Cara Mengganti Username Shopee

Untuk kalian para pebisnis online di aplikasi Shopee, pernahkah kalian merasa tidak cocok dengan nama toko dan ingin tahu bagaimana cara mengganti username Shopee? Jika iya, kalian semua berada di tempat yang tepat, sebab kali ini saya akan membahas tentang cara mengganti usename toko di Shopee.

Nama toko memang menjadi hal terpenting ketika ingin jualan di Shopee. Sebab nama merupakan salah satu branding utama yang bisa mempengaruhi laku atau tidaknya toko online kalian semua. Tetapi bagaimana jika kalian sudah membuat toko namun ingin mengganti namanya? Apakah harus menghapus akun Shopee dan membuatnya dari awal? Tentu saja tidak perlu.

Shopee memiliki fitur dimana pemilik toko bisa mengubah namanya dengan bebas. Kalian bahkan tidak perlu menghapus produk Shopee dan mempostingnya dari awal. Sebab secara otomatis nama toko di produk – produk yang kalian jual akan berubah.

Cara Mengganti Username dan Nama Toko Shopee

Untuk mengganti username toko di Shopee, kalian perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Cara Menggati Nama Toko di Shopee

  • Untuk mengganti Nama Toko kalian buka aplikasi shopee
  • Masuk ke halaman “Saya” di pojok bawah tampilan layar
  • Klik bagian “Beli”
  • Lanjutkan ke “Pengaturan Akun”
  • Klik “Profil Toko/Profil Saya” dan klik lagi di bagian “Nama” untuk merubah nama toko
  • Ubah Nama toko lama kalian dengan nama yang baru

Baca Juga : Cara Mengaktifkan ShopeePay

Cara Mengganti Username Shopee

  • Silahkan Buka Aplikasi Shopee
  • Kemudian Klik “Saya”
  • Selanjutnya Klik “Bagian Beli”
  • Cari dan Kik “Pengaturan Akun”
  • Kemudian Klik “Profil Saya”
  • Setelah itu Klik “Username”

Info Dalam Merubah Nama atau Usernama Shopee

Perlu diingat tidak semua nama bisa digunakan untuk sebagai nama toko di Shopee. Nama baru toko kalian harus memenuhi syarat di bawah ini.

  • Nama toko memiliki karakter minimal 5 dan maksimal 30
  • Mengubah nama toko di Shopee hanya bisa dilakukan sebanyak 1 kali dalam 30 hari. Jika kalian ingin mengganti sebelum 30 hari, kalian perlu menghubungi Customer Service
  • Nama toko yang baru akan ditinjau oleh Customer Service terlebih dahulu paling lama 2×24
  • Jangan gunakan nama toko yang terdengar rasis atau sensitif

Jadi untuk mengganti nama toko di Shopee, kalian tidak perlu repot – repot hingga menghapus akun dan membuat dari awal dengan nomor telepon yang sama. Cukup manfaatkan fitur ganti nama toko saja, kalian bisa mengubah nama toko kalian dengan sesuka hati.

Baca Juga : Cara Mengisi Saldo ShopeePay

Tips Memilih Nama Toko & Contoh Username Shopee

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, nama toko merupakan salah satu hal terpenting untuk bisnis online kalian. Sehingga, kalian perlu memilih nama yang tepat untuk berbisnis online jangka panjang. Berikut ini adalah beberapa tips dan contoh dalam memilih nama atau username toko yang cocok untuk kalian.

Gunakan Nama Yang Mudah Diingat

Jika kalian ingin toko online kalian banyak direkomendasikan oleh orang lain, maka kalian perlu menggunakan nama yang mudah diingat. Usahakan untuk tidak menggunakan nama yang jarang didengar atau sulit dibaca orang. Mungkin nama tersebut terlihat keren untuk kalian atau beberapa orang lain. Tetapi untuk pelanggan, nama yang sulit dibaca membuat mereka ragu dan toko terlihat tidak profesional.

Pilih Nama Yang Berhubungan Dengan Produk

Berikutnya, jika kalian ingin berjualan di shopee pastikan nama toko kalian memiliki hubungan dengan produk yang kalian jual. Hal ini juga membuat toko kalian terkesan profesional dan serius dalam jualan online. Jika kalian ingin menjual produk yang sekiranya tidak berhubungan dengan nama toko sama sekali, ada baiknya kalian membuat satu lagi toko khusus yang menjual barang tersebut. contohnya seperti Hijab Gamis Terbaru, Baju Anak Muslim kekinian dan lain sebagainya.

Demikianlah cara mengganti username Shopee yang bisa kalian semua ikuti. Hingga saat ini, memang belum ada cara untuk mengganti nama pribadi akun Shopee. Kalian hanya bisa menggani nama akun toko saja. Jika kalian ingin mengganti username pribadi dengan nomor telepon yang sama, satu – satunya cara adalah dengan menghapus akun dan membuat akun baru.

Leave a Comment