3 Kelebihan Aplikasi PayLater Gojek dan 4 Kekurangannya

Kini hadir aplikasi PayLater Gojek yaitu Go Pay Later. Digunakan sebagai metode pembayaran yang bisa diakses di aplikasi Gojek. Bisa untuk membayar layanan GoFood, GoRide, GoSend, GoBills, GoPulsa maupun GoTix.

Aplikasi PayLater Gojek: Kemudahan Bertransaksi Tanpa Harus Bayar Tunai

Pengantar

Hello! Selamat datang kembali di artikel kami yang menarik. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang aplikasi PayLater Gojek. Jika Anda sering menggunakan Gojek untuk keperluan sehari-hari, aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi Anda dalam bertransaksi tanpa harus membayar tunai secara langsung.

Apa itu PayLater Gojek?

PayLater Gojek merupakan fitur yang disediakan oleh aplikasi Gojek untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan pembayaran. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat melakukan pembelian atau pembayaran terlebih dahulu, dan membayar nanti pada tanggal jatuh tempo yang ditentukan.

Bagaimana Cara Menggunakan PayLater Gojek?

Untuk menggunakan PayLater Gojek, Anda perlu mengunduh aplikasi Gojek terlebih dahulu melalui App Store atau Google Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasinya, Anda dapat membuat akun atau masuk menggunakan akun Gojek yang sudah ada.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, Anda dapat menemukan fitur PayLater di dalam menu utama. Ketuk atau klik pada fitur tersebut, dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengaktifkan PayLater pada akun Anda. Biasanya, Anda akan diminta untuk melengkapi data-data yang diperlukan dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Keuntungan Menggunakan PayLater Gojek

1. Kemudahan bertransaksi: Dengan PayLater Gojek, Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang tunai atau harus menyiapkan uang pas setiap kali bertransaksi. Anda dapat langsung melakukan pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai.

2. Fleksibilitas pembayaran: Fitur PayLater Gojek memberikan kemudahan dalam pembayaran dengan memberikan opsi untuk melunasi pembayaran pada tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Anda dapat melakukan pembayaran tunai atau menggunakan metode pembayaran lainnya sesuai dengan preferensi Anda.

3. Penggunaan yang luas: PayLater Gojek dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi, seperti pembayaran transportasi, pembelian makanan, belanja online, dan masih banyak lagi. Anda dapat memanfaatkannya dalam berbagai situasi sehari-hari.

Keamanan dalam Menggunakan PayLater Gojek

Gojek memiliki sistem keamanan yang terpercaya untuk melindungi data pribadi penggunanya. Setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Gojek, termasuk menggunakan fitur PayLater, dienkripsi dengan teknologi terkini untuk memastikan keamanan informasi pengguna.

Selain itu, Gojek juga memiliki kebijakan perlindungan konsumen yang berlaku untuk setiap transaksi yang menggunakan fitur PayLater. Jika terdapat masalah atau ketidaksesuaian dengan transaksi, Anda akan dapat menghubungi tim layanan pelanggan Gojek untuk mendapatkan bantuan dan penyelesaian yang sesuai.

Panduan Penggunaan PayLater Gojek

1. Pilih produk atau layanan yang ingin Anda beli melalui aplikasi Gojek.

2. Setelah memilih produk atau layanan, pilih opsi pembayaran menggunakan PayLater.

3. Tentukan tanggal jatuh tempo pembayaran yang sesuai dengan preferensi Anda.

4. Setelah menyelesaikan transaksi, Anda akan menerima notifikasi dan rincian pembayaran melalui aplikasi Gojek.

5. Pastikan untuk melunasi pembayaran pada tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Anda dapat menggunakan metode pembayaran yang tersedia di aplikasi Gojek.

Keunggulan PayLater Gojek dibandingkan dengan Metode Pembayaran Lainnya

1. Tidak perlu membawa uang tunai: Dengan menggunakan PayLater Gojek, Anda dapat bertransaksi tanpa harus membawa uang tunai secara fisik.

2. Kemudahan dan kecepatan: Proses pembayaran menggunakan PayLater Gojek sangat cepat dan mudah. Anda dapat melunasi pembayaran hanya dalam beberapa langkah sederhana di aplikasi.

3. Fleksibilitas pembayaran: Anda memiliki opsi untuk membayar tunai atau menggunakan metode pembayaran lainnya saat melunasi pembayaran PayLater Anda.

Member yang Berhak Mendapat Layanan Aplikasi PayLater Gojek

Tidak semua pengguna bisa menikmati layanan pembayaran ini. Hanya pengguna pilihan yang menurut Gojek layak mendapatkannya akan diberikan undangan. Minimal harus memenuhi syarat dan ketentuan berikut.

  1. Verifikasi Data Diri

Data yang sudah terdaftar atau akun Anda harus diverifikasi terlebih dahulu supaya bisa mendapat undangan Ini juga persyaratan apabila Anda mengajukan pinjaman P2P.

Verifikasi biasanya dilakukan dengan mengunggah bukti kartu identitas. Caranya dengan menggunakan kamera langsung bukan mengambil dari galeri di HP. Kemudian disertai dengan foto selfie.

  1. Intensitas dan Frekuensi Transaksi

Banyak dan seringnya melakukan transaksi menjadikan akun Anda dikenali oleh sistem. Nantinya akan mendapat undangan untuk mengaktifkan layanan baru tersebut. Tawaran yang diberikan bertujuan untuk memudahkan Anda sebagai pengguna.

3 Kelebihan Aplikasi PayLater Gojek

Sama seperti layanan yang diberikan platform lain, Aplikasi ini juga memiliki kelebihan tersendiri. Berikut beberapa diantaranya menurut pengguna yang sudah merasakan manfaat dari fasilitas tersebut.

  1. Bunga Relatif Rendah

Tidak menerapkan sistem bunga atau bunga sebesar 0%. Namun disini diterapkan sistem langganan. Jadi hanya dikenakan biaya berlangganan satu kali dalam satu bulan flat. Dengan maksimal transaksi sampai 3x sebulan.

  1. Fitur Grace Period

Fitur grace period atau masa tenggang ini memberi opsi kepada pelanggan untuk mengantisipasi denda keterlambatan. Serta untuk hal-hal tidak terduga yang dapat terjadi pada awal bulan.

  1. Ada Pilihan Limit

Anda bisa menentukan sendiri perkiraan kebutuhan limit penggunaannya saat aktivasi. Lebih fleksibel bisa menyesuaikan dari awal sebab layanan ini tidak ada fitur untuk kenaikan limit saat sudah aktif.

4 Kekurangan Aplikasi PayLater Gojek

Setiap layanan dari sebuah platform digital pasti ada plus minusnya. Sama halnya Gojek PayLater, dibalik kelebihan yang memberi kemudahan user juga ada sisi kekurangan. Berikut diantaranya.

  1. Selektif

Layanan ini tidak dapat dinikmati semua pengguna Aplikasi Gojek. Platform akan menyeleksi siapa saja akun yang potensial untuk ditawari dan diundang. Nantinya akan dikirim notifikasi untuk mengaktifkan layanan tersebut.

  1. Pilihan Limit Terbatas

Pilihan tidak banyak menyangkut limit, pengguna rata-rata mengambil kisaran Rp 500.000. Ini merupakan opsi ideal untuk pembayaran belanja dalam satu bulan. Namun tidak menutup kemungkinan aplikasi PayLater Gojek akan menaikkan nilainya sewaktu-waktu.

  1. Denda Cukup Tinggi

Jika pembayaran melewati masa tenggang maka akan ada beban denda Rp 2.000 per hari. Jadi jika nilai pokok pinjaman adalah Rp 250.000, maka persentase dendanya adalah 0,8% ini termasuk tinggi.

  1. Pelunasan Harus Penuh

Saat melakukan pelunasan harus sepenuhnya sesuai nominal pinjaman Anda. Tidak dapat membayar dengan cara mencicil pada platform satu ini. Namun justru ini sebenarnya menguntungkan karena menghindari Anda terjerat hutang.

Dari semua kekurangan dan kelebihan diatas, Go Pay Later tetap kompetitif dibanding layanan sejenisnya. Bagi Anda yang sudah lama menggunakan layanan induknya segera memaksimalkan supaya mendapat kesempatan penawaran aplikasi PayLater Gojek.

 

Kesimpulan

PayLater Gojek adalah fitur yang sangat berguna bagi pengguna aplikasi Gojek yang ingin melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan fleksibel. Dengan fitur ini, Anda dapat bertransaksi tanpa harus membayar tunai secara langsung, serta memiliki opsi untuk melunasi pembayaran pada tanggal jatuh tempo yang ditentukan.

Dalam menggunakan PayLater Gojek, pastikan untuk memahami syarat dan ketentuan yang berlaku serta melunasi pembayaran tepat waktu agar tidak mengalami kendala di masa mendatang.

PayLater sendiri merupakan fitur yang memberi fasilitas pinjaman. Bekerja sama dengan Findaya (PT Mapan Global Reksa) sebagai pihak penyelenggara pinjaman P2P. Jadi Anda bisa membeli layanan dan bayar kemudian hari.

Fasilitas seperti ini bukan lagi hal baru. Seperti apa mekanisme penggunaan, syarat, ketentuan dan keuntungannya? Anda perlu membaca dulu review penggunaan yang akan kami sampaikan berikut ini.

\

 

Tinggalkan komentar