keuntungan MenggunakannyaBagi pengguna Shopee tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya fitur pembayaran Shopeepay atau pun cara top up Shopeepay. Fitur pembayaran ini merupakan salah satu fitur yang diunggulkan pada aplikasi Shopee.

3 Cara Top Up ShopeePay, Kegunaan dan Keuntungan Menggunakannya
3 Cara Top Up ShopeePay, Kegunaan dan Keuntungan Menggunakannya

Apa itu Shopeepay

Shopeepay merupakan fitur dompet digital yang diluncurkan oleh Shopee sebagai salah satu marketplace.

Fungsinya sama dengan OVO yang dimiliki Grab Go-pay yang dimiliki oleh Go-jek ataupun DANA dan LinkAja. Ini hanya dapat digunakan untuk pembayaran resmi pada aplikasi dan merchant yang bekerja sama dengan Shopee saja.

Top up Shopeepay bisa dilakukan dari mana saja dengan sangat mudah. Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara untuk melakukan top up untuk mengisi saldo pada Shopeepay Anda juga perlu terlebih dahulu mengetahui kegunaan dan kelebihan dari Shopeepay.

Kegunaan ShopeePay

  • Shopeepay ini memiliki berbagai kelebihan di antaranya sebagai berikut.
  • Merupakan metode pembayaran online pada situs atau aplikasi resmi Shopee.
  • Merupakan alat pembayaran offline pada merchant ataupun outlet yang bekerja sama dengan shopee.
  • Sebagai tempat penyimpanan atau pengembalian dana dalam membayar transaksi selanjutnya.

Fitur metode pembayaran shopeepay pada aplikasi shopee ini tidak hanya memiliki manfaat atau kegunaan yang beragam tetapi juga memiliki berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan metode pembayaran lain pada aplikasi Shopee.

Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Berikut ini merupakan beberapa keuntungan atau jika Anda menggunakan metode pembayaran shopeepay pada aplikasi shopee.

·       Terdapat lebih banyak promo gratis ongkir

Shopee terkenal sebagai e-commerce yang memberikan promo gratis ongkir kepada pengguna mereka. Terlebih lagi jika Anda menggunakan metode pembayaran Shopeepay maka akan lebih banyak memiliki voucher gratis ongkir dibandingkan dengan menggunakan metode pembayaran lainnya.

Pihak dari aplikasi Shopee juga memberikan voucher gratis tambahan bahkan khusus untuk pengguna yang check out dengan menggunakan metode pembayaran Shopeepay.

·       Biaya admin yang lebih ekonomis

Kelebihan selanjutnya dari Shopeepay yaitu memiliki biaya top up atau pengisian saldo yang lebih murah apabila dibandingkan dengan biaya transfer antar banknya.

Cara top up Shopeepay ini juga sangat beragam sehingga biaya tiap top up juga beragam. Berikut ini yang merupakan rincian dari biaya admin top up Shopeepay.

  • Transfer Shopeepay melalui Alfamart atau Indomaret dikenakan biaya sebesar Rp 1500 per transaksinya.
  • Transfer Shopee melalui bank dikenakan biaya mulai dari Rp 0 sampai dengan Rp 1.000 per transaksinya.

·       Memiliki banyak bonus promo cashback

Aplikasi Shopee juga memberikan banyak cashback jika Anda melakukan check out dengan metode pembayaran Shopeepay. Tidak hanya promo gratis ongkir saja bisa didapatkan tetapi beragam promo cashback dan potongan harga yang menarik untuk tiap transaksi yang dilakukan.

Biasanya Shopee ini memberikan cashback mulai dari satu persen sampai dengan 10% untuk pengguna yang menggunakan Shopeepay. Tetapi promo cashback ini tidak akan berlaku untuk pengguna lain yang tidak menggunakan Shopeepay sebagai metode pembayarannya. Selain itu tidak semua toko memiliki jumlah cashback dan potongan yang sama.

·       Bebas dari biaya penanganan

Keuntungan dari menggunakan metode pembayaran Shopeepay yaitu Anda tidak akan dibebani pada biaya penanganan. Biaya penanganan untuk tiap metode pembayaran pada aplikasi Shopee ini berbeda-beda.

Pada metode pembayaran melalui transfer bank maka Anda akan dikenakan biaya penanganan sebesar Rp1.000. Sedangkan untuk pembayaran melalui Shopeepay Anda tidak akan dikenakan biaya penanganan atau gratis. Berbeda juga dengan pembayaran COD yang memiliki biaya penanganan lebih besar.

Penggunaan Shopeepay sebagai metode pembayaran ini akan membantu Anda untuk menghemat terutama dalam hal biaya penanganan.

·       Lebih banyak hot deals

Menggunakan metode pembayaran Shopeepay pada aplikasi Shopee ini memiliki berbagai promo yang menarik. Bahkan promo ini hanya ditujukan bagi mereka yang menggunakan fitur pembayaran Shopeepay ini. Sebagai contoh yaitu deals di sekitarmu, cashback ekstra, voucher cashback, dan masih banyak promo lainnya yang biasanya ditujukan untuk pengguna Shopeepay.

·       Lebih praktis efisien dan hemat

Bagi pengguna Shopeepay tentu sudah merasakan manfaat dari Shopeepay yang bisa membuat lebih praktis, efisien, dan hemat. Cara top up Shopeepay ini tidak perlu ribet karena prosesnya juga mudah seperti transfer pada umumnya.

Biaya admin untuk top up ini juga tergolong murah dan sangat rekomen untuk ibu-ibu yang ingin mengirit meski ingin memiliki keinginan untuk belanja banyak

·       Prosedur refund lebih mudah

Tidak jarang pada saat Anda melakukan pembelian melalui aplikasi ini terdapat kesalahan yang dilakukan oleh penjual. Hal ini membuat Anda perlu menggunakan fitur refund pada aplikasi Shopee.

Biasanya Jika Anda menginginkan pengembalian dana maka dana tersebut akan langsung masuk ke Shopeepay. Tetapi jika Anda tidak melakukan verifikasi Shopeepay maka dana tersebut bisa masuk ke ATM atau rekening.

Tetapi dengan menggunakan metode pembayaran Shopeepay refund jadi lebih mudah karena langsung otomatis masuk ke Shopeepay Anda.

Cara Top Up Shopeepay di Alfamart

Jika anda ingin melakukan top up shopeepay melalui Alfamart maka bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

  • Pada halaman utama Shopee pilih Shopeepay
  • Pilih menu isi saldo
  • Pilih Alfamart atau Alfamidi atau Dan+Dan
  • Setelah itu akan muncul nomor handphone

Nomor tersebutlah yang harus Anda berikan kepada petugas kasir Alfamart untuk melakukan pengisian.

Cara top up Shopeepay pada Alfamart ini memiliki minimal pengisian yaitu Rp10.000. Bagi Anda yang belum upgrade ke fitur Shopeepay plus maka maksimal pengisian saldonya yaitu Rp2.000.000. Sedangkan bagi Anda yang sudah melakukan upgrade untuk fitur Shopeepay plus maka bisa mengisi saldo maksimal Rp20.000.000.

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Cara melakukan pengisian saldo Shopeepay melalui Indomaret juga sama seperti melalui Alfamart. Perbedaannya pada Indomaret Anda perlu menggunakan kode pembayaran. Berikut ini merupakan Cara top up Shopeepay melalui Indomaret.

  • Pilih menu Shopeepay
  • Pilih isi saldo
  • Pilih Indomaret / i.Saku

Konfirmasi dan pilih nominal top up yang Anda inginkan

Pilih bayar sekarang dan ikuti petunjuk dari metode transfer yang Anda inginkan

Setelah itu akan muncul kode yang harus Anda berikan kepada kasir Indomaret untuk melakukan pengisian Shopeepay.

Setiap nominal tentu saja memiliki kode yang berbeda-beda dan meskipun nominalnya sama tetapi jika Anda ingin melakukan transaksi kode pembayaran yang muncul juga akan berbeda-beda.

Cara Top Up Shopeepay Lewat Transfer Bank

Cara melakukan pengisian saldo shopeepay ini melalui transfer bank juga tidak jauh berbeda dengan cara pengisian lainnya yaitu sebagai berikut.

  • Pada menu utama Shopee pilih Shopeepay
  • Pilih isi saldo dan pilih bagian transfer bank.
  • Ada banyak pilihan bank yang ada pada aplikasi Shopeepay dan salah satunya ada bank BCA.
  • Jika Anda ingin menggunakan Bank BCA maka Klik Bank BCA dan lihat petunjuk metode transfer pada bank BCA tersebut.

Itulah beberapa cara top up Shopeepay yang bisa Anda lakukan melalui Alfamart, Indomaret, dan transfer bank.

Tinggalkan komentar